Hidup Sehat Mulai Dari Mana? Simak 5 Tips Ini Yuk

by - December 30, 2020

Hidup Sehat Mulai Dari Mana? Simak 5 Tips Ini Yuk ~ Mau hidup sehat tapi bingung mulai dari mana? Mulai dari sekarang dong. Yaaa masa besok. . Sebagai orang yang nggak sehat banget ya.. makan masih asal, apa aja dimakan. Suka pedeees dan kalau makan tuh cepet banget ngunyahnya udah kayak tentara lagi tempur. Haha. Ada nggak yang kayak saya? Sampai akhirnya saya ngerasain sesak napas, gimana rasanya? Rasanya nggak bisa napas, sereeem. Saya pikir keracunan saat pakai masker ternyata saya gerd. .




Pernah saya ceritain di blog juga. Tiba-tiba saya sesak napas. Nah waktu itu saya kira karena pakai masker.  Tapi kok sempat muncul sesak lagi pas di rumah, itu kan kondisinya nggak maskeran. Saya browsing kok seperti gerd ya. Persis sama. . Dada kayak panas gitu, kaki dingin, tenggorokan terasa sempit, menelan aja sulit, seperti tercekik. Sesak napasnya itu loh nyeremin. Dan nggak ada tanda-tanda apa pun, langsung sesak.

Karena gerd jadilah mencoba menghindari makanan pedas, kecuali ada yang ngasih makanan pedas ya masa ditolak #plaaakkk. Mencoba mengurangi makanan berminyak walau sejujurnya ini terlihat tydac mungkin. Huhu. 

Nggak ngopi lagi, soalnya langsung dredeg kayak dekat kamuuu. . Alhasil kopi udah buat pepotoan aja 😄

Dari semuanya yang paling susah adalah berhenti berhubungan dengan makanan pedas. But hey, mari simak 5 tips hidup sehat berikut yuk.

Hidup Sehat Mulai Dari Mana? Simak 5 Tips Ini Yuk

Luangkan Waktu

Mulai dari sekarang, cari waktu luang. Kunci suksesnya adalah meluangkan waktu. Kasih slot deh untuk tubuh kamu olah raga. Jangan nunggu sakit. Bisa dimulai dari seminggu sekali nanti dilanjut 3 kali seminggu dan nggak menutup kemungkinan kamu akan olah raga setiap hari karena manfaatnya sangat terasa.

Baca Juga : Home Workout Untuk Pemula

Cari Yang Mudah

Coba deh cari dari yang paling gampang buat kamu. Kalau bisanya olahraga senam atau yoga di rumah via youtube, ya hayuk. Jalananin dulu. Misalnya lebih senang outdoor, jalan aja keluar rumah. Saya pribadi milih cari yang mudah yaitu jalan sehat. Tapi nggak ada outfitnya nih?, hadeeeh jan alesaan. Pakai yang ada dulu aja yes, insya Allah ada rejekinya deh. Percaya itu.



waktu hamil Ugo

Perhatikan Asupan Tubuh

Ini penting banget deh. Semua yang masuk ke dalam tubuh kamu akan memberikan efek masing-masing. Makan nggak boleh terlalu banyak, secukupnya aja. Kalau di dalam ajaran agama saya, 1/3 untuk makanan, 1/3 untuk minuman dan 1/3 untuk udara. Memang godaan saat makan sampai kenyang itu selalu ada. Apalagi kalau ketemu si dia sambal. Nafsu, mari kita sama-sama belajar buat mengontrol makan minum yang berdasarkan nafsu. Berhentilah sebelum kenyang, ingeeeet cukup. Konsumsi sayur dan buah-buahan. Minimalisir horengan dan makanan instan.




Do it now

Janji ya, habis kamu baca artikel ini langsung action. Haha. Seenggaknya langsung cek-cek video di youtube mau senam yang mana, modern dance atau yoga.


Nggak Ngoyo

Kalau tubuh lelah, beristirahatlah. Listen to your body. Pasti deh ada saatnya di mana alarm tubuh berbunyi, meminta untuk jeda sejenak, ketika itu berikanlah. Tubuhmu perlu rehat, jangan terlalu memaksakan. Hindari begadang. Begadang jangan begadang!




Mudah kan tipsnya? 


Halooo, yang udah kurus, ngapain olah raga? Olah raga bukan nyari kurusnya tapi buat kesehatan. Kurus itu konon katanya hanya bonus.

Pandemik ini memberikan banyak pelajaran. Dari yang biasanya hidup nggak sehat-sehat banget, berubah jadi sayang tubuh sendiri. Ingin hidup sehat panjang usia hingga anak-anak dewasa dan mandiri. Mari ikhtiar dan berdoa, hidup sehat mulai dari sekarang yuk. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. 

You May Also Like

2 comments

  1. Sejak pandemi aku jadi rutin olahraga mba. Pilih yg workout utk membentuk body parts tertentu. Dan setelah ngerasain bbrp bulan ini, kok ya rasanya makin keringetan makin gembira :D. Bener yaaa olahraga itu memang bisa bikin seneng selain sehat.

    Makanan juga dijaga. Walopun sesekali aku msh jajan kok. Tapi setidaknya ada waktunya. Ga stiap hari juga. Di masa begini, yg ptg jaga dan naikin imunitas deh. Ga usah terlalu hemat makan makanan yg ga sehat samasekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sesekali masih jajan kayak biasa mba. Ada porsinya ya, asal jgn tiap hari..iya banget. Aduh aku jd mau mie ayam 🤣🤣

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)