Cari Cara Foto Supaya Laku Terjual Di Shutterstock?

Cari Cara Foto Supaya Laku Terjual Di Shutterstock? ~

Wah wah judulnya huhuw, saya juga mau deh cari cara foto supaya laku terjual di Shutterstock. Huhu. Walau portofolio menyentuh angka 1k tapi nih belum berhasil rutin payout. Sungguh penasaran setelah berkali-kali ditolak, kali ini masuk ke tahap kenapa sih nggak bisa rutin payout. Tapi kembali lagi sih teringat perkataan cikgu, nggak ada kesuksesan yang instan. Sejauh ini bersyukur bisa dapat ngerasain foto terjual di Shutterstock. Kegiatan ibu rumah tangga selang-seling sambil nyetok foto, sungguh seru. Tadi saya nonton Youtube mastah, mas Bima yang sering submit dan lakunya cepat. Ada insight yang menarik, jadi sekalian saya tulis aja di blog deh ya. Bismillah.




Saya sering nontonin mas Bima ini waktu awal belajar Shutterstock. Beliau sih part time aja di dunia Shutterstock, 11 12 deh sama saya. Kegiatan wajib saya mengurus rumah. Alhamdulillah sekarang sih bisa belajar dari mana aja. Mau belajar apa aja udah tinggal search, yup semua ada di dunia maya, tinggal kemauannya yang kudu kuat. Heheu. Belajar Shutterstock dari ngulik di Youtube lalu saya praktik di rumah. Penolakan yang bikin nggak bisa tidur, sampai akhirnya ngerti, paham, punya feeling saat moto supaya nggak ditolak. Itu asyik banget. Tahapan yang butuh waktu, butuh proses. Setiap orang bisa berbeda-beda. Nggak bisa disamain. Jadi kalau mau cepat, saran saya, kamu harus banyak sekali submit foto. Awal-awal nyoba, saya men-challenge diri untuk submit 10 foto/hari harus approved gitu, tanpa tau teknisnya. Pokoknya kalau 1 hari, 10 foto yang harus approved, submit aja kira-kira 20 foto deh supaya ada cadangan yakan misalnya ditolak. Alhamdulillah cuma approved 2-3 foto bahkan bisa tertolak semua fotonya. Haha. Dibilang kerajinan, ya enggak masalah sih, orang demen. Dibilang "itu cuma laku 0.1 loh kalau terjual.." ya gapapa. Saya berharap terdownload ratusan atau ribuan kali. Namanya juga manusia, boleh berharap dong. Asyiiikkk. Jadi gimana nih. Saya juga cari cara foto supaya laku terjual di Shutterstock.

1000 portofolio pertama beneran menguji mental, beneeer sih kata mastah. Diuji konsistensinya banget. Terus kok gini-gini aja ya? Waduh waduh, cari cara foto supaya laku terjual di Shutterstock biar penjualan meningkat dan nggak stuck.


Cari Cara Foto Supaya Laku Terjual Di Shutterstock? Gimana Atuh. .

Berdo'a

Menjadi urutan paling pertama adalah berdo'a. Saya setuju banget sama mas Bima. Teman-teman bisa berdo'a sesuai agama dan kepercayaan masing-masing ya. Gimana sih bisa sold gitu fotonya, sebenarnya ya nggak ada rumus pasti, jelas karena settingan rezeki setiap kita berbeda-beda. Iya kan? Jadi do'a adalah kekuatan dahsyat di atas skill.





Membuat Deskripsi dan Kata Kunci Yang Sesuai

Selain foto yang bagus, deskripsi dan kata kunci yang sesuai itu menentukan banget. Konten kamu akan dipertemukan dengan pembeli yang tepat. Membuat deskripsi dan kata kunci harus yang berkaitan dengan foto kamu ya.





Perhatikan Kualitas

Namanya dunia jualan online, peluangnya besar namun saingannya juga ketat. Nggak kaleng-kaleng loh mereka. Cek deh yang akun bule-bule tuh yaaa Allah fotonya bagus-bagus banget. Memang mereka seniat itu. Memperbanyak konten kamu itu perlu tapi perhatikan juga ya kualitasnya.





Upgrade Peralatan

Kalau kata mastah, cara ini salah satu yang ampuh untuk mendongkrak penjualan. Sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan kantong, belinya harus cash. Nah nah catat nih hehe. Cerita sharing mas Rezky yang upgrade alat foto awalnya beliau pakai handphone lalu beralih ke kamera pro juga pakai drone. Alhasil itu earningnya juga meningkat. Oh ya tetap balik lagi jangan lupakan hal teknis yaitu belajar motret bagus ya. Belajar terus pokoknya.




Kalau mau serius terjun, bisa lakukan cara di atas dan pastinya kudu konsisten. Sekarang di Indonesia tuh banyak akun yang memang full time terjun di dunia ini kok. Mereka membangun studio sendiri dan memiliki team untuk menjalankan usaha jual foto maupun video  secara online. Wah seru banget deh kalau udah ada studio khusus gitu ya. Semoga foto-fotonya selalu laris manis, bermanfaat dan bisa payout sering-sering yaaaa. Amiin. Temans juga bisa baca artikel lain tentang Shutterstock di blog ini ya, DM-DM juga boleh. Sekian dulu, wassalamu'alaikum. Semoga bermanfaat.


Baca Juga : Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock

Komentar

  1. Nuhun, kak Uci..
    Kebayang sih ya.. memang seseorang bisa dikatakan pro ketika sudah mendalami berbagai hal. BUkan cuma teruji mental, tapi juga "paham" dengan passion yang ditekuninya. Dimana celahnya dan dengan tempaan tersebut, bisa menyajikan karya yang berkualitas.

    BalasHapus
  2. Mba semangatmu itu keren banget, stok terus submit perkara approved ga nya belakangan...
    Thanks tips biar foto laku terjual di Shutterstock..Aku sih ada alat-alat punya suami, mayan lengkap dan sudah sesuai standar buat pepotoan, tapi teknikku yang segitu-gitu aja huhuhu..kapan-kapan mau ah nanya-nanya

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ya mba biarpun di rumah bisa menghasilkn rupiah yg lumahan dg ngejual foto jadi kepikiran juga deh mau juga ikuta , sayang banget klo stock foro di buang2 yakkk

    BalasHapus
  4. semangat, mbak. semoga nanti foto-fotonya bisa laku banyak yaa di shutterstock. memang sih ya kalau kita mulai mendalami sesuatu itu harus banyak belajar biar jadi jago

    BalasHapus
  5. Kemarin saya baca-baca di instagram gimana biar dapat cuan dari jual foto. Nah ini nih, ada penjabaran detailnya. Kudu semangat ya, nunggu approved dan ada yang beli.

    BalasHapus
  6. Waah makasih maak jadi semangat pengenn ikutan, semua memang butuh proses ya makk gada yg instan, bikin mue instan aja tetep ada prosesnya

    BalasHapus
  7. Kemarin saya baca-baca di instagram gimana biar dapat cuan dari jual foto. Nah ini nih, ada penjabaran detailnya. Kudu semangat ya, nunggu approved dan ada yang beli.

    BalasHapus
  8. Nah, ini udah sering kali cari refrensi info seputar jual foto di portal web tertentu
    Ternyata bukan perkara mudah ya
    Selain poin2 yg disebutkan tampaknya juga harus banyakin bersabar utk setiap kemungkinan di tolak
    Makasih atas sharingnya, mba..

    BalasHapus
  9. Yayat9:51 PM

    Makasiii penjelasannya mbak, saya emang udah lama pengen jual poto ke platform kayak shutterstock, mayan kalo laku yekan

    BalasHapus
  10. Aiih, asiik ada apdet tulisan baru soal shutterstock dr mak Ucig, Baru bbrp hari lalu aku tuh kasih link tulisan mak Ucig soal foto2 ini ke suamik. Soalnya dia terbersit mau coba peruntungan di situ hahaha. Dia masih amatiran sih, tapi ga da salahnya dicoba kaan.. Mungkin ntar aku DM2 mak Ucig deh. haturnuhuuun

    BalasHapus
  11. Aku dah pernah coba jualan di shutter ini cuma semuanya gagal, apapun yg coba gagal terus juga hahaha. Kayanya emang belum rejeki dapat income dari situ

    BalasHapus
  12. Kalau serius pasti ada jalannya. Saya pernah ketemu seorang penjual foto di Shutterstock yang sering keliling kota lain untuk liburan sambil bekerja. Kerjanya ya memotret lalu dimasukkan ke Shutterstock. In profesi impian banget nih. Tapi saya juga bayangin serunya kalau di rumah ada studio foto yang bisa menghasilkan foto-foto bagus. Apapun itu kalau diseriusi pastilah berhasil

    BalasHapus
  13. Kalau tiap upload foto bisa kejual di Shutter Stock lumayan buat jadi passive income ya mba. Kayaknya memang sekarang tuh harus makin pinter cari peluang pendapatan sampingan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)