Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

by - August 27, 2021

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam ~ PPKM bikin muka jerawatan! Huaaa. Kok bisa sih? padahal selama pandemik wajah ini lebih dikasih perhatian lebih. Kenapa malah ada jerawat muncul kalau mau haid, perasaan dulu-dulu nggak pernah kayak gini. Apakah ini puber kedua #loh. Jerawat di wajah tuh rasanya nggak enak, apalagi pas gatal. Awal mula muncul jerawat di wajah ini berdasarkan pengalaman, begini nih. . pertamanya bentol, lama-lama dia jadi jerawat gede dan mengganggu banget. Syukurlah udah nggak jomblo lagi #duh ciiiig. Ah tetap aja bikin syebel yakan? wanita mana yang mukanya mau jerawatan. Baiklah, dari pada bete mending saya coba menghilangkan bekas jerawat dengan peralatan tempur  seadanya. Yuk, simak apa aja kandungan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat? 


Sebelum jerawat menerpa, saya udah lumayan rutin lakuin skincare #prestasi nih. Iya iyaaa, abisnya biar kalau ngaca yaa nggak jadi mecahin kacanya kan. Huahuaaa. Jerawat sebelum datang bulan memang sangat wajar terjadi. Pola hidup sehat dan tidak stres adalah kuncinya biar sehat maksimal. Masalahnya stresnya ini dari mana? perasaan nggak stres deh. Mungkin makanan yang masuk ke tubuh harus jauh lebih sehat lagi ya plus olah raga nggak boleh kendor.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam pengalaman saya dengan rutin pakai niacinamide dan alpha arbutin. Jadi gini ya ceritanya. . 

Cuci muka saat mandi dan sebelum tidur itu udah pasti ya dilakukan, lalu pakai micellar water supaya double cleansing, andai dosa dan khilaf juga ikut terangkat. Skincare sehari-hari untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah saya adalah Serum dengan kandungan Niacinamide dan cream dengan kandungan Alpha Arbutin. Next jangan lupa pakai sunscreen ya.

Serum Niacinamide yang saya pakai adalah punyanya Wijaya Platinum, ini bisa beli online kok di Tokped atau Shopee. Persentasenya ...

Saya pernah menulis tentang serumnya di sini ya Mengecilkan Pori Wajah Dengan Niacinamide

Sedangkan cream alpha arbutin yang saya pakai adalah punyanya Aubree. Cream ini awet sampai hampir 2 bulanan, masih ada. Pakai colekan sedikit udah lumayan bisa merata ke seluruh wajah. Awet deh. Cocok. Saya juga udah pernah review di sini ya Aubree - even brighter day cream.

Step pemakaiannya di pagi dan malam hari adalah double cleansing - toner - serum niacinamide - cream alpha arbutin - sunscreen. Ini pada umumnya aja kan ya, saya ikutin aja ngerutinin step ini.

Hampir 3 bulanan terakhir kalau mau haid jerawat muncul dan gede banget. Alhamdulillah pelan-pelan mengecil dan samar-samar. Saya ngerasain efeknya serum kandungan niacinamide dan cream alpha arbutin. Nggak simsalabim hilang sih tapi berangsur-angsur membaik. Sebulanan udah lumayan banget ini. Belum hilang sempuran, eh muncul temennya nih si jerawat. Apaqa dia bagi-bagi formulir gratis supaya tumbuh lagi hahaha. Nasib! Semoga ke bulan depan dan seterusnya nggak ada jerawat lagi tiap bulan, mencoba olah raga setiap hari juga biar jantung sehat nih. Semangat ikhtiar terus.


cara-menghilangkan-bekas-jerawat-hitam
Jerawat 1 bulan Juli masih sendiri


Selama muncul jerawat, belum sempat mikir beli produk lain juga. Yaudah kita jalanin aja hubungan yang ada ini #hiaaaaa. Pemakaian skincare dilanjut aja seperti biasa. Tapi pas lagi merah banget saya nggak betah pakai cream, jadi pernah 1-2 hari off untuk creamnya sedangkan serumnya masih dipakai walau sedang meradang.


cara-menghilangkan-bekas-jerawat-hitam
Jerawat 2 meramaikan tapi jerawat 1 memudar perlahan


Oh ya, cuci muka akhirnya nyoba pakai yang khusus jerawat, seumur hidup baru ini pakai yang khusus jerawatan huaaaa facial wash yang acne. Saya nggak tahan gateeeeeel banget muka. Semoga makin membaik deh ya. Amiin. Btw, temans punya cerita serupa nggak?  Sharing yuk di kolom komentar. .

You May Also Like

1 comments

  1. Hemm jerawat hitam ini memang ganggu banget apalagi nutupin dan hilanginnya susah eh sekarang ada solusinya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)