Teh Dan Cuka Apel Untuk Diet Sehat

by - May 21, 2021

Teh Dan Cuka Apel Untuk Diet Sehat ~ Ada kata-kata diet nih, apakah kamu lagi diet? Kan sudah kurus ciig. Ya diet bagi saya bukan untuk kurus, langsing bak model haha. Tapi diet untuk kesehatan. Boleh dong karena usia sudah 30+ jadilah harus lumayan berhati-hati terhadap asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh. Manalah kemarin habis lebaran, segala macam makanan masuk ke dalam perut mulai dari rendang, semur, opor, sayur ketupat, krecek, sambal goreng hati, es, takoyaki, baso, gado-gado, ikan peda #whew banyak kaaaan. Jadi mari kembali kehidupan nyataaa, konsumsi cuka apel dicampur teh dan madu. Enak nggak sih?


Teh dan Cuka Apel Untuk Diet Sehat


Cuka apel memiliki banyak manfaat tapi juga bisa minus kalau konsumsinya nggak beneeer. Baiknya minum cuka apel setelah makan ya, apalagi untuk yang ada masalah pada lambungnya harus lebih hati-hati. Cuka apel sendiri adalah minuman yang terbuat dari apel. Setelah cairan apel didapat, nantinya akan dimasukkan bakteri dan ragi ditambahkan ke dalam cairan untuk memulai proses fermentasi alkohol. Selain ragi, beberapa tambahan seperti juga gula dama cairan apel yang akan diubah menjadi alkohol. Dalam proses fermentasi yang kedua, alkohol diubah menjadi cuka oleh bakteri pembentuk asam asetat (acetobacter). . (sumber: https://www.k24klik.com) Karena saya beli online waktu itu cari cuka apel merek Tahesta.


Teh dan Cuka Apel Untuk Diet Sehat


Kandungan Nutrisi dan Mineral dalam CUKA APEL TAHESTA 300ML 

Kalium, fosfor, chlor, natrium, magnesium, kalsium, sulfur, besi dan silikon. Terdapat juga serat pektin yang berguna untuk kesehatan sistem pencernaan. Beberapa riset uji tabung mengindikasikan bahwa pektin berpotensi membunuh sel kanker usus besar.


Baca Juga : 5 Tips Memulai Hidup Sehat


Cuka Apel Untuk Diet Sehat

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, setelah minum teh dengan cuka apel, memang perut terasa lebih kenyang. Biasanya langsung mulesss setelah minum ini. 

Cara mengkonsumsi cuka apel adalah dengan mencampurnya dengan minuman atau makanan. Bentuknya memang cairan seperti air gitu dia.

Cara Gampang Konsumsi Cuka Apel

Teh dicampur dengan sedikit gula, 1 sdm madu dan 2 sdm cuka apel. Aduk rata. Jadilah minuman yang hangat dan menyehatkan.

Kalau yang nggak suka baunya, sila tutup hidung aja yaaa haha.

Aromanya memang kecut gitu, ya sudah tampak asam dari aromanya. Kalau pakai air putih hangat plus madu, itu juga lumayan enak. Karena saya pernah mengalami GERD, jadi saya tidak konsumsi setiap hari. Saya bikin selang-seling aja.


Teh dan Cuka Apel Untuk Diet Sehat


Manfaat Cuka Apel

Sebagai antioksidan serta antibakteri, dapat dimanfaatkan juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari hasil gugling sih masih perlu tinjauan lagi ya tentang manfaat cuka apel untuk diabetes. 

Setelah minum, saya langsung berkumur atau gosok gigi karena kandungan cuka apel yaitu asam asetatnya berpotensi mengikis enamel pada gigi. Nah, saya biasanya kalau habis minum ini, sekalian mandi karena teh hangat membuat kemringeeeet. Wuah segeer langsung mandi.

Sangat tidak disarankan langsung minum cuka apel secara langsung, selain tenggorokan terasa panas, bisa merusak gigi dan lambung perih. Well, kalau temans mau konsumsi cuka apel cus dicampur minuman ya atau untuk campuran salad. Semoga tulisan tentang Teh dan Cuka Apel Untuk Diet Sehat ini bermanfaat yaaa. Amiin. Kalau kamu udah pernah coba cuka apel?


You May Also Like

23 comments

  1. Aku belum pernah konsumsi cuka apel ini, Mbak.
    ternyata banyak manfaatnya ya, selain sebagai antioksidan serta antibakteri juga dapat dimanfaatkan juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Pas nih dikonsumsi saat pandemi

    ReplyDelete
  2. Aku dulu pernah beli cuka apel tahesta ini pas apa ya? Sudah lama bangeeet..kayaknya dulu buat campuran ramuan penurun kolesterol buat pak suami. Tapi lupa jga sih ramuannya gimana hehehe.
    Cuka apel memang konon banyak khasiatnya ya Mbak Ucig..

    ReplyDelete
  3. Hehe, wangi cuka apel emang 'tajem' banget...Aku pernah coba nyium aja dan langsung tutup hidung. Memang banyak yang merekomendasikan cuka apel untuk diet atau kesehatan..Jujur belum berani nyoba sih. Tapi sepertinya bisa dicampur dengan madu dan teh seperti tips mba di atas

    ReplyDelete
  4. BElum pernah beli mba wkwkwk soalnya cuka biasa aja ga suka apalagi ini kali yah..baru tau bisa melangsingkan..pemngen coba juga nih biar perut rata lagi hahaha

    ReplyDelete
  5. Belum pernah berani mencampur makanan atau minumam dengan cuka apel. Iya, karena lambung saya bermasalah.

    Semoga next time kalau lambungnya udah membaik, sesekali deh mencicipi makanan atau minuman yang dikasih cuka apel.

    ReplyDelete
  6. sebenarnya aku sudah sering mendengar manfaat cuka apel, tapi jujur baru kali ini tahu,jika cuka apel juga bagus buat diet, makasih sharingnya ya mbak

    ReplyDelete
  7. Dulu aku sering mengonsumsi cuka apel cocok sih kalau sekarang lebih sering minyak zaitun.. tergantung stok di rumah hehe

    ReplyDelete
  8. Suamiku nih yang stok cuka apel di rumah, rutin mingumnya juga, tapi gak pakai tes. Tehnya buat aku aja hehehe. Bener nih waktu awal minum cuka apel suami ga pakaisedotan tapi jadi ngilu di gigi akhirnya sekarang selalu pakai sedotan minumnya

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya teh juga banyak manfaat cuka apel juga banyak manfaat tapi aku belum pernah coba sendiri sih buat dicampur seperti ini

    ReplyDelete
  10. mak akutuh penasaran deh sama cuka apel ini, buat yang punya penyakit asam lambung apakah boleh atau aman-aman aja konsumsi ini ?

    ReplyDelete
  11. Bapak rahimahullah dulu selalu konsumsi cuka apel. Karena kabarnya bisa menurunkan kolesterol juga..
    Jadi rajin konsumsi dengan klorofil (gak dicampur, hanya sehari-hari rutin konsumsi 2 minuman tersebut).

    ReplyDelete
  12. Cuka apel memang banyak banget manfaatnya ya kak. Selain buat diet juga bisa buat kolesterol. Tapi sayangnya lambungku sensitif banget kalau konsumsi cuka apel

    ReplyDelete
  13. Almh mama dulu juga diet cuka apel. Turun sampai 20 kg. Tapi dulu mama kayaknya nggak pakai madu atau teh deh. Berarti besok saya coba pakai madu dan teh plus gula.

    ReplyDelete
  14. Wah, bisa buat diet ya cuka apel ini. Huhu aku masih keganggu dengan aromanya nih. Soalnya si sulung pake buat jerawatnya. Jadi saat dia pake, aku malah menjauh. Nanti nyobain konsumsi ah.

    ReplyDelete
  15. Biasanya pakai cuka apel buat campuran saus salad. Bikin seger. Ternyata bisa juga dicampur dengan teh untuk jadi minuman diet yah. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  16. oh, begitu ya, saya belum pernah menggunakan bahan ini untuk diet, hehehe. ma kasih ya mba informasinya baru tau

    ReplyDelete
  17. Beneran manjur ini kata temen aku. Tp buat aku sayangnya gak bersahabat di perut. Heu. Soalnya ada magh jg.

    ReplyDelete
  18. Wah saya belum pernah coba minum cuka apel pakai teh... Biasanya cuma sama jahe, madu, lemon...

    ReplyDelete
  19. Hmm aman kan ya buat mantan penderita maag kronis?
    Saya jadi penasaran coba deh jadinya

    ReplyDelete
  20. wah ternyata cuka apel banyak manfaatnya ya termasuk untuk diet
    boleh banget dicoba karena kebetulan aku juga lagi punya program diet ni mak

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah konsumsi cuka apel mbak. Tapi sering tau brand itu. Ternyata bagus buat kesehatan yaaa.
    Ku pikir bisa diminum gtu aja ternyata sebaiknya dicampurkan ke minuman atau makanan yang kita konsumsi ya supaya gak menyakiti tenggorokan, lbh amannya.

    ReplyDelete
  22. makasih mbak infonya, ternyata cuka apel dan teh bisa ya dipakai untuk diet. aku sendiri taunya cuka apel itu untuk obat yaa, baru tahu manfaat lainnya hehe makasih mbak

    ReplyDelete
  23. wah banyak ragam kegunaan cuka apel tahesta ya, mudah ditemui dimana2 juga.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)