Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock

Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock ~ Nggak tau kenapa suka aja submit foto ke Shutterstock. Yaqin?! itu kan retjehan bagi sebagian orang. Ketawain aja ahhh. Dan mungkin karena udah terbiasa ya. ASYIKKKK. Setiap hari setor walau cuma 1 foto kek, mengusahakan update porto. Maunya sih 10 foto/hari, biar cepat penuh portofolionya. Cuma nih waktunya juga kejar-kejaran dengan hal lain kayak ngurus blog dan ngurus hati rumah. Mentok, foto apalagi ya buat Shutterstock? AHAaa. . Kita coba yuuk dari yang dekat aja dulu. Kamu pasti bisa.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock


Sebenarnya foto kayak sayuran gitu udah banyak ya, tapi kayak platform lain, Shutterstock suka dengan contributor yang selalu update. Saya merasakan sekali, kalau rajin gitu, nyangkut, ada aja yang beli walau belum perna pecah telor tapi buat kamu yang mau usaha di rumah dan suka fotografi, perlu nyobain daftar jadi contributor Shutterstock. Nggak rugi apa-apa sih karena saya bisa belajar bahasa Inggris lagi pas ngisi description fotonya.

Masa iya sih nggak ada yang beli, do'a yang kenceng biar cepat ke level 2. Di Shutterstock ada kategori levelnya nih. Dia tuh kalau awalan, level 1. Nah sampai 100 foto terdownload baru naik jadi level 2 dengan komisi yang tentunya berbeda. Berhubung karena suka foto, dan sayang kalau terhapus, submit ke Shutterstock, semoga cepat dan banyak yang download. Kamu udah tau kan, sistemnya gimana? Setiap foto kamu bisa didownload lebih dari 1x. Harganya memang $0.1. 

Kalau kata pak suami, yang bikin mahalnya konten kayak gini tuh ya konsistensi :p.  Saya lihat contributor Indonesia yang udah sering pecah telor, bisa dalam waktu 2-3 bulan. Saya cek portonya, wah udah banyak banget. Udah ribuan dalam waktu 3 bulanan. Nah beda dengan yang join lama tapi dianggurin. Hayooo, kok kayak akoh 😄.

Memang sih agak-agak gimana gitu heheuu, kurasinya tuh ya, saya juga pernah ditolak, berapa kali? banyak sih, nggak kehitung :)) 

Ada yang karena focus, noise, composition, license, compression artifact, dll. Terus gimana? ada trik yang bisa dipakai buat foto reject karena alasan focus, coba temans meluncur ke YT para mastah.

Serba-serbi Shutterstock buanyak yang udah sharing di berbagai social media ya, tinggal pilih, ada yang cewek juga cowok. Nyetok foto tiap hari nggak sih? nggak, tapi submit foto setiap hari iyaa. Mentok juga nggak? Ho oh, kadang mau nyoba yang pakai properti keroyokan, apalah daya suka nggak kesampaian. Yaa dinikmati aja. Hokeee kalau ide foto murah buat Shutterstock temans bisa banget mencoba beberapa subject foto berikut ini nih:


Sayur Mayur dan Buah

Ini paling simple ya, saya suka foto sayur mayur kayak kecambah, bayam cabai. Waktu itu foto daun kelor, cabai jangan yang sedang naik, atau petai. Sebelum dimasak, jepret dulu sebentar. Favorit selanjutnya adalah buah-buahan. Suka banget fotoinnya karena efek warna yang cerah bikin foto jadi makin gemoy. Foto aja tomat, murah dan praktis, jangan lupa sekali jepret disiapkan mau gaya gimana aja tuh si tomatnya? hihi. Bisa sekali foto gonta ganti background atau properti yang gampil.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Pernah mikir gini >> "Ah kan kayak gitu udah banyak?." Ya nggak apa-apa modifikasi juga bisa kok. Foto pisang ini juga udah banyak kan di sana, tapi iseng saya foto, gabut euy kalau kata anak zaman now mah. Dan ternyata ada yang beli.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Jari Tangan

Keisengan selanjutnya adalah foto jari tangan. Bisa pakai tripod atau bantuan si ayang #eh. Belum laku sih tapi seru beneran murah meriah.

Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock




Bikin Tulisan Sesuai Moment

Kalau ini pas nyari moment new year. Alhamdulillah bisa laku juga, saya bikin sebelum tahun baru 2022. Temans coba bikin foto berdasarkan the shot list, kalendar luar atau dalam negeri misalnya lagi tahun baruan, puasa dan lebaran. Peluang lakunya lumayan.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Alat Dapur

Buat nambahin porto, bolehlah yaaa :P. Saya cobain foto ini. Gampang banget ditemuin kan ini alat dapur kan.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Masakanmu

Cobain deh belanjaan hari itu difoto kayak udang ini nih. Dan lagi-lagi walau banyak yang serupa, foto kamu bisa laku juga kok. Ini udangnya pernah terjual juga. Naah kan jadi nambah semangat dan rajin submit ke Shutterstock.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock




Kalau tadi kan belum matang, bisa dicoba masakan kamu boleh juga beli, bebas ajaaa senyamannya, kayak gini cuma sebentar karena kalau lama disatronin anak. (itu sih deritakuuu :))


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock


Yang punya banyak foto-foto dan masih maju mundur buat daftar jadi contributor Shutterstock, yuk cobain Daftar Jadi Contributor Shutterstock. Semoga tulisan Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock ini bermanfaat ya.


Baca Juga :Buat Foto Produk Sendiri Yang Menarik

Komentar

  1. Wah ternyata mudah ya mengunggah foto ke shutterstock, apalagi banyak banget yang membutuhkan gambar-gambar seperti ini. Menguntungkan banget kalau bisa digeluti, nih, terima kasih informasinya! Idenya bisa diterapkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba bisa dicobain sambil nyantaaai hehe

      Hapus
  2. Ternyata foto sederhana seperti biah dan sayuran bisa diterima ya di Shutterstock 😍 Ide yang hebat sekali mbak. Kita sering cekrak-cekrek tiap hari. Sebaiknya aku coba juga ah masukin siapa tau berhasil 😍

    BalasHapus
  3. Jadi semangat nih mau foto produk. Bayangkan join di Shutterstock susah ya, ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Well, i'll try.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak susah mbaa daftar Shutterstocknya :)

      Hapus
  4. Aku sering pakai foto gratisan shutterstock Hehhee. Emang bagus bagus banget. Nggak kepikiran buat daftar jadi kontributor pada awalnya. Liat tulisan ini, jadi pengen juga segera daftar. Makasih ya mba

    BalasHapus
  5. Ternyata mudah banget ya mengunggah foto ke shutterstock ini apalagi yang punya hobi potografi cocok deh

    BalasHapus
  6. Keren konsisten, aku sempat jadi contributor tapi malas-malasan hehe.. abis foto view dibilang bocor terus jadi males dan ngk semangat. Kayaknya bagus nih tema dapur, jadi bisa foto apa aja.

    BalasHapus
  7. Aku selama ini jadi pemakai yang gratisan. Belum pernah nyoba meski kepikiran mau nitip di shutterstock. Karena aslinya gak pede, padahal ya tiap masak menu baru ya dfoto, hehehe. Mba Uci keren ah kemarin abis laki lagi fotonya yaa

    BalasHapus
  8. Wah, ternyata ide buat bikin foto yang murah banyak juga ya. Apalagi kao fotonya bagus, pasti banyak yang melirik kan mayan juga cuannya ya Mak

    BalasHapus
  9. Asyik juga nih, pengen nyoba. Tapi bener-bener harus rajin moto ya. Sementara aku bersihin memori hape aja males, jadi kepenuhan sama foto dan video.

    BalasHapus
  10. Duuuhhhhh.... cakep-cakep amat sih bun fotonya, ini sih emang yang bakal dicari banget ya sama si shutterstock. Dulu aku masih rajin motret buat shutterstock tapi sekarang lagi mager angkat kamera masa hehehheee

    BalasHapus
  11. Wah, seru banget mbak. Aku dari tiga bulan yang lalu pingin daftar tapi belum jadi jadi ahaha. Lihat postingan ini kok jadi mupeng ya...pingin bikin

    BalasHapus
  12. Wah berarti konsistensi emang penting yah, harus rajin upload foto terus nih di Shutterstock. Tapi itu foto2nya keren semuaaah!

    BalasHapus
  13. Maak aku simpen ulasan ini, sejak lama aku juga pengen upload foto2 ke shutterstock tapi malessnyaa.
    Masih blm paham juga gimana alurnya.

    Makasih ya maak ulasannya

    BalasHapus
  14. Wow banget, kak Uci maah..
    Aku suka seneng banget liat kerempongan di balik layar fotografi ini.. Jadi memang usaha gakkan mengkhianati hasil sih yaa.. "Man jadda wa jada..."

    BalasHapus
  15. Waw keren Mak Uci. Jadi kepengen nyoba deh ih. Aku dulu pernah kepikiran untuk nyoba. Tapi jiper, takut gimana-gimana. Sekarang mau nyoba ah. Siapa tahu ada rejeki. :D

    BalasHapus
  16. Waw keren Mak Uci. Jadi kepengen nyoba deh ih. Aku dulu pernah kepikiran untuk nyoba. Tapi jiper, takut gimana-gimana. Sekarang mau nyoba ah. Siapa tahu ada rejeki. :D

    BalasHapus
  17. Aku terinspirasi darimu lho pengen nih coba2 utk masukin foto ke platform ini. Krn kyknya yang lokal atau bahkan yang gak kepikiran itu bakal dibutuhkan ternyata ya ada aja yang nyari yaa. Moga nanti bisa serajin dirimu xixixi :D

    BalasHapus
  18. wah aku harus bookmark artikel ini. Soalnya tempo hari aku tuh iseng registrasi shtterstok. Bukan buat akuuu tapi buat suamiku. Doski mmg bukan potografer, tapi suka motret. trus menurutku -juga temen2 IG foto2nya asik (baru pake HP aja emang, soalnya kamera DSLR dia uda bermasalah). Trus aku terpikir, kenapa ga coba masukin ke shutterstock aja...tapi ya gitu, masih nganggur akunnya :D. TFS mak Ucig

    BalasHapus
  19. Jadi inget temen yang jadi kontributor di sana juga, fiti2nya emang keren . Aku masih pake yang gratisan, huhuu.
    Btw ide foto murah dan praktisnya noted banget
    Langsung lurikin galeri yang banyaaak Poto .

    BalasHapus
  20. Sebenarnya ide-ide sederhana ini banyak bertebaran di sana ya, tapi kenapa nggak kepikiran?? Hahaha..
    Makasih ya mbak buat ide-idenya

    BalasHapus
  21. Wah menarik nih informasinya, jadi kuncinya kalau mau jadi kontributor di shutterstock tuh mesti konsisten upload ya mbak, dan nggak boleh patah semangat kalau setelah fotonya dikurasi, ternyata di tolak

    BalasHapus
  22. Kalau foto pakai hape kemungkinan diterima di Shutterstok besar kah mba? Daripada menuhin gallery mending dimasukin ke shuttestok biar nambah cuan. PRnya kudu konsisten masukin tiap hari. Biar levelnya makin tinggi

    BalasHapus
  23. Jadi foto2 simple begitu pun bisa disubmit ya mba. Aku tadinya mikir kalo mau jadi kontributor di sana, ya harus foto yg buaguuus, kliatan pro dan beda dari yg lain. Terlalu overthinking nih 😄.

    Jadi pengen sih.. coba ah aku mau daftar juga. Itung2 kan sebenernya melatih memotret juga

    BalasHapus
  24. iya yah foto simple gini dibutuhkan supaya masih banyak space untuk ditambahi tulisan atau pernik lain.
    pernah baca juga foto jari yang laku apalagi jelang pemilu, heheh
    semangat upload ke ss yaa mamingggg

    BalasHapus
  25. Mupeenggg iihh sama yang pinter-pinter foto gini. Simpel aja ya padahal idenya tapi ternyata banyak yang butuh dan nggak perlu banyak properti untuk buat foto seperti ini. Sukses selalu jd Shutterstock contributor ya, mbaakk.

    BalasHapus
  26. Foto simple namun penuh arti banget yah, look pro banget.

    BalasHapus
  27. saya udah beberapa kali mau daftar tapi lupa terus. krn kalo ga salah ada beberapa ya yg bisa gini. mesti ditulis memang. katanya juga mesti pinter cari keyword yaa

    BalasHapus
  28. walaupun kelihatan simple, foto buahnya sangat bagus dan clear ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)