Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt

Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt ~ "Bikin kayak gini bisa nggak mi, duh enak banget sih ini dicocol saus keju?" Celoteh Kaina sambil mengunyah. Yaaa yaaaa, seperti biasa anak pertama minta dimasakin makanan yang dia anggap enak. Hmmm, begini ceritanya, waktu itu Kaina makan sayap ayam dengan saus keju dari sebuah resto dengan order online. Jadi  kalau weekend supaya sedikit berwarna, keluarga kami suka jajan makanan sambil meliburkan ibunya sejenak dari dunia masak memasak, *eh kayak setiap hari masak ajaaah?!* heheuuu. Weekend identik dengan kumpul keluarga kan ya, kami suka bebikinan bareng. Pak suami sih kadang yang suka iseng mau jajan masak. 

Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt


Walau masih anak-anak, saya dan pak suami membolehkan mereka turun ke dapur untuk membantu kami mengacak eh memasak. Ternyata kesukaan anak zaman now tuh beda dengan anak jadul kayak saya. Anak zaman now sukanya yang viral-viral dan praktis. Sebenarnya boleh aja sekedar nyobain tapi nggak boleh keseringan. Btw, gimana nasib jajanan pasar? Ya meski gitu kami tetap mengenalkan mereka dengan jajanan pasar. Saat weekend anak-anak diajak ke pasar membeli jajanan khas pasar seperti lemper, unti, dkk biar kenal. Bersyukur sekali pandemik telah usai.

Flashback weekend selama pandemik kala itu mengharuskan di rumah aja, ngemil bolak balik dapur, kulkas dan keterusan sampai sekarang deh. Mana bensin juga mau naik yakan, apa-apa mihil. Nah! para ibu semakin putar otak supaya dapur tetap ramai plus bisa hemat. 

PR banget bikin budget aman namun perut nyaman! Pengin makan di luar tapi ah saya sering sayang uangnya mending order online ehhh sama aja itu sih heheuuu, nggak deng. Saran akoh ke pak suami, weekend ini Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai Keju Kraft Quick Melt. Wuiiih yummy, pas banget bapack suami mau masak chicken wings, saya ide bikin saus kejunya teringat tempo hari Kaina minta dibikinkan sayap ayam dengan saus keju. Anak-anak bisa juga diminta masuk dapur.

Masak bareng keluarga manfaatnya banyak sekali, selain hemat, itu sudah pasti. Anak-anak bisa tambah pengetahuannya dengan mengenal bahan-bahan masakan, belajar bekerja sama, dan tercipta bonding satu sama lain. Penelitian juga menemukan bahwa keluarga yang rutin makan bersama akan berdampak positif pada kesejahteraan psikologis dan perilaku anak.


Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt
Chef Tamu Today Bapack Suami


Cerita masak bareng kali ini temanya ala resto, kami masak Chicken Wings Saus Keju dan Chicken Mentai. Ribet nggak sih? Enggak kok. Bahannya gampil semua tenang aja. Menu ini anak-anak suka dan mudah membuatnya. Bisa juga menjadi camilan atau bekal sekolah.


Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt
Kesukaan Kakak


Yukk masak sekarang.

Chicken Wings Saus Keju

Bahan Membuat Chicken Wings Saus Keju

6 sayap ayam, potong, ambil drumstick dan sayap

3 sdm Tepung Terigu

3 sdm Tepung Maizena


Bumbu Untuk Marinasi Ayam

1 sdt gula

1/2 sdt garam

1 sdm Saus Tiram

1 sdm Air Lemon

1 sdm Kecap Asin


Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt


Bahan Saus Keju

100 ml Susu Plain Cair

80 gr Keju Kraft Quick Melt, iris.


Cara Memasak Chicken Wings Saus Keju

Marinasi ayam dengan bumbu marinasinya selama 60 menit. Biasanya lebih enak sedari malam. 

Sayat sedikit sayap agar bumbu meresap.

Campur tepung terigu dengan maizena.

Balurkan ayam dengan tepung

Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt


Goreng ayam dengan api panas ya. Deep fry. Tipsnya, masukkan bagian drumstick terlebih dulu, kemudian sayap lainnya supaya nggak kegosongan.


Masak Saus Keju Pakai Kraft Quick Melt Yukk

Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt


Masak sebentar susu plain cair sambil aduk (1 menit)

Masukkan irisan keju Kraft Quick Melt 

Aduk merata.

Sajikan ayam dengan saus keju yummyyyyy. Ini dia hasilnya ya. Rasanya juicy sekali, enak meresap, bisa ditambah taburan garlic apalagi dicocol saus keju pakai.Kraft Quick Melt.


Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt
Tangan mas Ugo 

Setelah chef papi, kali ini saya turun dapur untuk kreasi kedua. Simple banget deh iniiii, jangan khawatir, pokoknya resep anti gagal.

Resep selanjutnya adalah Chicken Mentai.

Bahan Membuat Chicken Mentai

125 gr Ayam fillet potong dadu

1 siung bawang putih geprek

1 sdm minyak

1 sdt garam

8 sdm nasi

Nori bubuk bisa pakai nori biasa lalu hancurkan

100 gr Keju Kraft Quict Melt, iris.


Cara Membuat Chicken Mentai

Tumis minyak / margarin, masukkan bawang putih sampai harum

Masukkan ayam, garam, masak sampai matang

Sisihkan

Campur nasi dengan nori, aduk rata.


Membuat Saus Mentai

Bahannya:

1 sdm Saus Cabai

1 sdm Saus Tomat

1 sdm Lemon

1 sdt kaldu jamur

6 sdm Mayones

1 sdm gula

Campur semua bahan di atas. Sisihkan


Kejunya iris aja, nggak perlu diparut ya.


Tata nasi yang diaduk dengan nori pada wadah, masukkan ayam, lalu saus mentai di atasnya. Tadaaaa, hmmm gimana? Ini saya torch burn ya. Hasilnya kudu cobain sendiri deh.


Chicken Mentai


Sebenarnya mentai itu dari mentaiko, saus mentai adalah saus Jepang dengan bahan telur ikan yang dikombinasikan dengan mayones hingga membentuk tekstur yang creamy lembut. Seperti ini ya bentuknya telur ikan yang pernah saya pakai, suka ada di topping sushi. 

Baca Juga Yuk: Bikin Sushi Ala Restoran Di Rumah


telur ikan


Rahasia Enaknya Masak Bareng Keluarga Anti Gagal

Karena lagi nggak ada telur ikannya, jadi skip aja juga nggak apa. Masakannya tetap enak kok yang penting Kraft Quick Melt jangan lupa ya karena ini kuncinya anti gagal. Keju dari Kraft Quick Melt cepat meleleh seperti hatiku hanya dalam 3 menit dan bertekstur sempurna, dia tuh memang nggak terlalu encer atau cair ya sehingga pas gitu. Rasanya lezat dan gurih kejunya khas, selain itu keju Kraft Quick Melt mudah didapat. Tinggal melipir ke mini market terdekat deh. Minggu lalu saya dapat promo jadi harganya 24 ribu. Alhamdulillah rezeki.


Masak Ala Resto Bareng Keluarga Pakai KRAFT Quick Melt
mentai anti gagal tanpa telur ikan pakai KRAFT Quick Melt


Sebenarnya banyak kreasi simple lain yang bisa dicoba lho, tentu yang anti gagal plus rasanya nikmat dan bergizi. Temans, yuk cobain buat bekal atau snack sekolah anak, ada pilihan menu enyaak di website https://bundakraft.com/. Btw, kamu suka yang mana menu Masak Ala Resto Bareng Keluarga, Pakai Kraft Quick Melt tadi, pilih chicken wings atau chicken mentai nih?. Video tutorialnya juga ada di instagram @uciggg ya. Selamat berkreasi, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Wah mantep enggak tuh ayamnya, duh mana masih pagi bayanginnya bikin ngiler auto lapar ini mah. Buatnya mudah banget apalagi ada saus kejunya yang lumer, hemm wajib dicobain ini resepnya. Terima kasih resepnya!

    BalasHapus
  2. Kebayang kayak apa seru dan berantakannya jika Pak Bapak turut mengacak dapur. Hahahaha. Keju quick melt emang enaaak.

    BalasHapus
  3. Luar biasa ngasih ide buat makan siang anakku nih, kebetulan lagi agak mogok makan. Tinggal bikin ayam wings pake saus dari keju craft ya yg quick melt ya mba, ada nih sedia drumah. Auto dipraktekin😁

    BalasHapus
  4. Aku mau coba bikin..chicken mentai ini kesukaan anakku, biasa beli akutuu, ada resepnya pas dicoba bebikinan sama anak-anak. Secara mereka demen keju, Kraft Quick Melt pasti pilihannya. Keju asli lelehnya pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba bikin deh mba, enaak bisa dpt banyaaak hihihi. Anak aku suka ini, praktis nggak perlu pakai telur ikan udah enak saus mentainya karena si Quick Melt Kraft jagoan

      Hapus
  5. Ini mah enak semuanya, apalagi chicken wings saus kejunya, enak bgt...bikinnya juga enggak ribet yak...

    BalasHapus
  6. Ini mah enak semuanya, apalagi chicken wings saus kejunya, enak bgt...bikinnya juga enggak ribet yak...

    BalasHapus
  7. Keju kesukaaan anak-anak kaadang dicamilin gitu, kalau masak pakai keju jadi tamabh selera makannya. Wah ada ide resep juga bis akau praktikan buat bekal makan siang di sekolah

    BalasHapus
  8. Ngiler liatnya jadi pengen cobain. Bisa bikin ayam richeese sendiri di rumah ya. Cus ah beli kejut kraft meltnya.

    BalasHapus
  9. Berani kotor itu baguaaass. Naah kalau masak bareng anak2 pastii kotor dimana mana yaa tapi memorinya itu bakal dikenang anak.

    Keju Quick melt emamg yahud👌

    BalasHapus
  10. Huhu...keren banget, kak Uci.
    Apalah aku yang masih apa-apa pesen online dengan dalih "Lebih murah".
    Tapi momen masak bareng, susah bareng dan akhirnya bisa dimakan bersama ini yang mahal. Dan kalau masak sendiri, sudah pasti porsinya lebih besar yaa.. **jadi dalihku tadi terpatahkan.

    Seru banget aselik~
    Memasak menu ala restoran menggunakan Keju Kraft Quick Melt.

    Knock...knoock~
    Tante lendy mau bertamuuu.... ((auto kunci pintu dan tutup gorden, hahaha...))

    BalasHapus
  11. Mantap nih, hisa dicontek yaaa resepnya. Paduan ayam yang renyah dengan keju quick melt dari Kraft, waahh dahsyat pastinya ya mbaaa

    BalasHapus
  12. aduh ini mah auto lapar lihat fotonya, anakku doyan banget mak, kalau beli lumayan harganya, pas banget lihat resepnya dan ada stok kraft quick melt di lemari, ijin save resep ya, makasih :)

    BalasHapus
  13. pengen nyobain chicken mentai bareng anak anak jadinya. kayaknya seru ya masak bareng anak anak masakan yang gak pernah dia buat. Makasih resepnya mbak, macam praktis yaa

    BalasHapus
  14. Akhirnya nemu nih resepnya, chiken wings saus kejunya bikin laper nih, keju kraft quick melt nya bener bener melting ya

    BalasHapus
  15. Anak2 happy bangett kalau ikut dilibatkan masak2 ya, Mbakk. Ini menu praktis, bisa dicoba dengan keju craft, nih.

    BalasHapus
  16. Keluargaku suka banget perkejuan hehehe. Pokoknya apa aja diolah keju suka, nah kraft ini salah satu keju yang dipakai di rumah karena terjangkau dan enak

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)