Cobain Siladex Untuk Batuk Anak Yang Tiada Henti

Cobain Siladex Untuk Batuk Anak Yang Tiada Henti ~ Semenjak pandemik berakhir dan kembali ke sekolah, saya keteteran masalah kesehatan anak. Kenapa mereka semua gantian batuk pilek. Yang satu sembuh, yang kecil tertular, lalu saling tektok aja selama 3 bulan berturut-turut ini. Dokter anak disambangi layaknya sowan ke ortu huhu. Dan akhirnya saya beli Siladex sebagai obat batuk anak. Ada yang udah pernah coba Siladex? Saya coba review singkat aja ye sambil tjurhat.


Cobain Siladex Untuk Batuk Anak Yang Tiada Henti


Kalau biasanya anak batuk, saya atau paping beli OBH Combi atau konsumsi madu, air hangat. Kenapa OBH Combi? Itu karena rasanya bisa diterima oleh anak-anak. Tapi kemarin mah nggak mempan, dan ada yang demam juga. Nah mau nggak mau kami bawa mereka ke dokter. Pokoknya kalau ada demam sampai 2 hari, mencoba ikhtiar berobat ke dokter, cuma kan obat racikannya enggak enak. Sungguh menambah drama kehidupankuhhh. Masya Allah. 

Obat racikan dokter spesial batuk dan pilek untuk 3 orang dikali 3 setiap hari. Oh no, saat semua anak sakit, hancur duniakuuu, eh tapi tidak boleh. Emak harus rehat dan bangkit kembali dong.  Alhamdulillah cuma 1 yang drama berat saat minum obat.

Saya kembali beli obat di minimarket. Tadinya mau beli woods karena pernah pakai itu. Cuma agak pedas, mintnya. Dan ada efek ngantuk kalau nggak salah. Jadilah saya lihat ada Siladex non alkohol juga nggak bikin ngantuk. Mau ah cobain Siladex, tapi Ugo belum bisa. Siladex ini untuk di atas 5 tahun.

Siladex, ada yang familiar dengan nama obat Siladex kah? Saya familiar namanya karena waktu hamil pernah dikasih obat batuk Siladex. Obsgyn saya bilang aman. Waktu itu dokter Hasta meresepkan Siladex sebagai obat batuk penolong saat sedang hamil Ashika. Nggak tahan karena terganggu sekali batuk pas hamil Ashika tuh. Masya Allah. 

Berapa harga obat batuk Siladex ini? Harganya 17.600


Cobain Siladex Untuk Batuk Anak Yang Tiada Henti


Pemakaiannya 3x sehari. Kalau usia di bawah 10 tahun cukup 2.5 ml aja. Ternyata Siladex ini keluaran Konimex.

Apakah benar nggak bikin ngantuk? Iyaaa betul. Kakak minum ini dan nggak bikin ngantuk. Rasa mintnya juga cukup, nggak terlalu pedas. Kalau warna ya seperti pada umumnya obat batuk. Seperti kulit saya dan obat batuk hitam pada umumnya :)).

Saya beli di Indomaret langganan. Di apotek juga ada ya tentunya. Btw, kemasannya berbeda dengan Siladex saat saya hamil. Kemasannya botol plastik bukan kaca ya, kayaknya dulu botol kaca deh. 

Kalau anak-anak batuk pilek gitu dan susah tidur, beri air hangat dan uap. Saya nggak punya alat uap tapi saya sering uap manual pakai air mendidih dan tetesan kayu putih. Dihirup aja gitu, tapi kudu hati-hati. Manual banget kan heheuuu. 

Si kakak pertama punya sinus, seringkali pilek melanda dan susah nafas ketika ingin tidur. Saya hanya mengandalkan proses uap manual tersebut. Alhamdulillah bisa lega dan tidur.

Dikasih tau paping, nggak boleh panas-panasan, nggak boleh main air dulu, hindari mecin, dingin, gorengan, dan makanan manis seperti coklat. Duh jadi bingung makan apa? Hmm biasanya anak-anak suka buah apel, tapi bisa coba yang lain nih seperti pisang, atau jeruk. Booster bisa madu atau vitamin.

Paling penting, perhatikan pemicunya, anak-anak sekarang banyak alerginya ya. :p Tapi memang ini tuh seperti tantangan akhir zaman, enak namun menyakitkan. Jadi sebaiknya kita perlu edukasi anak untuk pola hidup sehat, boleh jajan, namun tetap ada batasannya, mana yang boleh dan enggak. Mungkin ada yang bisa sharing juga nih terkait batuk pilek anak-anak hehe. Sekian dulu, waktunya menjemput belahan hati nomor 2. Terima kasih telah membaca, semoga bisa diambil manfaatnya ya.^^

Baca Juga : Ketika Anak Mencicipi Kegagalan

Komentar

  1. Betul mbk, kalo dirasa rasa sekarang anak anak mudah sekali sakit ya. Khususnya batuk, pilek, demam. Hampir tiap hari ada lebih 2 siswa yg izin di WAG.
    Wah, baru tau ternyata Siladex ini ada ya buat anak anak, kirain buat dewasa aja.

    BalasHapus
  2. Lagi musim bgt anak sakiiitttt
    Kyknya ponakan²ku jg gantian sakit batpil.
    Kpn2 mau rekomen ini k ortunya ah. Smoga cocok jg

    BalasHapus
  3. mba disini juga sama nih lagi musim sakit, batukpilek yang lama,kemaren keponakan dari 15 anak terdaftaryangsekolah hanya 5 sisanya sakit huhu

    BalasHapus
  4. Karena faktor cuaca juga kali ya mbak. Jadi banyak yg batuk pilek. Kayak adek molly nih batuk2 melulu. Jadi di rumah kudu siap obat batuk.

    BalasHapus
  5. Aku dulu juga pake OBH sih. Tapi setelah nyoba Siladex kok lebih cocok yah. Ini lagi batuk sih, juga minum Siladex tapi aku yang biru.

    BalasHapus
  6. Aku pun ngalami batuh juga, tumben nih sebulanan ada pas bulan juli dulu itu. Kayaknya lagi musim ya, di sini anak-anak juga banyak yang batuk. Kalo Siladex kayaknya bisa juga untuk dewasa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, entah kenapa nggak nemu kolom komen untuk saya jadi saya balas komen Mbak aja deh hehe. Sama Mbak bulan Juli saya juga batuk Alhamdulillah Agustus Semptember tidak terulangi lagi. Kuncinya memang istirahat yang banyak dan makan yang cukup.

      Hapus
  7. Aku belum pernah minum Siladex, tapi Bapakku kalau batuk ya beli ini. Ternyata bisa juga buat anak-anak dan aman ya. Btw, ini emang lagi musim bapil

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah coba Siladex. Kebetulan si kecil kemarin juga batuk. Biasanya pakai OBH Combi . Kapan kapan kalau batuk lagi aku pakai Siladex deh. Kemarin akhirnya ke dokter.

    Aduuuh gak bayangin repotnya UCI kalau tiga tiga nya sakit semua. Semangaat ya UCI.Semoga sekarang dah sembuh semua ya

    BalasHapus
  9. Masih balita Anka saya juga selalu obh combi kalau kena batuk. Ini udah agak gede, sepertinya kurang cocok. Nah bisa jadi dengan Siladex anak saya juga cocok, batuknya bisa sembuh cepat

    BalasHapus
  10. Siladex, aku pernah denger, tapi kayaknya belum pernah beli dan minum. Hehe.
    Kalau anak-anak batuk pilek, andalanku saat ini Pimtrakol, Mbak. Anak-anak cocok sih. Kalau panas demam, kami kasih Praxion.
    Emang kalau anak-anak sakit apalagi barengan tuh... Sesuatuuu banget yah :D

    BalasHapus
  11. Lagi musim ya bun kemarin di group wa emak2 pada ngeluh batuk anak ga sembuh2 padahal sudah bolak balik ke dokter.
    Obat juga cocok2an ya bun, siladex ini q mengenalnya dari iklan tv yg sering muncul.

    Semoga segera sehat ceria ya buun dan ga sakit lagi buah hatinya.

    BalasHapus
  12. Di sini juga lagi musim batuk pilek mbak. Sebelumnya malah saya sempat hilang suara saya gara-gara batuk. alhamdulillah sekarang sudah membaik.

    BalasHapus
  13. Siladex ternyata juga bisa untuk obat batuk anak ya mbak
    Aku belum pernah coba kalau buat anak
    Tapi aku dan suamiku kalau batuk emang cocoknya siladex

    BalasHapus
  14. Beneran yaa... Anak sakit dan dramanya ini membuat orangtua kadang gemesh juga nih..
    Dan aku ingat baik-baik untuk rekomendasi obat batuk anak dan dewasa yakni Siladex.

    BalasHapus
  15. Dulu waktu masih balita, anak-anakku sering banget batuk pilek. Lha kok ternyata terkena flek, Mba. Duuuh sedihnya. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh, daya tahan makin bagus.

    BalasHapus
  16. Kalau anak batuk ortu pusiiing. Biasanya jd malas makan anaknya huhuhu.
    Ooo Siladex ini masih saudaraan ma Konimex yaa. Ini belakangan cuaca tak tentu jadi banyak anak batuk ya. Kudu jaga2 obat kyk gini di rumah buat petolongan pertama nih ya mbak.

    BalasHapus
  17. Mungkin bisa juga karena debu yang banyak. Seperti di tempatku yang tanahnya memang sangat berdebu kalau panas, dan jadi becek banget kalau habis hujan. Tantangan anak sekarang bagaimana agar lebih sehat, memperbanyak gerak fisik, tidak stres, dan menjaga asupan gizi, tidak hanya dari makanan sehari-hari, tetapi juga vitamin maupun suplemen.

    BalasHapus
  18. Anak yang sakit orang tua pun kadang merasa sakit, bukan karena sakitnya nular tetapi perasaan hati tuh rasanya sakit juga. Yah begitulah.Untungnya Emak ketemu obat batuk yang cocok buat anaknya. Sehat-sehat ya semua sekeluarga.

    BalasHapus
  19. Aku pakai Siladex juga...hemat, gampang belinya dan cocok serumah. Syukurnya anakku sudah di atas 12 tahun jadi pakai satu jenis obat bisa. Dosisnya pun sudah dosis dewasa. jujur aseliii manjur ini!

    BalasHapus
  20. Qadarullah anakku di rumah sedang batuk juga Mba. Merembet ke demam pula. Kecolongan anaknya makan jajanan tidak sehat. Sayangnya siladex ini untuk usia di atas 5 tahun ya. Anakku baru usia 2 tahun nih.

    BalasHapus
  21. Kebetulan banget mba anakku yang SD dan SMP lagi batuk, yang SD sudah ke dokter tetap aja batuk. Makasih infonya

    BalasHapus
  22. Belum pernah nyoba Siladex. Kalau bisa untuk ibu hamil juga, berarti beneran aman ini ya. Mau nyoba buat sediaan di rumah. Lagi musim batuk pilek juga nih di daerah saya

    BalasHapus
  23. aku belum pernah nyoba ini tapi termasuk obat aman untuk dikonsumsi bebas ya. soale sekarang lagi musim banget anak batuk pilek demam pas abis masuk sekolah kesel bener merembet kemana2 sakit nya

    BalasHapus
  24. Ternyata Siladex ini variannya beda2 yaaa, ada yang bisa buat dewasa, bahkan bumil dan anak2. Keknya gampang dijumpai juga di minimarket/ toko obat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)