Memilih Dokter Anak

Memilih dokter anak


Dokter anak (dsa) di RS. Hermina Tangerang ada beberapa orang. Awalnya Kaina ditangani oleh Dokter Yasemine karena pada saat lahiran dipasangkan dengan Dokter Yasemine.
Dari awal Saya dan suami pun penasaran ingin mencoba dokter yang lain tetapi alasannya apa?
Karena dokter Kaina masih dalam batas cukup baik dalam menangani si anak.


Jadi begini ceritanya...
Rutin melakukan imunisasi yang wajib dan berarti rutin juga mengontrol berat badan si Kaina, tetapi untuk berat badan si anak ASI ini tidak terlalu signifikan kenaikannya. Tidak terlalu signifikan saat usia 4 bulan ke atas. Kata dokternya Kaina seharusnya bisa naik 3-5 gr tetapi hanya 2 gr lebih saja. Lalu dokter Yasemine memberikan vitamin untuk Kaina, hmmm. Waktu itu setiap beberapa kali ditimbang kenaikannya tidak memuaskan dsa.

Sepertinya berat badan menjadi pr setiap habis imunisasi, huhu...
Suatu ketika dsa yang biasa sedang sakit, lalu imunisasi dialihkan ke dsa lain. Saya memilih satu nama yaitu Armila, dokter Armila Ramadhani Spa. kalau tidak salah. Saat masuk ke ruangan, bu dokter masih cukup muda dan ramah. Beliau menjelaskan tentang imunisasi dan memberikan hak kepada saya dan suami untuk memilih apakah ingin imunisasi wajib saja atau plus imunisasi yang lainnya.

Yak, disinilah awal alasan kepindahan saya dan suami ke dokter Armila.
Beliau menjelaskan terlebih dahulu semuanya, berhubung kita pakai asuransi kantor jadi beliau isi-isi form dulu sebelum mengenjuskan jarum suntiknya ke Kaina. Jadi sebelum melakukan imunisasi beliau menjelaskan dan kita berkonsultasi, otomatis setelah selesai di enjus bisa langsung dibawa ke ruang nenen bila si anak menangis.

Terkadang ini penting lho hehe, si dsa tidak membuat kecil hati meski ada perkembangan yang belum terjadi, sehingga saya lebih tenang dan pastinya semangat.

Jadi kepindahan yang tidak terduga sih, hanya Allah yang maha tahu pengatur segalaNya. Semoga bermanfaat. update dokter anak di Hermina Tangerang, saya mencoba imunisasi dan konsultasi dengan dokter Aryz Pribadi beberapa minggu lalu. Ternyata dokter Aryz salah satu dokter favorit ya, ngga heran soalnya pembawaannya santai, menjelaskan dengan yakin. Karena Adik Ashika ada benjolan di ketiaknya, dan dokter sebelumnya kurang meyakinkan. Jadi kita pindah dokter untuk second opinion. Bagus deh dokter Aryz, dokter anak yang recommended.


Sumber gambar: google

4 comments:

  1. memang enak kalau dapat dokter yang bisa menjelaskan terlebih dahulu ya

    ReplyDelete
  2. dokternya Kinan di Sari Asih gitu mih, semoga ga sering2 ke dokter lah ya. klo sekedar imunisasi c rapopo :D

    ReplyDelete
  3. Hi mom, apakah sampai saat ini masih dengan dokter Armila? Beliau praktek setiap hari apa?

    ReplyDelete
  4. Hi bonjour.. Saya ingetnya beliau ada praktek hari sabtu, mungkin bisa coba tlp rs hermina dulu mom

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena