Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Niacinamide

by - July 15, 2021

Mengecilkan pori-pori wajah dengan Niacinamide ~ Pori-pori segede kulit jeruk, itulah kulitkuuuh. Hihi. . Ada yang sama juga nggak? Kenapa sih mau dikecilin kan juga enggak jerawatan? gapapa, lagi iseng sekalian bikin bahan tulisan #whew. Lagi-lagi pandemik bikin ide kreasi segala ayaaa. Alhamdulillah jadinya nggak bosen-bosen banget lah ya di rumah. Dan mau juga gitu kulitnya sehat, pori-porinya kecil. #plaaaak banyak maunya ya. Penasaran sih sebenarnya dengan produk niacinamide ini, saya takut nggak cocok. Selama ini pakai serum vitamin C aja, lalu setelah konsultasi disarankan memakai serum yang mengandung Nia, bukan Nia Ramadhani yaak 😀😀😀😀😀😀. Lanjut ngecilin pori-pori wajah dengan niacinamide.

Mengecilkan-pori-pori-wajah-dengan-Niacinamide


Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara mengecilkan pori-pori wajah atau mencegah pori-pori tersumbat, bisa dengan makan-makanan sehat, mencuci wajah rutin apalagi kalau mau bobo, harus bersih ya. Selain itu harus memakai sunscreen. Baiklaaah, sebuah catatan untuk saya.

Sedikit cerita, ada beberapa produk yang saya pakai dari klinik perawatan tempat biasa. Sebelum beli produk saya konsultasi terlebih dahulu. Tapi pandemik dan rempong segalanya, bikin nggak pernah lagi tuh konsultasi. 

Selama pandemik, selain tamanan kegiatan saya adalah nyobain skincare haha. Ditambah juga kan usia saya nggak muda lagi, huhu. Saya punya beberapa titik flek hitam di sekitar mata, saya juga pernah mencoba memudarkannya dengan bio oil. Postingannya di Menghilangkan Flek Hitam

My worst. Oh ya, saya pikir niacinamide hanya untuk menghilangkan jerawat tetapi ternyata niacinamide bisa juga untuk mengecilkan pori-pori wajah. Ah akoh kemana aja nih! Oke deh setelah saya tau, jadi aja nyobain deh si niacinamide ini. Niacinamide yang saya pakai yaitu produk punyanya Wijaya Platinum, udah BPOM dan halal MUI. Alhamdulillah.

Mengecilkan-pori-pori-wajah-dengan-Niacinamide


Awal mula tau tentang Wijaya Skincare dari teman kuliah namanya Mbak Ezy karena ampuh pengobatan untuk jerawatnya. Kali pertama mencoba klinik Wijaya di BSD situ setelah perapatan GIANT. Kalau nggak salah dulu namanya Wijaya Skincare. Wijaya memiliki cabang di Jakarta dan Depok juga, wilayah lainnya belum gugling 😁 Kalau di Tangerang, awalnya ada di BSD lalu ada cabang di Summarecon dan Cikokol Tangerang, di ruko area Modernland situ.

Mengecilkan-pori-pori-wajah-dengan-Niacinamide



Happy banget sekarang udah halal MUI, saya sempat berhenti memakai produknya karena beberapa alasan. Dan baru bercerita di blog kali ini. Dulu saya biasanya beli via Go Shop aja karena rempong banget punya anak lebih dari 1 tuh ya kaan. LOL. 


Sejak semuanya online, saya cek di Tokopedia dan Shopee untuk akun Wijaya Skincare, dan ketemu deh Wijaya Platinum Official punya. Pengirimannya dari Jakarta. Voilaaaa! saya jadi bisa pakai produknya lagi.

Nah, langsung yuk liat kayak gimana wujudnya.

Mengecilkan-pori-pori-wajah-dengan-Niacinamide


Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Niacinamide


Teksturnya cair bening, pas dipakai jadi terasa licin di kulit gitu ya. 

Nggak ada baunya, dia no fragrance ya. Lalu no no lainnya seperti No Paraben, No Greasy, No Alcohol, No Dyes.

Klaimnya : Atasi flek dan mengecilkan pori.

Kandungan Serum Niacinamide

Kandungan di dalamnya terdapat Niacinamide 10%, zinc 1%, allantoin, aloe vera barbadensis


Kenalan dengan Niacinamide, Zinc, allantoin

Ternyata Niacinamide sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit secara umum, niacinamide meningkatkan kekebalan kulit dan meningkatkan retensi kelembaban dengan memperkuat penghalang epidermis sedangkan 
Zinc mendukung struktur kulit dengan menyembuhkan kulit yang rusak dan mendorong produksi kolagen dan elastin. 

Saya belum tau apa itu allantoin, nama ilmiahnya adalah aluminum dihydroxy allantoinate. Ini adalah kandungan yang bisa ditemukan di dalam tumbuhan, hewan, dan mikroba. Pasalnya cocok untuk kulit yang sensitif. Manfaatnya bisa menenangkan kulit dan anti inflamasi. Kalau aloe vera udah pasti familiar ya, manfaatnya sendiri untuk anti bakteri dan anti inflamasi. Selain menghilangkan jerawat, bisa juga menghilangkan mata panda. Yang pasti aloe vera memiliki banyak sekali manfaat. Cucooook pokoknya!


Dan kenapa produk ini direkomendasikan oleh Dermatologist ? 
serum untuk mengatasi noda, pori tersumbat, dan produksi sebum berlebih. Katanya kalau mengontrol produksi sebum, pori-pori tetap bersih dan terlepas dari bakteri penyebab noda.

Seperti apakah 2 mingguan ini? Memang nggak langsung kelihatan drastis tapi saya merasakan wajah jadi lebih bersih, pori masih kelihatan ya. Mungkin nanti saya akan update nih hasil pemakaian selama 1 bulan.

Baru kali ini bikin before after untuk muke sendiri haha.

Mengecilkan-pori-pori-wajah-dengan-Niacinamide



Harganya 119 ribu, dengan isi 20 ml.  Halal MUI dan tertera expired datenya ya.

Cara pakai: Seperti serum pada umumnya, bersihkan wajah lalu templok deh hehe, oleskan secara merata ya bisa dilakukan secara rutin pagi dan malam hari. Tidak lupa pakai tabir surya setelah pakai serum Niacinamide.

Sekian dulu ya reviewnya untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan Niacinamide. Moga aja nggak pakai pore eraser lagi heheuuu. Kalau temans punya pengalaman sama, komen yaaa, pakai apa biasanya untuk ngecilin pori-pori wajah. Semoga bermanfaat ya^^

You May Also Like

26 comments

  1. Oh itu yang diceritakan Klinik Wijaya BSD ya. Aku tahu tempatnya, karena aku juga tinggal di BSD. Temanku ada yang udah dari lama perawatan di sana. Wajahnya memang terawat, halus dan bersih. Pokoknya kinclong banget.

    Nah, aku baru tahu kalau Wijaya mengeluarkan produk skincare NIACINAMIDE yang ampuh mengatasi jerawat dan mengecilkan pori-pori. Suka deh, ternyata udah BPOM dan HALAL MUI. Kulit jadi cantik lagi, hati juga tenang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba itu Wijaya BSD pertama kalinya tau aku pas kuliah ekstensi di ITI tahun 2010 an kayaknya.. karena temenku ngobatin jerawatnya. Terus aku ikutan nyobain deh ^^ temen mba pasti kinclong tindakan dokternya jg mantap itu mbaaa

      Delete
  2. Kayaknya saya perlu deh nih skin care yang bisa ngecilin pori-pori. Secara pori-pori saya mulai membesar, mengikuti usia. PAs banget infonya nih ada niaciamide

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicobain mba Adeeee..^^ moga bisa mengecil yaa mbaa

      Delete
  3. Yeah, seiring bertambahnya usia, masalah kulit (wajah) tuh adaaa aja ya
    Alhamdulillah 'alaa kulli haal

    aku pengin coba nih, khasiat niacinamide yg bisa meningkatkan kekebalan kulit dan meningkatkan retensi kelembaban dengan memperkuat penghalang epidermis

    Kapan2 mau bgt coba produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa alhamdulillah mba Nurul..aku juga baru berani coba nia ini mbaa
      cuss mbaaa

      Delete
  4. Biatpun sdh renta rasanya.pengen juga nih beli produknya wlp gK bisa lg ngecilin pori2 paling ģak kl rajin bisa bikin kulit renta jd rada lembab x ya.

    ReplyDelete
  5. eh aku baru ngeh niacinamide itu bisa untuk kecilin pori2 ya mbak? kirain untuk mencerahkan wajah aja loh. hihihi ga ngeh aku

    ReplyDelete
  6. usia yang sudah gak muda lagi memang permasalahan pori-pori wajah ini cukup jadi beban banget hahahah selain penuaan dini ya. Jadi perlu dirawat dengan produk skincare terbaik.

    ReplyDelete
  7. Pori-pori tambak keciil tu emang ngefek banget ya... kulit wajah jadi keliatan mulus..bersih... Serum niacinamide ini kayaknya jadi skincare favorit ..

    ReplyDelete
  8. Si Nia ini memang femes banget di dunia skincare.
    Banyak digunakan di pembersih, serum dan daily cream.
    Biasanya memang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, kulit berminyak, dehidrasi, warna kulit tidak merata dan hiperpigmentasi.

    Nah, aku pakai si Nia di daily cream (day and night) untuk atasi masalah hiperpigmentasi.
    Si Nia nih kayak polisi huru-hara gitu di kulit, skin barrier, menangkal polusi dan gangguan dari luar sekaligus menjaga kelembapan alami dari dalam.

    Luar biasa emang si Nia!

    ReplyDelete
  9. kirain niacinamide itu buat mencerahkan wajah aja, ternyata bisa juga buat ngecilin pori. Wijaya skincare, baru dengar nih namanya.

    ReplyDelete
  10. Paket komplit nih namanya. Selain untuk menghilangkan jerawat, niacinamide juga bisa mengecilkan pori-pori.

    Dan saya suka nih kalau produk skincarenya prosesnya drastis berubah di kulit wajah, tapi dengan pemakaian rutin selama dua minggu, perubahan mulai terlihat.

    ReplyDelete
  11. Problemku juga nih pori-pori wajah gede jadi kurang pede ternyata bahan Nia ini bisa ya untuk mengecilkan pori, baru tahu aku hihi..lebih glowing ya habis pemakaian serumnya...

    ReplyDelete
  12. Wah, niacinamide ini ternyata bisa mengecilkan pori-pori wajah. Ini produk lokal juga ya Mba? Baru denger soalnya. Produknya
    cocok untuk kulit jenis apa ya, Mba?

    ReplyDelete
  13. Sekarang kandungan Niacinamide lagi hits ya banyak merek skincare. Manfaatnya bagus sekali untuk kulit. Kayak kulit wajahku nih, super banget sensitif ya.. Berarti ini makeknya kayak serum pada umumnya ya mbk

    ReplyDelete
  14. Niacinamide ternyata selain untuk menghilangkan jerawat, juga bisa mengecilkan pori-pori ya, dan suka banget kalau produk skincarenya prosesnya drastis berubah di kulit wajah, tapi dengan pemakaian rutin selama dua minggu, perubahan mulai terlihat.

    ReplyDelete
  15. Saya juga sedang menggunakan niacinamide untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Belum begitu kelihatan hasilnya. Mungkin karena kadarnya yang masih 5% ya, sepertinya mau beli yang kandungan niacimidenya 10 %. Mudah-mudahan cocok ya...

    ReplyDelete
  16. Mau bnget nih mba klo aku ngaca terlihat jelas bnget pori2 mau deh biar Pori-Pori Wajah gk keliatan gini

    Mudah2an Dengan Niacinamide cocok ini ya

    ReplyDelete
  17. Wah sudah ada halal MUI-nya jugaaa guuuddd jd gak ragu makainya. Kalau soal harga ya sh lumayan terjangkau lha ya utk produk sejenis ini.
    Wah jd bisa dipakai saat pagi/ siang jg ya mbak gak mesti cuma malam aja.
    Terima kasih reviewnya :D

    ReplyDelete
  18. Aku sejujurnya jarang banget memperhatikan ingredients saat membeli sebuah produk skincare.
    Hiihii...soalnya beli berdasarkan rekomendasi dari mbak-mbaknya yang jual kalau pas ke sebuah counter skincare keshayangan aku.
    Hhehehe...alesan lainnya, beli biar dapet hadiah siih...

    Tapi coba aku teliti aah...adakah kandungan niacinamide di serum aku.

    ReplyDelete
  19. Ternyata Niacinamide ini banyak dikandung oleh berbagai merk serum ya Mbak. Saya baru tau ketika habis memakai beberapa serum. Lah ternyata kandungannya sama selalu ada niacinamidenya.

    ReplyDelete
  20. niacinamide ini emang holy grail banget di setiap skincare, saya cocok sama niacinamide ini.

    ReplyDelete
  21. Kalau saya sih enggak masalah sama pori-pori besar
    Saya bermasalah sama kulit kering aja ini
    Semoga bisa membantu ya Niacinamide ini

    ReplyDelete
  22. Wah niacinamide ini membantu mengecilkan pori2 wajah juga ya kukira cuma membantu mengurangi kemerahan karena jerawat. Bagus nih produknya mbak.

    ReplyDelete
  23. pas banget aku lagi nyari produk untuk pori-pori :') terimakasih infonya ya kak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)