Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film

Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film ~

Sabtu lalu akhirnya saya dan paping bisa movie date, yaa walau ini tuh nggak sering kita lakuin juga sih pas naracap. Berbekal janji manis sore hari bakal pergi ber-5, kami mengantongi restu anak-anak. Pergi berduaan dengan tujuan film yang kami tonton adalah Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film. Nggak ada harapan apa-apa nontonnya tapi ternyata bisa bikin ketawa dan nangis dalam satu waktu gitu 😂. Jadi rameee nggak filmnya nih? Rame dong, mau nangeees, eh udah nangis, huhu filmnya bagus. 




Tepat jam 11 an kami melaju ke CGV Foodmosphere Karawaci. Ini kali pertama juga kami ke sana. Paping udah beli tiket secara online, pas sampai sana tinggal masuk aja daaan sepi. Ini yang salah tuh filmnya, tempatnya atau gimana sih? Terbilang masih sepi, di studio hanya 6 orang cobak. Awal datang kami cuma berdua, haduuh udah kayak mau apa ya gitu #eh.


Film Dalam Film

Jadi film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film menceritakan seorang cowok namanya Bagus diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, yakni penulis skenario film yang bertemu lagi dengan gadis pujaannya di bangku SMA yaitu Hana diperankan oleh Nirina Zubir. Tepatnya sih cewek yang Bagus suka, dulu nggak sempat ngomong? (napa cowok ada yang kitu? nggak ngomong kalau suka) Dan sampai sekarang si Bagus masih suka. Namanya udah takdir kali ya, ternyata suami Hana baru aja meninggal.

Nggak seperti nulis skenario yang dulu-dulu, kali ini Bagus pengin bikin cerita film yang diangkat langsung dari kisah hidupnya dia (duileee). Bagus maunya nulis cerita diam-diam (tanpa izin) based on his story

Ngarepnya seh pas launching film gitu, si Hana bakal tau kalau Bagus suka sama dia. . Romantis kan? Menurut Bagus sih ROMANTIS tapiiii #nggak mau lanjutin ah 😂. Apakah film yang si Bagus tulis bakalan sukses? Gimana kisah cinta dia dengan Hana? Rempong nggak tuh antara kerjaan dan kehidupan pribadi dia campur. Selain ceritanya yang bagus, di sisi lain film ini juga memberikan knowledge ke penonton awam seperti akoh, beberapa istilah dalam penulisan skenario.

Ceritanya memang terlihat biasa tapi dikemas luar biasa, gemesin. Di film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film, Nirina sukses bikin kraiiiii, perasaannya sebagai Hana yang ditinggal suami, berhasil ditransfer lewat film ini. Cobain nongton! Nirina cantik banget.



Nggak Sekedar Lucu!

Memang genre filmnya romcom, komedi romantis sukses bikin ngakak. Nggak ada adegan yang heboh tapi scenes dramanya enak buat ditonton, dialog dari setiap pemainnya menarik perhatian.




Apalagi bapak Yoram (produser filmnya) yang diperankan oleh Alex Abbad. Haha. Kocag banget. Drama tapi bisa dinamis gitu, nggak ngebosenin. Ketambahan Dion Wiyoko dan Sheila Dara yang menjadi pasangan seru. Scenes keren saat Dion nyetir motor kang aer galon dong 😂. Haduh. Ampun, imajinasi, dronenya keren. Btw, ada Julie Estelle juga sebagai Hana dalam filmnya si Bagus ya.


Kaget Filmnya Monokrom

Opening film sempat berwarna lalu beberapa menit berubah hitam putih, tapi Bagus udah kasih tau entar ada maksudnya itu film Hitam Putih. Rada bete juga sih 🤣 karena kan di film si Hana jadi penjual buket bunga, otomatis syutingnya ada banyak bunga. Ngebayangin pasti bakal cantik kalau warnanya dikeluarin, syebel. Dan, akhirnya saya ngerti pas udah nonton keseluruhan, ga jadi syebel deh.




Karena filmnya hitam putih, bikin yang nonton ngerasain masa lalu Hana dengan mendiang suami. Walau nggak diceritain disitu bagaimana kenangan dia bersama suaminya yang udah meninggal. Cuma ini sih menurut kecemete saya ya. 

Kemarin siang saya dapat DM dari paping tentang soundtrack filmnya, terus nyoba nonton MVnya deh. Oh ternyata ada alur cerita dari 2 sisi, sisi Bagus di clip Donne Maula "Bercinta Lewat Kata", sedangkan sisi Hana di clip Yura Yunita "Sudut Memori". Lirik lagunya sungguh pas.

"Apakah cinta masih sama jika kau tau ujungnya? . . "


Belajar Mengerti Tentang Kehilangan

Walau awalnya kayak buru-buru (yaemang egois sih) tapi sesuai namanya Bagus deh dia menyadari kalau sebenarnya Hana butuh waktu untuk jalani sesuatu yang baru. Setahun atau beberapa tahun, nggak ada yang bisa mastiin bisa move on apa nggak. Cinta memang bisa meninggalkan kita tapi kenangannya masih akan ada.


“Gue jadi bingung, gue nggak boleh suka tuh karena lo masih berduka atau kita temen..”

pertanyaan bodoh si Bagus.



 

Jatuh cinta lagi setelah pasangan meninggal tuh gimana ya? nggak semua orang bisa. Mungkin bisa nerima tapi namanya sosok nggak akan terganti. Kenangannya tetap akan hidup. Dan itu gapapa, nggak kudu dihapus. Belajar dari film, bisa banget sih. Masa kudu ngerasain kaki patah dulu kayak imaji si Bagus supaya ngerti arti kehilangan? 

"Hidup nggak bisa retake, jadi buat sequelnya aja. . "

Ah pokoknya yang suka film-film menghangatkan hati, layak nonton inihhhhh apalagi kalau nontonnya sama pasangan halal yeh. Jan lupa pegangan, soalnya ku sendiri nggak kuat saat bayangin ada di posisi Hana >.<. Udah dulu yaaa belum mandi euy. Semoga bermanfaat dan bikin pengin nonton.

Komentar