5 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Home Workout Pemula

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Home Workout Pemula~ Menuju usia 13 alias 31 huhu, mau rutin home workout. Karena keinginan lari pagi itu sulit banget diwujudkan mengingat anak-anak yang masih perlu kehadiran saya di pagi harinya. Jadi sepatu dianggurin saja kitu. Haha. Maunya juga sih sepedahan, wall climbing dan yang seru-seruu bau olahraga lainnya. Whoaa, kenapa sih mau home workout? Ya habis itu adalah olah raga mudah dan cepat, bisa dilakukan di rumah.



Awalnya searching masalah kenapa pinggul melebar tapi badan kurus. Ternyata case kayak gini itu merupakan obesitas juga. Saya mau rampingin pinggul #eh. Sejauh ini sih lingkar perut aman. Cuma pinggul yang nggak bisa diajak kompromi. Dia melebar sendiri. Dari sini deh saya nyoba plank.

Baca Juga : Do What You Love

Latihan di rumah gampang, tinggal siapin waktu dan kemauan. Niat pokoknya supaya ramping #eh sehat maksudnya. Btw, sejak kecil memang bagian paha agak gede, lumayan susah nyari celana kala itu. Sedikit tips buat pemula kayak saya. Ada 5 hal yang harus diperhatikan untuk home workout pemula

Tetapkan Waktu
   Misalnya setiap pagi hari jam 10. Plank dalam waktu beberapa menit, sudah lumayan capek. Kalau waktu itu pak suami, ngelakuin plank sebelum tidur. Intinya luangkan sedikit waktu untuk workout.

Pilih Gerakan Yang Mudah
   Simple, cari gerakan yang mudah dulu. Goalsnya apa? Mau bakar kalori supaya perut nggak buncit, langsung gugling saja gerakannya. Ada plank, squat dan lainnya. You can choose and do exercise.




Latihan Secara Bertahap
  Sebagai seorang emak kayak saya yang waktunya kejar-kejaran sama anak. Ashika pertama kali lihat saya plank, minta stop. Mungkin doi takut hihi. Ya mungkin bisa nyoba 10 - 15 menitan dulu. Plank 3 menitan saja sudah cukup ngos-ngosan kalau gerakan yang berat. Jadi lakukan dengan bertahap. Jangan lupa pemanasan ya.

Konsisten
   Ini dia, konsisten tuh semacam cemilan yang nggak boleh dilewatkan. Mantra supaya konsisten ya ingat saja kelebihan dari olahraga. Daya tahan tubuh kuat juga metabolisme lancar. Saya mencoba selalu mengingat keduanya.

Lakukan Evaluasi
   Sebelumnya saya coba ukur lingkar pinggul dan sudah tahu berat badan. Kalau berat badan ya masih aman. Memang mau sehat dan ngecilin pinggul. Ihiiik. Coba lihat beberapa bulan ke depan. Apakah akan berubah ukurannya?

Kelebihan home workout yang pasti mudah dilakukan karena nggak perlu keluar rumah. Investasi yang murah banget biar sehat, worth it to try. Badan terasa lebih fresh dan menjadi bersemangat melakukan aktivitas. Sementara plank itu sendiri juga bisa memperbaiki postur tubuh. 

Saya ikuti gerakan yang ada di youtube, mungkin kamu bisa nyobain plank, wide plank, abs crunch, side crunch, bottom burpees, double knee to elbow, side plank, side plank drop, leg raises, twist plank hip drop.



Semoga bermanfaat ya. .
Semangat sehat ^^

15 comments:

  1. aku salah baca.. workout jadi workshop hahahahaha... aku perlu nih workout, soalnya body bisa greges ga karuan kalau gak olga, biasanya sih di rmh aja pake video hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... sodorin air putih :p
      Klo nggak workout malah nggak enak yaaa mbaa

      Delete
  2. Hai mbaa. Aku lagi kecanduan lakukan workout. Biasanya aku pakai aplikasi mba buat mencontek gerakannya/ Maklum pemula. Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa mbaa pakai aplikasi.. entah knp nggak gitu suka aku 😅
      Smangat ya mbaaa untuk kitaaa...

      Delete
  3. Huhu... plank 1menitan saya udah ngos-ngosan, Mbak. Kuncinya harus konsisten ya dan itu yang paling susah buat saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener.. inget mantranya makanya aku jadi semangat hihi
      Yuk smangat mbaaa Evaa...^^

      Delete
  4. wah iya harus rutin dan konsisten ya dan butuh usaha yang keras

    ReplyDelete
  5. Plank itu kelihatannya gampang ya tapi pas dijalani duh beleber keringat

    ReplyDelete
  6. Wah sepertinya kita perlu sekali ya workout, biar badan tetep ramping dan tetap bugar hehe :D

    ReplyDelete
  7. Kalau di lakukannya secara rutin, pasti akan lebih bagus :)

    ReplyDelete
  8. Sangat bermanfaat sekali blognya, terimakasih sudah membuat :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka banget sih Home workout, karena tidak perlu ribet kesana-kemari :D

    ReplyDelete
  10. Konsisten ini jadi hal yg cukup berat buat aku, bisanya rajin diawal doang, setelah bbrp hari males lagi hahaha

    ReplyDelete
  11. tak woco woco yang menerangkan workout kuwi opo kok oran enek ia , opo sih iki? eruhe mung olahraga tok iki ,, jan deso awakku

    ReplyDelete
  12. I need a help with my big stomatch but too lazy to do the workout wkwkwkwk

    Lari juga maless, jalan apalagi
    Sejak banyak promo ojol murah huhu :(

    #UsapUsapKandungan

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena