Waktu Belum Punya Pacar

Waktu Belum Punya Pacar ~ Buat dede emesh yang masih belia dan disuruh harus rajin belajar. Cerita ini hanyalah cerita penulis yang sedang flashback kala itu masih jomblo. Waktu belum punya pacar, ternyata masa itu mengasyikkan sekali. Percayalah. Kepikiran mau nulis ini karena beberapa waktu lalu nonton Couple On The Backtrack yang main Son Ho Jun dan Jang Na Ra, ada Ki yong juga di mari.




Waktu belum punya pacar memang kadang menyedihkan sih kalau teman pada cerita momen uwu. Hadeh πŸ˜†. Yakan? Toss. Namanya nggak pernah pacaran, terus dicurhatin orang yang putus gitu kan, kudu piye. Masa muda tuh menyilaukan. Dan justru hati-hatilah buat yang udah punya pacar tapi masih anak sekolah. Kenapa saya bilang hati-hati? Rugi waktu. Di kala kamu kudunya menikmati haha hihi sama ciwiciwiii, eh kan seringnya nggak dibolehin si dia. Pas kudunya kamu nongkrong sama teman cowok lainnya, eh malah ngabisin bensin buat antar jemput :P.

Kalau cowok dan kamu masih seragaman sekolah, yaa mending pikir lagi aja.πŸ˜‚. Kalau buat semangat, hmmm, alasan aja itu mah. Selagi masih belum ada penghasilan, fokus berkarya aja ya deeeek. Bakat gombalnya buat konten yang bermanfaat, yaa coba diusahakan biar menghasilkan.

Balik lagi ke cerita pengalaman waktu belum punya pacar, mendengarkan drama teman yang pacaran. Ada yang nggak boleh main sama temennya, ada yang bete kalau nggak ditelepon dan nggak dikabari. Haha. Eh sayah juga mengalaminya deh kala itu, ketika usia 20an.

Waktu belum punya pacar sih memang kayak garuk-garuk tanah sendirian. Nemenin bestie sama ayangnya, dan kamhuu jadi nyamuk tydac nakal, saya pernah jugaaaa. Tapi banyak keseruan ketika jomblo tuh. Manfaatkan waktu belum punya pacarmu untuk hal berikut:


Memperbanyak Teman dan Koneksi

Ketika belum punya pacar, perbanyaklah teman dan koneksi sebaik-baiknya. Percaya deh nanti kalau waktunya tiba jodoh terbaik akan datang juga. Selagi single, nggak punya pacar malah bikin waktu cukup banyak dihabiskan bareng teman. Bayangin deh kalau punya pacar, duh belum lagi kalau pacarnya itu posesif. HAHA. Males #ups.





Eksplor Masa Muda

Kalau masih punya waktu banyak sendirian, bisa mencoba hal yang seru-seru. Liburan yang nggak biasa, anti mainstream ceunah. Yang suka naik gunung, boleh deh naik-naik ke puncak gunung. Tapi jangan lupa minta do'a restu ibu ya. Kamu juga bisa menjalankan ide-ide kreatifmu loh.



Memperbanyak Waktu Bermain

Masa muda yang nggak bisa terulang. Jangan sampai kamu menyesal deh. Main yang cukup dan sesuai batas ya. Duh saya mengalami waktu jomblo yang cukup lama sih. Selama sekolah ya nggak ada pacarnya (maaf mantan, nggak ngaku), memiliki beberapa sahabat kala itu dan hari-hari selalu berwarna. Hamdalah. Biasanya pulang sekolah ya main ke rumah teman sebentar, nggak yang aneh-aneh, cuma bercanda dan ngobrol. Sekarang sih kalau diingat lagi, yaaa udah cukup banget deh main di waktu dulu tuuuh.





Menemukan Passion

Dari mencoba berbagai kegiatan yang bermanfaat di masa muda, kamu bisa menemukan passionmu. Nantinya kamu bisa kuliah sesuai passion kamu dengan harapan bisa bekerja di jalur yang sama. Saya jadi bayangin kalau aja sejak lama saya menemukan passion. Heheuuu. Tapi saya tetap bersyukur udah ketemu hal yang disukai, ngeblog dan fotografi. 






Belum punya pacar bukan berarti nggak keren. Justru keren sangat kok. Fokus aja menggali kekayaan diri, belajar menguatkan hati, main secukupnya, tidur siang suka-suka. Yaa lakukan hal yang menyenangkan selagi kamu bisa asal tidak merugikan orang lain yes. Waktu belum punya pacar? Pokoknya manfaatkan waktumu sebaik-baiknya ya.^^ Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : 5 Tips Berani Mencoba Hal Baru

Komentar

  1. Masa-masa remaja itu memang hemm kudu gimana gitu apalagi banyak yang terjebak cinta monyet, ya. Bener banget kalau dibilang enggak perlu pacaran karena memang harus fokus sama pelajaran dulu, masih asyiknya main dan belajar banyak hal saat itu mah. Bermanfaat banget ini mah untuk menyadarkan anak remaja. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Banyak hal yang bisa dilakukan mumpung masih muda, ya. Daripada meratapi diri yang jomlo mending melakukan hal2 positif di atas.

    BalasHapus
  3. Bener bangeeeet. Walopun pas smu dulu aku sempet pacaran dengan beberapa orang. Ada yg asik, tapi ada yg posesif. Yg posesif untungnya aku tetep waras, dan langsung mutusin. Ga suka soalnya kalo dilarang2 🀣🀣.

    Tapi kalo bisa ngulang waktu, aku ga kepengen pacaran zaman sekolah. Mana hrs sembunyi2 Krn papa ga ngizinin 🀣. Ga enak pacaran begitu. Nyesel, tapi ya sudahlaah, jadiin pelajaran. Bersyukurnya aku masih puas main dengan temen2, Krn kebanyakan mantanku ga ngelarang. Cuma 2 kalo ga salah yg posesif gila 🀣

    Jadi buat adek2 skr, banyakin main aja dulu. Lebih enak ga pacaran kok. Ga ada ceritanya nangis2 pas putus πŸ˜…. Jadi pergi sekolah ttp happy.

    BalasHapus
  4. Dulu zaman sekolah pengen punya pacar biar ada yang ngangenin. Eh ternyata makan hati. Mending single aja sih, hahaha

    Masih muda, sekolah tuh enaknya puas-puasin main aja dan ngembangin diri

    BalasHapus
  5. selagi masih ada kesempatan, masa muda sendiri itu eksplore ya .. eksplore ilmu, traveling .. yang kalau udah ada pacar ga bakalan boleh gitu

    BalasHapus
  6. Nah bener...karena diriku dulu selalu punya pacar..--halah sombong-- jadi waktu sama temen sepertinya terasa kurang. Habis tuh nikah, tambah ga ada malah huhuhu
    Setuju dengan pesannya , nikmati kesendirian dan hang out lah bareng teman, mumpung belum punya pacar!

    BalasHapus
  7. Me, reminiscing my youth be like ... kinda pretty enjoy that moment, either with boyfriend or not. Rasanya ingin mengulang masa-masa itu deh, yah kan malah jadi keenakan reminiscing

    BalasHapus
  8. masa gak punya pacar berarti jomblo. ada plus minusnya, plusnya sih kayak di atas, klo minusnya ya diketawain temen wkwk.. ::Peace:: tapi gpp, asal niat jomblonya bagus dan fii sabilillah

    BalasHapus
  9. whatever our status is, enjoy it! saat sendiri kita malah punya waktu untuk eksplorasi diri yaa mba.. semangat terus untuk menjadi yang terbaik

    BalasHapus
  10. Aku dong yang ngak punya pacar semasa sekolah, karena enggak mau ribet. Aslinya sih karena nggak mau pacar nyamperin ke rumah, males aja, hahahaa. PErnah dulu ada yang main ke rumah tiap malam minggu, aku ngumpet dan bapakku yang aku minta nemuin. Kelamaan bapakku yang protes, hahahaa.
    Dan aku punya pacar itu jelas mau lulus kuliah, jadi udah dewasa banget sih. Sekarang mantan pacar ini yang jadi misua, asekkkk

    BalasHapus
  11. Setujuuu bingittt..
    Akuu dulu ga mau pacaran, maksimalin punya banyak teman dari berbagai usia, banyakin kegiatan tiap sore.
    Sekarang sudah jadi emak2 kasih tau ke anak2 jg sama pacaran mah rugi waktu.

    BalasHapus
  12. aku tim ga pacaran, tim langsung nikah. semoga anak-ankku juga begitu ga pacar2an biar ga nambah dosa juga hehehe. orang tua beraaaaaattt mending kayak gini ya positifff kegiatannya

    BalasHapus
  13. Setuju
    Belum punya pacar it's not a big problem
    Pergunakan waktu untuk kegiatan positif lainnya

    BalasHapus
  14. Justru lebih fokus dong yake diri sendiri, study, keluarga dan skill yang mesti diupgrade terus dalam mempersiapkan dunia kerja, jadi ga sibuk dengan dunia pacar yang banyak tipu, pengen selalu terlihat cantikkeren, akhirnya menyita waktu yang cukup banyak

    BalasHapus
  15. Kadang masa2 jomblo gitu memang menyenangkan kok...merdeka. wong kadang punya pacar juga banyak drama2nya...banyak ngambek2nya. Eh, tapi aku punya pacar juga dah 21 tahun ding...dah kuliah. Sepakat...sebelum bisa kerja, mending banyakin temen aja...biar ntar pas masa nya kudu punya pasangan...bisa milih2😊

    BalasHapus
  16. Ah, gak percaya nih...
    Secara kak Uci kalem, pasti banyak cowo yang suka, tapi gak diakui, hihii..
    Memang paling enak tuh, HTS sih yaa.. Alias Hubungan Tanpa Status.
    Buat apa status pacalan kalo malah menghalangi langkah untuk lebih berteman dengan yang lain??
    HIyaaaa.....monmaap, saya tydack membawa aliran sesat.

    BalasHapus
  17. Sebetulnya memang anggapan orang yang bilang gak pacaran itu gak keren. Akhirnya yang jomblo jadi suka gelisah. Padahal banyak hal asik yang bisa dikerjakan saat gak punya pacar

    BalasHapus
  18. Zaman smp sma sama aku ga punya pacar, Mak. Paling cuma ngeceng. Pas kuliah juga gitu. Banyaknya main aja sama temen-temen. Tapi aku pernah patah hati sih sama gebetanπŸ˜†

    BalasHapus
  19. Emang masa muda masa remaja waktunya eksplorasi banyak hal yaa. Kalau belum punya pacar gak masalah yang penting punya banyak kenalan dan teman.
    Soalnya sayang banget masa muda disia2kan utk hal menye2, apalagi kalau cinta mati banget, duh miris kalau tau berita anak muda zaman now. Moga2 anak2 kita gak begitu dan bisa memanfaatkan masa muda sebaik mungkin aamiin

    BalasHapus
  20. Saranku sih memang ga usah punya pacar saja
    Biar waktu eksplor dunia sekitar makin banyak
    Hidup enggak dibatasi dengan permintaan laki laki yang belum sah
    Masa muda sayang sekali dilewatkan tanpa berburu banyak "bekal"

    BalasHapus
  21. Waktu belum punya pacar malah menurutku lebih asik. Wkwk. Enakan gak pacaran sih. Suamian aja lah udah yang paling bener. Jadi inget kemarin dicurhatin anak murid di mall yang jomlo dan ngomong, itu temenku pada jalan pasang-pasangan maam. Aku sih enakan sendiri bareng teman aja, lebih seru. Gak pusing galau-galauan. πŸ˜‚

    BalasHapus
  22. Aku dulu setiap ditembak cowok meski aku juga suka, aku tolak karena pertama takut dosa wkwkkw (Serius, meski aku ga berhijab ya). kedua aku takut kalau punya pacar harus mau dicium wkwkkwkw atau dipegang, ketiga aku ogah dikekang atau dilarang karena aku orangnya merdeka. Jadi masa mudaku puas banget dulu, paling yang suka sama aku,aku jadiin TTM aja. Merdeka tapi kalau lagi butuh mereka, aku buat minta tolong kayak nganterin, nemein naik gunung hahaha. Enak single itu ga pacaran kok, nanti kalau sudah puas perjalanan masa muda ya..mending nikah

    BalasHapus
  23. Kalau aku emang enggak pernah punya pacar karena gak pernah pacaran. Adanya gebetan doang, hahaha...
    Jadi waktunya ya emang sama temen-temen aja. Mungkin terlihat menyedihkan tapi aku dulu kok ya baik-baik aja ya, Alhamdulillah hihihi..
    Iyes manfaatkan waktu buat ngembangin passion dll :)

    BalasHapus
  24. Betul, yang masih single nggak perlu syedih, masih banyak banget hal bisa dilakukan tanpa pasangan.. Apalagi masa masa jomblo nggak aakn terulang lagi ya kaaaan, jadi pas masa-masa itu harus lebih memperluas relasi plus belajar lebih mencintai diri sendiri yaaaa

    BalasHapus
  25. waktu sekolah suka iri sama yg ditembak terus pacaran tiba saatnya ditembak ealah kakel dan itupun kakelnya keburu lulus jadi ga ada yg bisa jalan dan zamannya masih pake surat2an mba wkwk pgn nulis tp takut ada yg tersungging :p

    BalasHapus
  26. Aku selalu bilang ke anak-anak abege di rumah. Masa muda itu ga akan pernah kembali kesempatan untuk mempelajari banyak hal. Kalau kamu pacaran biasanya terikat dengan satu orang. Yang itu mempersempit pergaulan

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya πŸ™‚
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)