Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir

Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir ~ 

Salah satu film yang pertama kali saya tonton di tahun 2024 adalah Agak Laen. Ajakan untuk nonton malam itu ya langsung saya iyakan karena yang ngajak adalah bapack suami. Tanpa mengecek lagi filmnya tapi seingat saya, pernah lihat potongan "Agak Laen"  saat nonton film "Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film". Dari judulnya ketebak genrenya nggak sih? udah pasti ada unsur komedi, bapack suami memang demen komedi makanya dia nyari bininya yang juga lawakkk #eh. Film Agak Laen yang memang satu produksi dengan film Ngeri-Ngeri Sedap, dan juga film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film yaitu produksi Imajinari. Rata-rata pemainnya adalah para stand up comedy Indonesia alias komika. Btw, lucu nggak sih film Agak Laen?


Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir


Sedikit cerita, Imajinari adalah rumah produksi Ernest Prakasa. Film Ngeri-Ngeri Sedap saya juga udah nonton dan menulis hal positifnya di blog ya Belajar Parenting Dari Film Ngeri-Ngeri Sedap

Ah pokoknya beberapa film yang saya tulis memang berkesan untuk saya pribadi. Film kedua dari Imajinari yang ramai di akhir tahun lalu adalah Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film ini juga saya pun menuliskannya di blog Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film.


Balik ke Film Agak Laen yang nggak hanya komedi tapi ada unsur horornya. Ehh tapi bentar deh sebenarnya ini film mau dibikin horor atau komedi seh? HAHA. Karena kita tau kan perfilman Indonesia makin ke-sini kebanyakan film horor eheuuu, tapi Agak Laen mah kemasan horor ternyata comedynya full. Tenang aja nggak akan ketakutan 😄.

Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir


Menyajikan jokes-jokes yang cakeeep. Ceritanya juga fresh, related dengan kondisi hari ini, ada Caleg dan Pelakor. #whew. Settingan alus beneeer dehhh, momen keluar filmnya pun pas di awal Februari.

Film Agak Laen bercerita tentang 4 orang anak muda yang memiliki nasib mirip dengan kisah berbeda tapi sama-sama pelik haha. 4 sekawan ini punya tujuan sepaket dengan masalah masing-masing. Mereka sama-sama memerlukan uang dengan menjalankan usaha Rumah Hantu. 

Bene yang butuh uang untuk menikah, Oki anak baik yang juga mantan napi perlu membeli obat mamaknya, Jegel kudu bayar utang, dan Boris cari biaya supaya menjadi tentara. Yaps, Agak Laen diperankan oleh Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, dan Boris Bokir yang merupakan host Podcast Agak Laen.

Awal ceritanya Rumah Hantu yang hampir bangkrut itu hanya dijalankan oleh 3 orang, namun Oki yang baru keluar penjara hadir membawa gebrakan untuk memperbarui Rumah Hantu. Ya sih kalau dilihat-lihat Rumah Hantu yang pertama tuh gada serem-seremnyaaa, pantas aja sepi. 

"Kelen ini hantu harus seram, nggak bisa kalau cuma modal jelek. ." 

Usaha mereka memperbarui wahana Rumah Hantu yang belum serem bangeet sebenarnya berbuah manis. Saya suka banget hasil Rumah Hantu yang telah mereka ubah karena jadi keren seremnya. Mulai dari mengubah propertinya, memperbaiki kostum dan make up sampai pakai sound, lighting jadi ngeri abis!. Mana ada properti kuburan juga lagi kan, hadehhh.


Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir


Namun apesnya nih pada saat pertama kali buka setelah renovasi, pengunjung pertama mereka punya penyakit jantung lalu meninggal di tempat karena ketakutan. Huaaa Agak Laen kaaan. Mulai ada sentuhan-sentuhan horor di sini.

Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir


Jadi tuh pengunjung pertama Rumah Hantu mereka yang jantungan ternyata seorang Caleg. Caleg tersebut janjian di pasar malam dengan selingkuhannya. Dan karena takut kegep dengan istri asli, si pelakor meminta Caleg tersebut masuk ke wahana Rumah Hantu. Hadeeeh padahal kan udah tau kalau ada riwayat sakit jantung. Nurut banget deh sama pelakornya. Berakhir metong kan di Rumah Hantu.


Film Agak Laen, Kocak Sampai Akhir


Setelah caleg meninggal di Rumah Hantu, 4 sekawan tersebut berembuk untuk langkah selanjutnya apakah lapor polisi atau gimana? Agak Laen, lagi-lagi sih ide Jegel deh. Mereka sepakat mengubur mayatnya di Rumah Hantu. Di bagian ini aja sih yang horor tapi teteup lucu.



Horornya, arwah caleg gentayangan dan bikin Rumah Hantu bertambah sereeem. Ada orang yang datang merekam lalu share dan Rumah Hantu tersebut viral!. Setiap hari pengunjungnya bertambah dan antri panjaaang. Pundi-pundi rupiah terkumpul.

Kelakuan 4 sekawan memanggil arwah dengan ngasih pipis di tempat mayat di kuburan caleg. Beneeer2 di luar nurul deh ya, Agak Laen inih. Bagian ngakaknya dari awal sampai akhir, ada sedihnya tapi dikit. Alurnya asyik, Agak Laen menyisipkan beberapa sindiran yang tetap bikin terbahak-bahak loh.

Film Agak Laen juga menampilkan Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, dan banyak lagi stand up comedyan lainnya. Mulai tayang 01 Februari 2024.

Penasaran nggak sih mayat caleg itu gimana ujungnya? Agak Laen ditulis oleh Muhadkly Aco. ada-ada aja siiii 😂. Misalnya keluar di Netflix, mau nonton lagi 🤣. Endingnya happy ending dong. .

Buat yang udah lama nggak ketawa atau pengin ketawa tapi nggak tau alasannya, cobain nonton film Agak Laen deh. Film Agak Laen kocak sampai akhir.

Komentar

  1. Emak - emak yang udah stress banget ngurus anak, kayaknya wajib nonton film ini deh. Tapi kapan ya bisa ke bioskop lagi? Heheheh

    BalasHapus
  2. Jujur aku jadi penasaran, karena kemarin juga sempat berseliweran di instagram karena ini bagus banget. Bahkan kemarin temanku bercerita dia gak berhenti tertawa saat menontonnya. Masukin list agenda nonton minggu ini ah.

    BalasHapus
  3. Pas pemutaran perdananya sempet trending nih, Film Agak Laen.
    Aku pikir apa yaa.. judulnya Agak Laen, bikin aku kegocek kesana kemari.
    Ternyata genrenya horor comedi.

    Sabi nih, nunggu tayang di ott hihihi~
    Mungkin setengah tahun lagi yaa.. Baru bisa ikutan ngakak sekaligus serem ngliat hantu-nya INdonesia yang terkenal serem to the bone.

    BalasHapus
  4. Ini film dengan tawa yang pwadetttt bangettt gilak! Dan serame itu lho Mak yang nonton tuh sampe aku nggak kedapetan space parkir di area bioskopnya wkwkwk. Salah satu castnya, Bang Bene, kan dulu kuliah di Jogja. Dia satu komunitas sama pacarku pas kuliah dulu. Lihat dia dulu kere banget sampe akhirnya sesukses itu tuh, aduh, ikut bangga!

    BalasHapus
  5. Asli, aku penasaran banget lho sama film ini. Tapi gak berani nonton karena memang menghindari yang horor2 supaya gak ketakutan sendiri di rumah, wkwkwk. Tiap kali nonton horor, kebayang2nya bisa ampe 2 minggu soalnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak horor yg gitu tiii 😄 asli ini mah ngakak. .

      Hapus
  6. Sebenarnya penasaran sama kocaknya dan aku penyuka genre komedi tp jujurly kalo ada hantu2nya aku gak berani, takut horor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hantunya kocak mba, nggak horor yg susana gitu kok 😁

      Hapus
  7. Ha ha ha konyol memang filmnya ya, "Kelen ini hantu serem bukan modalnya jelek doang", lucu... penasaran mo tonton

    BalasHapus
  8. Hya ampooon Uciiiii
    mana aku ngetiknya sendirian pula malm malam! hadeh, tapi emang sih liat trailernya sekilas kocak dan ada Jegel jadi kebayang ... ni anakku pada mau nonton besok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut nonton nggak mba 😆 kocak banget nggak horor gimana gitu. Ngeselin jegel mbaa🤣

      Hapus
    2. Nggak, aku nganterin aja lah, aku tu penakut dan seringnya kaaaan sekarang SENDIRIAN DI RUMAH! Eh masih ada si bocil kechayangan sih, si Eky yang setia bobokan di kakiku kalau ngetik. Yah pokoke hari ini pada ke SMS insya Allah kutemenin di luar aja ngopi sambil buat ilustrasi di sketch book. Mo nemenin kah? Kita cari cromboloni yuk!

      Hapus
    3. Aku shaum nih mba 😁 ntar nggak kuat lagii mau ngopii 🤣 tatut batal. Ini siang nganter ke CGV palem, mau ntn jg cobak anak2 kls 4 esde sama gurunya😅

      Hapus
  9. Aku lihat trailernya juga ketawa mbaa... Tapi gk mau kalau nonton sendiri..hiks ada hantu2nya bikin gk bisa tidur walaupun lucukk .. penasaran sama mayat yg dikubur gimana itu arwahnya gentayangan

    BalasHapus
  10. Jadi pengen nonton Film Agak Laen juga deh. Cuma nunggu nanti karena di tempatku gak ada bioskop. Di TL tuh ramai banget karena baru beberapa hari udah 1 juta aja penontonnya. Keren banget

    BalasHapus
  11. Owalah ternyata komedi ada horor2nya ya kirain murni komedi. Ini lewat mulu di Twitter katanya penontonnya banyak banget dalam seminggu sampai memecahkan rekor. Jadi penasaran kan pengen nonton juga hehe.

    BalasHapus
  12. Film Agak Laen ini kayaknya seru, ya. Sebagai penggemar film komedi, saya jadi pengen nonton juga, deh! Tapi kalau diselingi adegan horor, ketawanya jadi gantian dengan deg-degan lihat hantunya, dong, hehehe

    BalasHapus
  13. Sabtu lalu kami sempat berwacana mau nonton ini. Tapi ga jadi :D (atau belum jadi). Aku beberapa kali dengerin podcast agak laen, jadi meski konsep film pasti beda sama podcast (yaiyalah), tapi sudah haqul yaqueeen kalau bakalan luccuuu abissss. Pasukan bermarga bukan cuma agak laen sih...tp laen bangeeet hehehehe

    BalasHapus
  14. Dari judulnya aja sudah "Agak Laen" yaaa. Kebanyang lucunya kalau film-film besutan Ernest Prakasa. Kepikiran aja gitu ya bikin film horror tapi komedi, bisnis rumah hantu pula. Gimana nggak "laen" tuuuh. Haha. Dan bisa-bisanya ngide manggil arwah dengan ngasih pipis di kuburan. Dijamin ngakak sih kalau nonton ini.

    BalasHapus
  15. Langsung ngakak aku sama kalimat: Kalian ini hantu harus seram , tidak hanya dengan modal muka jelek wkwkwkwk. Aduh, kocak banget sih, menghibur. Setuju kalau dibilang kocak sampai akhir

    BalasHapus
  16. Pantesan .. kisahnya diolah sedemikian rupa, ada para komika yg ambil peran. Bisa ngakak2 nih klo nonton. Pasti lucuuuu deh

    BalasHapus
  17. Rame banget film ini dibahas di Twitter dan ternyata memang lucu yaa jadi pengen ajak anak-anak nonton film ini deh

    BalasHapus
  18. Kalau garapan Ernest Prakasa emang paling sering libatin para stand up comedyan, aku juga nonton yang ngeri ngeri sedap mbak, berkali kali buat hiburan bisa aja

    Tapi film agak laen ini juga seru loh, pnasaran dikemanain mayat calegnya,, mau nonton juga ahh jadinya

    BalasHapus
  19. aku beberapa kali juga lihat thriller film ini mbak. Awalnya bingung juga, kayaknya film horor, tapi kok yang main para stand up comedian. ternyata film perpaduan komedi dan horor

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)