Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali

Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali ~ 

Balik lagi cerita-cerita tentang Shutterstock ya. Alhamdulillah di tahun 2023 ini saya bisa merasakan payout Shutterstock. Syukurlah kebijakan Shutterstock mengalami perubahan beberapa bulan lalu, itu juga yang menyebabkan pundi dollar saya cair. Akhirnya bisa ngerasain dapat uang gitu ya dari hasil jualan foto yang nggak seberapa menurut sebagian orang. Ya nggak masalah anggapan jual foto di Shutterstock mah hasil nggak seberapa, karena 1 foto hanya $ 0.1. Namanya usaha, kali aja dapat pembeli kakap terus yang nantinya bisa payout setiap bulan. Kita nggak pernah tau kan? Peluang itu akan selalu ada. Sekarang saya anggap sebagai tabungan.


Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali


Awalnya minimum payout di Shutterstock $35, yeps, kalau hasil penjualan kamu udah mencapai angka tersebut baru deh bisa mencairkan uangnya. Namun kebijakan minimumnya berubah menjadi $25. Nah, yang kayak gitu-gitu kita kan nggak pernah tau? Mungkin aja nanti 1 fotonya bisa dihargai lebih besar lagi, bisa seperti dulu kali ye hehe. Aamiin dulu yuuuk ah.


Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali


Pada Shutterstock terdapat beberapa cara ya, payout methodnya, ada yang menggunakan Paypal atau juga Skrill. Proses payout Shutterstock saya cairkan melalui Paypal dan proses ke bank BCA. Apakah sulit? Nggak kok, yang penting udah mencapai batas minimum dan pengaturan pajaknya juga udah oke.


Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali



Gimana Pengaturan Pajak atau Tax Setting Untuk Shutterstock? Kalau waktu itu saya ikut aja step by step nya dari mas Fajrul. 

Potongan pajak ini dikenakan kalau ada pembeli dari negara AS, dan setiap 3 tahun sekali akan ada pemberitahuan untuk update formulir pajak. Gajian dari Shutterstock syaratnya teman-teman kudu setting tax ya. Proses review tax biasanya akan cepat bila antriannya nggak banyak sih. Pengalaman saya sendiri ketika setting tax, proses approvalnya nggak lama, nggak sampai berbulan-bulan akunya.

Kalian bisa masuk ke akun kontributor temans ya melalui websitenya, di aplikasi belum bisa.

Lalu cari tax center, tinggal klik disitu ya, submit new tax form. Silahkeun diisi dengan data yang sesuai. Temans bisa cek di Youtubenya mas Fajrul. Cara mengisi tax form Shutterstock. Pastiii ketemu deh, jelas banget di sana.


Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali


Berapa sih kira-kira foto yang harus terjual supaya gajian cair dari Shutterstock? 

Kalau dihitung per foto harganya 0.1 tentu butuh buanyak foto ya, tapiiii. . pengalaman saya dapat harga yang bermacam-macam, nggak selalu 0.1 kok walau level kontributornya masih di level 1. 

Nyatanya ada foto saya yang terjual hampir $2. Mayan banget kalau ngumpulin 0.1, kudu berapa foto tuh huhu, kudu 20 foto untuk dapetin 2 dollar gile beneeer. 

Cuma alhamdulillah selalu aja, isi-isi aja terus. Peluang akan selalu ada.

Sekarang portofolionya baru1700an images dan baru ada beberapa footage.

Di 2023 ada foto yang langsung laku dalam waktu semingguan, kayaknya foto komik Naruto apa yaaa itu. Dan di tahun ini pula saya mencoba jual foto people secara komersial, modelnya suami sendiri. Terus laku gitu fotonya? Alhamdulillah laku dan nolong banget sehingga bisa nyentuh jumlah minimum payout.


Baca Juga: 5 Alat Jual Foto Di Shutterstock

Sebelum Shutterstock mengirim ke rekening Paypal, mereka bakal kirim email notification untuk ngasih tau ya kalau nantinya bakal cair. Di email akan tertera jumlah unpaid earnings dan tanggal pencairannya. Nggak berhenti sambil nyetok terus, tinggal tunggu aja deh masuk ke Paypal, bisa ditarik kapan pun sesuai keinginan temans tentu dengan ketentuan yang biasanya, ada proses pengiriman uangnya yes.


Pengalaman Payout Shutterstock Pertama Kali


Harapannya tiap bulan cair, dan saya mau ngerasain footage laku euy, konon kan katanya lebih besar harganya. Apalagi kalau dapat buyer kakap, huaaa. Tentu butuh perjuangan yang lebih ekstra sih next step. Bismillah ya. . Harus konsisten, gali lagi konten yang bagus dan sesuai kebutuhan. Mangaaat. Semoga tulisan ini bermanfaat ya dan kamu bisa juga merasakan Payout Shutterstock terus-menerus^^, aamiin.

Komentar