Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 




Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'.
Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang usia berapa (ke suster) 6 minggu, terus ada spesifikasi lagi yang lain (dan saya ngga ngerti). Dokter bilang beberapa makanan yanga ngga boleh dimakan, terus ditanya punya maag atau ngga. Ditanya mau di rawat inap apa ngga.





Yang bikin ngga enak adalah percakapan ((S)aya) dengan ((D), D: 'yah ngga apa-apa kan duduk, emang kerja dimana'S: 'Permata Hijau'D: 'Gimana ngga mau keguguran'S: 'Waduh'    (Wah gimana ini kalo keguguran, dikuret) --> ngomong dalem hatiD: 'Kasih bedrestlah, istirahat'Ini asli percakapan bikin down, ngga tau mau nanya apalagi, bingung.Koq ke dokter begini amat yah @#$#%%^%^&^Lalu menimbangnimbang dari cara dia ngasih inputan dan yaaaa.. 
Kita putuskan untuk ganti dokter saja. Caranya adalah waktu itu suami inisiatif telepon ke pihak rs lalu nanya siapa dokter perempuan yang recommended, yang bagus. Mbanya bilang semua dokter bagus.Jawaban tidak memuaskan..Lalu nanya lagi, siapa dokter yang baik, ramah.Mbanya langsung nyebutin Dokter Dessy.
Dan sampailah pada hari H, kontrol ke RS dengan dokter Dessy.Penjelasannya cukup detil, obat yang dikasih dia jelasin semua, apa aja yang ngga boleh dimakan.Saya disaranin buat cek darah supaya tau ada virus atau tidak terkait fleknya kemarin2.
Nah alhamdulillah sesuai harapan deh, dokternya.Doakan yah semoga si calon manusia bisa sehat selalu sampai terlahir ke dunia dengan normal. Amin. *update 2016, anak kedua saya lahir dengan proses VBAC ditolong oleh dokter Hasta di rs. hermina tangerang, saya rekomendasikan beliau karena selain sabar, beliau pro normal.






Komentar

  1. jadiii sekarang udh 7 Minggu ya Ci?? ihiiyy janjian ama Devi kan ya? koq itu fleknya jg bisa sampe janjian..

    ayoooo, jaga kesehatan yaak biar si dedeknya sehat2 ;)

    BalasHapus
  2. Iyah mbak. Saya juga punya pengalaman sm dokter yg kek gitu. Tapi bukan masalah kehamilan. Mungkin, beberapa dokter butuh ilmu khusus komunikasi atau hubungan antar manusia kali ya mbak... Ehehehe :-)
    Anw, selamat buat kehamilannya. Semoga sehat selalu ;-)

    BalasHapus
  3. Uciiii.. dijaga ya kehamilannya. Pokoke tak doain sehat selalu baik ibu dan si caby.

    Eniwei, jangan ragu untuk gonta ganti dokter kandungan, cari terus ampe ketemu yang sreg di hati. Semangat kakaaak.. :)

    BalasHapus
  4. semoga jodoh sm dokter ke2 yey..
    semangat makan banyak :D

    BalasHapus
  5. semoga.
    dan semoga makin banyak dokter yang baik seperti Dessy.
    amin.

    BalasHapus
  6. Gue juga dulu pake seleksi ketat pas cari dokter kandungan, Ci. Bukan apa-apa, lagi hamil aja kan situasinya bisa bikin stres, kalo dokternya nambah nyetresin, apa kabar dunia? :D
    Btw gue ogah tu USG yang "gagang sapu" itu, ish.. kejam.. kita punya hak untuk nolak kok, Ci.

    Moga betah sama dr.Dessy, ya :)

    BalasHapus
  7. uci, ini gw tonny..ci minta no contact lw dunk atau pin bb lw. kirim aja ke email gw ste2501@gmail.com.. istri jg lg mencari lokasi RS dan dr recommended di tangerang..mau nanya sama lw about hermina.

    ditungggu thx ya ci.

    BalasHapus
  8. Anonim1:34 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Anonim9:36 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Anonim1:41 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Dr. IS (Ira Simatupang)

    BalasHapus
  12. @nova bisa lewat telepon aja mba, nanti tanya sama csnya. Kalo untuk dr.dessy booking jauh hari yah mba, dia banyak pasiennya >.<

    BalasHapus
  13. Anonim11:10 PM

    Kl aku kmrn check up k hermina tangerang dengan dokter B.. doktetnya kurang komunikatif.. musti qt yg tanya trz.. kalau ga diam aja.. pas usg jg kbanyakan bengong.. ak flek trz d tnya apa sebab ny dia jwb nya.. saya juga bingung knp bs gt.. hadeuuh.. dokter masa bingung... gimana pasiennya.. bnr2 mengecewakan

    BalasHapus
  14. Anonim6:06 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. @anugrah putra nice, terima kasih mas..

    BalasHapus
  16. @viva mba, kalau utk promil saya ngga ada pengalaman. Pernah sahabat saya ke dr.ramayanti di omni tp praktek di mayapada jg.

    BalasHapus
  17. Anonim8:05 AM

    bener, tmn saya sama is disuruh kuret, pdhl 7 bulan, dan akhrnya ganti dokter gpp tuh..anaknya tumbuh besar dan lincah banget malahan...just share

    BalasHapus
  18. saya juga pernah ketemu beberapa dokter yg nyebelin begitu. yah semua tergantung sifat manusianya ya mbak

    BalasHapus
  19. Anonim2:01 PM

    mba sy mau tanya dong.. berhasil VBAC stelah caesar pas anak umur berapa? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melahirkan di atas 2 tahun mbak...saya hamil saat anak pertama 20 bulan.

      Hapus
  20. Anonim2:01 PM

    Hai kak kebetulan saya kmrn selesai tindakan bedah laser serviks, dikernakan serviks saya infeksi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)