4 Ide Kado Untuk Anak Perempuan

by - May 16, 2021

Ide Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan ~ Memiliki dua anak perempuan yang selalu dimengerti oleh ayahnya duhhh bahagia deh ya. Bukan berarti nggak dekat dengan ibunya tapi biasanya pilihan kado diambil alih oleh ayahnya anak-anak. Sejauh ini tidak pernah mereka kecewa. Yaiyalaaaah namanya juga dikasih kado, masa protes?! Ada nggak sih yang kayak saya, agak bingung kalau ngasih kado ke anak. Mungkin karena terlalu banyak pertimbangan yes, wahahaha. Tapi semua anak rata-rata sama, pernah dapat barang ini.




Anak perempuan di rumah sudah terlihat cewek bangetnya dari kecil. Bukan berarti ingin bersikap tidak adil dalam gender ya. Ada perasaan yang lebih banyak bermain di dirinya, ya ini nggak apa-apa kok. Kadang ngambek-ngambek nggak jelas gitu, LOL. Dan beberapa kali diberi pengertian, harus selalu mengungkapkan sesuatu dengan baik atas apa pun yang dirasakan. Jadi ide kado ulang tahun untuk anak perempuan tuh bisa dapeeeeet. Whihiiiiy, bukan jawaban 'TERSERAH'.


Baca Juga : Betapa Pentingnya Pertolongan Suami


4 Ide Kado Untuk Anak Perempuan

SEPEDA

Selain seru, banyak manfaat dari bersepeda. Sampai sebesar ini, saya pun masih suka bersepeda. Bersepeda bisa menyeimbangkan tubuh dan motorik anak juga akan terlatih. Sepeda jadi pilihan karena memang baik untuk tumbuh kembang anak dan bisa sekalian berolah raga. Sepeda juga bisa jadi barang awet yang bisa turun temurun untuk akak dan adiknya hihi. 



JAM TANGAN

Ngasih jam tangan untuk kado anak perempuan sih bisa sekalian belajar membaca jam. Kalau anak baru masuk sd kayaknya bisa langsung diajarin. Jam tangan buat lucu-lucuan aja juga nggak masalah. Apalagi kalau bisa kenalan sama angka-angka yakaan. Dan dengan memberikan jam tangan bisa sambil mengajarkan betapa pentingnya menghargai waktu. Jadi pergunakanlah waktu sebaik-baiknya nak. Duh, maming pasti menyelipkan misi-misi kehidupan ya 😅



SCOOTER

Saya baru main scooter nih punya anak #whew, seru banget ya ternyata. Kado anak ke-2 tahun ini adalah scooter maksimal beratnya 50 kg, alhamdulillah bisa terwujud ya keinginannya. Jadi saya bisa nyobain (terlaluuuu), wuhuuuuu asyik. Manfaat bermain scooter dari referensi yang saya baca, melatih kordinasi, konsentrasi dan keseimbangan. Btw, kalau saya mainin skuternya, nggak boleh sama Ugo hahaha. Langsung disuruh taruh itu skuternya karena punya kakaknya.





GADGET

Mungkin gadget or gawai ini akan menjadi hadiah paling disukai anak gen Alpha? Maybe yes. Bukan hanya gen alpha aja sih yang suka kalau dikasih gadget ;p. Meskipun gadget bisa jadi kado untuk anak, bisa dikasih ketika anak usia minimal 13 tahun ya. Waktu ideal untuk anak memiliki gawai adalah di atas 13 tahun dan tetap perlu pendampingan ya. Orang tua harus bijak mengatur waktu anak dalam penggunaan gawai supaya tetap berdampak positif. Mereka juga bisa bertanggung jawab terhadap waktu.





Dari semua benda di atas kayaknya temans paling suka ngasih yang mana? Mau dong saran kado lain untuk anak perempuan. Semoga 4 ide kado untuk anak perempuan bisa nambah insight berbeda ya.

You May Also Like

27 comments

  1. Cewek2 jaman now kayaknya makin demen baking/ masak ya?
    Mungkin bs kasih hadiah wajan antilengket atau oven tangkring
    jadi ntar bisa masak memasak bareng Bundanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bisa tuh mba, pas udah gedean ya. otang bisaaa jadi kado

      Delete
  2. anak2ku cowoook mbaak hahhaa
    Tapikado yg disebut mba ucig sih bisa untuk cowok maupun cewek ya
    tinggal dibedain motif dan warnanya :)

    Seneng ya kalau punya pasangan yg memahami anak-anak. Jadi beneran merasa tim dalam membesarkan anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener mba, ini sebenernya cowo cewe bisaa hihihi.. bedain motif aj. Aku pun yg cowok juga dikasi list di atas :))
      Alhamdulillah mbaa :) amiin

      Delete
  3. wahh iya, punya anak cewek itu kadang bingung ya mau kasih apa
    apalagi klo sudah besar, pasti sudah nggak mau klo di ksh boneka, mereka maunya gadget ya sekarang

    ReplyDelete
  4. Sebagai anak perempuan, dulu aku lebih senang dikasih kado jam tangan loh. Jadi ingat dulu tuh koleksi jam tanganku banyak, wakakakakaaa... Efek senangnya sama jam tangan, lalu sekarang walaupun masih banyak si jam tangan tapi yang dipakai tetap 1 doang.

    ReplyDelete
  5. keponakanku cewek malah requestnya kado printilan princess ama make up. Haduuuh. Ya seru juga sih, tp susah cari make up yg buat anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah kasih makeup anak2 mbaa. Ada amara mereknya mba wid 😁 iya sulitnya sedikit pilihan yaaa

      Delete
  6. Kalo ngasih kado u.anak cewek ya good banget saran dari tulisan ini. U.anakku sendiri (cowok) dia lg pengen scooter tuh. Tapi tunggu dia punya sim dulu deh

    ReplyDelete
  7. tapi memang lebih banyak pilihan hadiah untuk memberikan kado atau hadiah pada anak perempuan ya, ketimbang laki-laki. gemes gitu produk2 yang dipakai sama anak perempuan

    ReplyDelete
  8. Hm.. kelihatannya anak perempuan saya bakal suka dikasih keempat-empatnya ... eh, satu saja bakal senang sih dia apalagi kalo 4. :D

    ReplyDelete
  9. Aku dulu setiap ulang tahun di hadiah Ayah jam tangan hihi jadi lumayan banyak koleksi jam di masa kanak-kanak

    ReplyDelete
  10. Kak Uciiig....tau aja iih..aku juga demen permainan anak-anak sekarang. Semacam scooter.
    Aku sering liatin video NCT DREAM pas di MV Chewing Gum, ada scooter yang bisa dinaikin pake batere gitu, kekekeke...lumayan yaak...buatdi rumah kalo mager, bisa buat bantuin jalan.

    Tapi di sini gak ada...
    Akhirnya kalo ultah, belinya kue.
    ((mamak lagi yang makan, karena anak-anakku gasuka manis, hohoo....))

    ReplyDelete
  11. Kalau anakku yang cewek suka dikasi boneka atau dress yang princess2an gtu :D
    Tapi aku pengen juga beliin dia jam tangan yang bisa buat telepon itu sih, ntar2 aja saat kembali ke sekolah,yang entah kapan :D

    ReplyDelete
  12. AKu kasih kado buat anak perempuan paling buat keponakan aja, biasanya yang lagi dia sukain apa ya kasih itu. 4 ide kadonya bisa aku jadiin rekomendasi nih

    ReplyDelete
  13. Bener banget, Mbak. Keempat jenis kado ini sudah pernah aku kasih ke anakku yang perempuan. Tentunya disesuaikan dengan selera dan karakter dia juga.

    ReplyDelete
  14. Bisa kasih perlengkapan buat perawatan rambut, buku, aneka ikat rambut, jilbab, semoga bisa nambah koleksi

    ReplyDelete
  15. Sesuai hobi nya mba klau akuh... Kebetulan anakku yg cewe tuh hobi banget gambar.. dikasih pensil warna yanga warnanya kumplit banget happynya sampai loncat2 ...

    ReplyDelete
  16. wah aku gak keidean memberikan scooter pada anak perempuan mbak hihihi karena kelihatannya kurang fun gitu deh beda dengan sepeda, kayaknya lebih lucu dan menarik hihii but thanks ide kadonya ya mbak. patut dicoba juga ngasih scooter

    ReplyDelete
  17. Aku sih sukanya dikadoin buku atau segala peralatan fotografi haha
    Namanya juga usaha ya, kan?
    Tetapi anak perempuanku paling suka memang dikadoin buku

    ReplyDelete
  18. Sempat ngasih ke ponakanku yang cewek itu perlengkapan mewarnai, dan dia seneng banget. Tapi anaknya udah seneng dandan sih, mungkin next-nya kadoin make up anak haha.

    ReplyDelete
  19. Kalau aku milih sepeda. Biar sekalian untuk belajar lingkungan juga. Setiap sore sambil santai keliling kompleks dengan sepeda pasti asyik tu..

    ReplyDelete
  20. Kalo aku daripada yang scooter aku pilih beliin buku mba hehehe
    soalnya di sini jalanannya gak rata, rumah mertua juga masih tanah
    tapi diperkotaan cocok banget ya mba

    ReplyDelete
  21. Wah, terimakasih inspirasi nya, Mbak. Simpen dulu ini buat nanti kalau ponakan ulang tahun 😃

    ReplyDelete
  22. Aku paling suka ngasi kado barang-barang yang emang bakal sering dipake..Karena kado itu harus berkesan ya.. Jam tangan atau celengan sering banget aku jadikan kado..

    ReplyDelete
  23. Nyari kado untuk anak perempuan mah gak sulit mba menurut aku. Terlalu banyak barang lucu yang bisa dikasih. Naahhh buat anak laki-laki nih yang kadang bikin puyeng milihnya.

    ReplyDelete
  24. Akhirnya nemu artikel yang kubutuhkan hahaha, sebentar lagi anak gadis ultah dan baru ketemu cakenya aja, untuk kado masih bingung. Makasih mbak infonya, sekarang udah ada gambaran yang mau aku kasih pas ultah nya nanti.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)