Skip to main content

Memilih Dokter Anak

Memilih dokter anak


Dokter anak (dsa) di RS. Hermina Tangerang ada beberapa orang. Awalnya Kaina ditangani oleh Dokter Yasemine karena pada saat lahiran dipasangkan dengan Dokter Yasemine.
Dari awal Saya dan suami pun penasaran ingin mencoba dokter yang lain tetapi alasannya apa?
Karena dokter Kaina masih dalam batas cukup baik dalam menangani si anak.


Jadi begini ceritanya...
Rutin melakukan imunisasi yang wajib dan berarti rutin juga mengontrol berat badan si Kaina, tetapi untuk berat badan si anak ASI ini tidak terlalu signifikan kenaikannya. Tidak terlalu signifikan saat usia 4 bulan ke atas. Kata dokternya Kaina seharusnya bisa naik 3-5 gr tetapi hanya 2 gr lebih saja. Lalu dokter Yasemine memberikan vitamin untuk Kaina, hmmm. Waktu itu setiap beberapa kali ditimbang kenaikannya tidak memuaskan dsa.

Sepertinya berat badan menjadi pr setiap habis imunisasi, huhu...
Suatu ketika dsa yang biasa sedang sakit, lalu imunisasi dialihkan ke dsa lain. Saya memilih satu nama yaitu Armila, dokter Armila Ramadhani Spa. kalau tidak salah. Saat masuk ke ruangan, bu dokter masih cukup muda dan ramah. Beliau menjelaskan tentang imunisasi dan memberikan hak kepada saya dan suami untuk memilih apakah ingin imunisasi wajib saja atau plus imunisasi yang lainnya.

Yak, disinilah awal alasan kepindahan saya dan suami ke dokter Armila.
Beliau menjelaskan terlebih dahulu semuanya, berhubung kita pakai asuransi kantor jadi beliau isi-isi form dulu sebelum mengenjuskan jarum suntiknya ke Kaina. Jadi sebelum melakukan imunisasi beliau menjelaskan dan kita berkonsultasi, otomatis setelah selesai di enjus bisa langsung dibawa ke ruang nenen bila si anak menangis.

Terkadang ini penting lho hehe, si dsa tidak membuat kecil hati meski ada perkembangan yang belum terjadi, sehingga saya lebih tenang dan pastinya semangat.

Jadi kepindahan yang tidak terduga sih, hanya Allah yang maha tahu pengatur segalaNya. Semoga bermanfaat. update dokter anak di Hermina Tangerang, saya mencoba imunisasi dan konsultasi dengan dokter Aryz Pribadi beberapa minggu lalu. Ternyata dokter Aryz salah satu dokter favorit ya, ngga heran soalnya pembawaannya santai, menjelaskan dengan yakin. Karena Adik Ashika ada benjolan di ketiaknya, dan dokter sebelumnya kurang meyakinkan. Jadi kita pindah dokter untuk second opinion. Bagus deh dokter Aryz, dokter anak yang recommended.


Sumber gambar: google

Comments

  1. memang enak kalau dapat dokter yang bisa menjelaskan terlebih dahulu ya

    ReplyDelete
  2. dokternya Kinan di Sari Asih gitu mih, semoga ga sering2 ke dokter lah ya. klo sekedar imunisasi c rapopo :D

    ReplyDelete
  3. Hi mom, apakah sampai saat ini masih dengan dokter Armila? Beliau praktek setiap hari apa?

    ReplyDelete
  4. Hi bonjour.. Saya ingetnya beliau ada praktek hari sabtu, mungkin bisa coba tlp rs hermina dulu mom

    ReplyDelete
  5. Jaman dulu ntah sakitanya apa suka di bawa bapak ke Dukun Pijat
    Sekarang sudah beda banget yak, semakin lebih maju

    ReplyDelete
  6. Kalo Fais dokter anaknya dr. Susilawati, Sp.A di RSIA Pratiwi (ya eya lah, haha xD) Cocok sama dia karena ramah banget sama anak, anaknya diajak main dan ngobrol dulu, ga langsung cek. Tapi kabarnya dr. Susi mau pindah karena jadi dokter tetap di RS swasta di jakarta. Jadi cari2 lagi deh DSA buat Fais, mungkin kapan2 bisa cobain dr. Aryz Pribadi yaa ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…