Serunya Puasa Di Rumah Aja

Serunya Puasa Di Rumah Aja~ Hampir 2 bulan ya #dirumahaja. Gimana yang work from home dan school from home? Lagi-lagi berharap semua cepat selesai. Rasanya kayak bisul yang mau meletus. NGEBET bat kalau kata anak jaman sekarang. Nggak nyangka, semua pasti nggak nyangka akan ngalamin pandemik kayak gini ya. Berharap kelar secepatnya. Amiin. Kangen banget kehidupan normal seperti dulu, tapi mungkin ini yang terbaik. Jadi kita jalani semaksimalnya, bersyukur bisa di rumah aja dengan keadaan sehat wal afiat tanpa kurang apa pun.




Yaa meski ada rasa jenuh, saya rasa manusiawi ya. Rumah lagi rumah lagi, mentok mentok ke pasar atau tukang sayur tapi perlahan saya mulai berdamai dengan keadaan. Fiuuuh. Walau berat, saya yakin bisa melewatinya. Semua juga berat dengan kondisi masing masing yang sudah pasti berbeda. Hampir sebulan saya dan suami meliburkan mbak ART, karena alasan social distancing. Semua saya kerjain sendiri dibantu paping yang jagain anak dan kadang bantu gorengin masakan saya. Puasa di masa pandemik nggak selalu sedih, rumah rameee tiap hari. Selain menulis, memasak jadi proses release stres saya. Ribet tapi bahagia, capek tapi juga menyenangkan yagitulah. Haha. 

Baca Juga : Persiapan Puasa Di Rumah Aja Selama Pandemik

Tarawih Bersama
Ini pengalaman yang tak terlupakan karena kocak banget. Pastilah ya rusuh kalau anak masih pada kecil. Kaina bisa anteng, Ashika yaaa sedikit anteng, kalau Ugo masih melek dia muterin kita semua. Seru deh, jamaahnya agak berantakan. 😃 




Video Call Keluarga
Hal yang dikangenin banget adalah buka bersama keluarga besar. Kumpulin anak-anaknya kakak dan adik alias keponakan. Rameeee kan kalau ketemu, suasanya hingar bingar. Apalagi keponakan dari paping yang lakik semua. Alhamdulillah teknologi video call bisa dimanfaatkan, sambil menunggu adzan maghrib berkumandang. Anak-anak udah cranky minta buka hihi tapi bisa lupa rasa haus sejenak karena video call.




Mencoba Resep Masakan Baru
Karena nggak ada makan siang, waktunya bisa dimanfaatkan nih buat explore menu baru. Saya yang kemampuan masaknya masih cetek 😂 lumayan upgrade deh. Walaupun sambil ngasuh si bungsu Ugo agogo. Huhuw. Tetap semangat. Selama 6 hari ini belum beli takjil, ntar deh kalau bosen baru beli takjil di luar.





Aktivitas Bareng
Buat anak-anak yang masih mau diajak kegiatan barengan, kenapa nggak lakuin olah raga bareng. Cobain deh via youtube. Sering juga sih bingung dengan kegiatan anak-anak mau ngapain lagi di rumah, kayak waktu itu pernah Kaina ngepel lantai. Pas dilihat bukannya ngepel tapi becek semua lantai belakangn haha. Oke kid, besok mamiii yang mereees tuh pelan  deh. Cuma ya paling enak masak bareng karena udah pasti berantakan juga walau masak sendirian.

Saling Bercerita
Otomatis waktu di rumah bersama anak dan pasangan makin banyak. Paling favorit cerita nggak pake ngantuk, kadang udah ngantuk anak-anak masih minta cerita. Cerita masa kecil dulu kayak gimana. Pokoknya mereka pendengar setia. Cerita masa kecil mainannya apa aja, kalau puasa gimana pas kecil wah yang jelas mereka antusias mendengarkan. Ini idenya paping cerita masa kecil, mulai dari mainan, tontonan dan kebiasaan lainnya. Saya yang mau nggak harus mau ngikutin request anak-anak cewek itu haha.




Yaaa gitu deh, kalau ditanya berantakan nggak rumahnya ? Pastinya. Tapi berantakan bisa dirapihkan kok. Kebal aja, di rumah aja. Kalau kamu, gimana nih cerita puasa di rumah aja?

4 comments:

  1. Puasaku di rumah ya hampir sama, jadi makin banyak interaksi sama keluarga hihihi. Ternyata kalau nggak banyak mengeluh ya asik-asik juga, menikmati waktu-waktu bersama keluarga :D

    Semoga Kak Uci dan keluarga sehat selalu yaaah ^^

    ReplyDelete
  2. kalo menjalankan puasa nya malas-malasan di rumah ya gk seru hehe :D

    Mari berteman dan saling follow back :)

    ReplyDelete
  3. Kalau saya dirumah aja mah waktu terasa lama hehehehe

    ReplyDelete
  4. Lambat laun kita pasti berdamai dengan hati ya mbaa.. Ngebet bat pengen keluar rumah tapi apalah daya karena virus ini.. Apalagi daerah aku sekarang udah banyak pasien corona yang sebelumnya OTG, lebih parah dari yang positif biasa..


    Aku biasanya nyobain resep baru sambil video call-an sama kakak.. Berasa lagi masak bareng.. Hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by