Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock

Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock ~ Nggak tau kenapa suka aja submit foto ke Shutterstock. Yaqin?! itu kan retjehan bagi sebagian orang. Ketawain aja ahhh. Dan mungkin karena udah terbiasa ya. ASYIKKKK. Setiap hari setor walau cuma 1 foto kek, mengusahakan update porto. Maunya sih 10 foto/hari, biar cepat penuh portofolionya. Cuma nih waktunya juga kejar-kejaran dengan hal lain kayak ngurus blog dan ngurus hati rumah. Mentok, foto apalagi ya buat Shutterstock? AHAaa. . Kita coba yuuk dari yang dekat aja dulu. Kamu pasti bisa.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock


Sebenarnya foto kayak sayuran gitu udah banyak ya, tapi kayak platform lain, Shutterstock suka dengan contributor yang selalu update. Saya merasakan sekali, kalau rajin gitu, nyangkut, ada aja yang beli walau belum perna pecah telor tapi buat kamu yang mau usaha di rumah dan suka fotografi, perlu nyobain daftar jadi contributor Shutterstock. Nggak rugi apa-apa sih karena saya bisa belajar bahasa Inggris lagi pas ngisi description fotonya.

Masa iya sih nggak ada yang beli, do'a yang kenceng biar cepat ke level 2. Di Shutterstock ada kategori levelnya nih. Dia tuh kalau awalan, level 1. Nah sampai 100 foto terdownload baru naik jadi level 2 dengan komisi yang tentunya berbeda. Berhubung karena suka foto, dan sayang kalau terhapus, submit ke Shutterstock, semoga cepat dan banyak yang download. Kamu udah tau kan, sistemnya gimana? Setiap foto kamu bisa didownload lebih dari 1x. Harganya memang $0.1. 

Kalau kata pak suami, yang bikin mahalnya konten kayak gini tuh ya konsistensi :p.  Saya lihat contributor Indonesia yang udah sering pecah telor, bisa dalam waktu 2-3 bulan. Saya cek portonya, wah udah banyak banget. Udah ribuan dalam waktu 3 bulanan. Nah beda dengan yang join lama tapi dianggurin. Hayooo, kok kayak akoh 😄.

Memang sih agak-agak gimana gitu heheuu, kurasinya tuh ya, saya juga pernah ditolak, berapa kali? banyak sih, nggak kehitung :)) 

Ada yang karena focus, noise, composition, license, compression artifact, dll. Terus gimana? ada trik yang bisa dipakai buat foto reject karena alasan focus, coba temans meluncur ke YT para mastah.

Serba-serbi Shutterstock buanyak yang udah sharing di berbagai social media ya, tinggal pilih, ada yang cewek juga cowok. Nyetok foto tiap hari nggak sih? nggak, tapi submit foto setiap hari iyaa. Mentok juga nggak? Ho oh, kadang mau nyoba yang pakai properti keroyokan, apalah daya suka nggak kesampaian. Yaa dinikmati aja. Hokeee kalau ide foto murah buat Shutterstock temans bisa banget mencoba beberapa subject foto berikut ini nih:


Sayur Mayur dan Buah

Ini paling simple ya, saya suka foto sayur mayur kayak kecambah, bayam cabai. Waktu itu foto daun kelor, cabai jangan yang sedang naik, atau petai. Sebelum dimasak, jepret dulu sebentar. Favorit selanjutnya adalah buah-buahan. Suka banget fotoinnya karena efek warna yang cerah bikin foto jadi makin gemoy. Foto aja tomat, murah dan praktis, jangan lupa sekali jepret disiapkan mau gaya gimana aja tuh si tomatnya? hihi. Bisa sekali foto gonta ganti background atau properti yang gampil.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Pernah mikir gini >> "Ah kan kayak gitu udah banyak?." Ya nggak apa-apa modifikasi juga bisa kok. Foto pisang ini juga udah banyak kan di sana, tapi iseng saya foto, gabut euy kalau kata anak zaman now mah. Dan ternyata ada yang beli.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Jari Tangan

Keisengan selanjutnya adalah foto jari tangan. Bisa pakai tripod atau bantuan si ayang #eh. Belum laku sih tapi seru beneran murah meriah.

Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock




Bikin Tulisan Sesuai Moment

Kalau ini pas nyari moment new year. Alhamdulillah bisa laku juga, saya bikin sebelum tahun baru 2022. Temans coba bikin foto berdasarkan the shot list, kalendar luar atau dalam negeri misalnya lagi tahun baruan, puasa dan lebaran. Peluang lakunya lumayan.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Alat Dapur

Buat nambahin porto, bolehlah yaaa :P. Saya cobain foto ini. Gampang banget ditemuin kan ini alat dapur kan.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock



Masakanmu

Cobain deh belanjaan hari itu difoto kayak udang ini nih. Dan lagi-lagi walau banyak yang serupa, foto kamu bisa laku juga kok. Ini udangnya pernah terjual juga. Naah kan jadi nambah semangat dan rajin submit ke Shutterstock.


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock




Kalau tadi kan belum matang, bisa dicoba masakan kamu boleh juga beli, bebas ajaaa senyamannya, kayak gini cuma sebentar karena kalau lama disatronin anak. (itu sih deritakuuu :))


Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock


Yang punya banyak foto-foto dan masih maju mundur buat daftar jadi contributor Shutterstock, yuk cobain Daftar Jadi Contributor Shutterstock. Semoga tulisan Ide Foto Murah Dan Praktis Untuk Shutterstock ini bermanfaat ya.


Baca Juga :Buat Foto Produk Sendiri Yang Menarik

Komentar

  1. Wah ternyata mudah ya mengunggah foto ke shutterstock, apalagi banyak banget yang membutuhkan gambar-gambar seperti ini. Menguntungkan banget kalau bisa digeluti, nih, terima kasih informasinya! Idenya bisa diterapkan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)