Ide Menu Bekal Anak Seminggu

Ide Menu Bekal Anak Seminggu

Udah lama nggak ngulas menu bekal ya. Faktanya udah mau kenaikan kelas aja deh bentar lagi, huhu. Sambil memandangi foto anak-anak di galeri, waktu terasa cepat banget. Ugo si bontot udah mau TK bulan Juli nanti, tapi kelakuannya masih suka kayak bayik. HAHA. Dan walau riweh terseok-seok, saya masih berjuang ngebekal untuk mereka. Menunya ya kadang muter kesitu lagi sih. Etapi ada beberapa yang baru saya coba nih. Simak dulu ya ide menu bekal anak seminggu.


Ide Menu  Bekal Anak seminggu


Berhubung nggak difoto maksimal karena langsung capcus mengantar bekalnya. Huaa pokoknya udah lelah hayati 😅 sekarang tuh jarang moto bekal yang beneer. Sejepret aja nih karena udah nggak ada mbak ART yang bantuin.

Akhir-akhir ini si kakak yang bisa makan pedas, mintanya rendang melulu. Mulai dari ayam, ikan, semua diminta bumbu rendang. Hadeeeh. Seneng sih karena milih rendang dibanding ayam dkriuk 😂. Anak-anak mah suka berubah kan, kadang suka lalu tbtb dia nggak suka. Begitulah dramanya.

Btw, ini dia Ide Menu Bekal Anak Seminggu:

Ayam Suwir + Wortel Buncis saus lada hitam

Masak ayam suwir kadang dibikin pakai cabai merah. Nggak terasa pedas kok hanya warna aja yang menyala. Anak-anak termasuk yang suka lahap kalau ayam suwir agak pedas. Sayurannya entah nyambung apa nggak sii? Wortel buncis yang dikukus empuk, disiram saus lada hitam. Keidean karena permintaan kakak yang suka sayuran kalau maem stik-stikan.




Udang Kentang Balado + Bakwan Jagung

Menu yang menggugah selera sih yang satu ini mah, saya juga suka. Kadang dibikin pedas, kadang sedang aja. Walau ada anak yang nggak terlalu suka udang, padahal sih adeknya syuka huhu. Sedangkan bakwan jagung, kakaknya demen tapiii adeknya nggak demen. Kalau emaknya? yeh, jangan ditanya lagi dia mah demen semuanya. Besok-besok mungkin gandengan udang diganti dengan tahu goreng untuk si adek ya. Udang besar dan kentang bikin kenyang, untuk porsi nasinya bisa dikurangi sedikit dari yang biasa.





Ayam Lada Hitam + Tumis Bayam

Ayam lada hitam request kakaknya, saya menggunakan paha ayam fillet untuk masak menu ini. Ayam fillet saya marinasi dengan baceman bawang putih dan garam terlebih dahulu. Berbekal bumbu yang sedikit beda, saya pakai kecap inggris, sedikit kecap ikan, dan tentu lada hitamnya membuat rasa semakin kuat. Ayam lada hitam yang pekat, segigit bisa nagih. Oh ya di sini saya sempat tidak pakai bawang bombay ya. 





Lontong Opor Ayam

Menu bekal rasa lebaran? Biar nggak bosan dan lebih bervariasi kan. Terus itu lontongnya bikin sendiri? tentu tydack, untuk lontongnya saya beli di pasar, ada yang harganya 2000 perak sempat juga beli yang seharga 1500. Yaaah pokoknya lontongnya nggak bikin sendiri. Hanya opor ayamnya aja yang saya bikin. Opor kan ada 2 modelan warna kuahnya ya, saya suka yang warna putih tapi permintaan anaknya, mau yang warna kuning. Baiklah! jadinya bikin opor ayam warna kuning yes.

Tahu Udang  + tumis Brokoli

Resep aslinya bukan pakai tahu melainkan pakai tofu. Saya pernah nulis resep tahu udang ini di blog ya. Kukus tahu udang, bisa juga digoreng. Anak-anak lebih suka digoreng #whew udah ada jiwa netizen pecinta horengan dari kecil. Tahu udang ini rasanya enak, gurih dan ngenyangin juga sih. Cocok sekali tahu udang disandingkan dengan brokoli. Jangan lupa pakai saus ya ^^. Maafkeun ini malah popcorn yang menonjol, hoaaa.

Tapi nggak usah khawatir, resep Tahu Udang ada di sini ya RESEP TAHU UDANG


Soto Ayam +Tahu isi

Paling enak bikin soto ayam menggunakan ayam kampung ya. Saya pakai ayam kampung yang muda, gimana cara pilih ayam kampung yang muda? Yaudah serahkan ke abangnya aja heheu. Biasanya saya pesan yang ayam berjenis kelamin perempuan. "Yang cewek ya bang, tapi jangan yang tua. ." Memang kegurihannya nggak diragukan lagi, rasanya cocok di lidah kami. Yummy. Soto ayam tambah tahu isi, huaa enak.

Cumi saus pedas + Bening Bayam

Kalau cumi, kakak paling suka di tumis pakai cabai hijau dan sedikit pedas ya. Tapi kali ini nggak pakai cabai hijau hanya saus pedas aja gitu bumbu kuning. Saya menggunakan cumi basah, bukan cumi asin. Anak-anak kurang suka kalau cumi asin, alhamdulillah deh ya jadinya mereka lebih sehat. Prefer cumi basah, ketimbang pakai cumi asin yang tentunya dari rasa udah asin dan ngeri ketambahan pengawet. Meski anak-anak suka mengabaikan sayur akoh, tapi tetap dibikinin deh bening bayam. Mereka tuh maunya disuapin kalau masalah sayur inih, yaa mungkin hanya do'a yang bisa mengubah segalanya. LOL



Nah, dari beragam menu, mereka memang lagi suka rendang. Masak menu bekal kadang pada dihabiskeun, kadang juga masih ada sisa. Kalau nasi biasanya selalu habis, sedangkan lauknya suka kebanyakan kata mereka, yaa padahal mah sama porsinya kayak di rumah,

Sekian dulu ya cerita menu bekalnya seminggu, semoga bisa menjadi ide untuk masak bekal sekolah atau untuk ke kantor.

Komentar