Jadi Gen Bapur Milna, Nggak Ada Alasan MPASI Tanpa Buah dan Sayur

Jadi Gen Bapur Milna, Nggak Ada Alasan MPASI Tanpa Buah dan Sayur~ MPASI? Wow hi helloo. . Moment MPASI salah satu moment yang tidak terlupakan. Masa pertama kalinya bayi yang biasa cuma nyusu, perlahan kenalan dengan asupan lain. Nggak lama lagi saya bakalan bertemu dengan masa-masa ituu. Masa menyiapkan MPASI untuk adik Ugo. Meski sudah pernah melalui masa itu bersama kakak dan mbak, tetap saja saya selalu excited menyiapkan MPASI. Karena tiap anak itu memang beda.



Jadi Gen Bapur Milna, Nggak Ada Alasan MPASI Tanpa Buah dan Sayur

Jaman Kaina dan Ashika MPASI nya nggak ada beda sih. Saya tetap menyiapkan dengan konsep sama. Keduanya no gulgar(gula garam) sampai usia 1 tahun, etapi anak kedua nggak pernah pakai unsalted butter. Hihi. Ashika cukup enak banget masa MPASI nya karena sudah di rumah sendiri. Meski neneknya anak-anak nggak bawel tapi lebih leluasa bikin MPASI di rumah.


Uwel-uwel bayik

Nah beberapa bulan lagi adik Ugo sudah 6 bulan nih. Kalau kata ibu sih jaman dulu mah bapaknya anak-anak sudah makan pisang walau belum 6 bulan. Ya 3 bulan deh para bayi jaman dulu mulai mengenal makanan karena dikhawatirkan bayi kurang asupan dan merasa lapar. Ada juga yang newborn sudah makan lho. Tapi seiring perkembangan ilmu pengetahuan, cara makan untuk si kecil pun mengalami perubahan. Memang cukup banyak perbedaan merawat si kecil jaman now dengan jaman dulu. Usia 6 bulan baru diperbolehkan mengenal makanan, tenar dengan nama MPASI (makanan pendamping asi).

Kenapa bayi usia 6 bulan baru makan?
Jadi ketika usia 6 bulan organ pencernaan bayi sudah siap untuk menerima makanan dan dapat diproses dengan baik. Proses MPASI di awal sih sekedar mengenalkan ya. Jangan langsung putus asa dan menyerah kalau anak-anak belum langsung suka dengan jenis makanan tertentu misalnya sayuran dan buah.

Menurut penelitian efek buah dan sayur dalam tubuh mempengaruhi risiko kematian. Buah dan sayur banyak mengandung serat yang memang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh kita. Selain itu dapat mengurangi risiko terkena penyakit degeneratif. Makanya sangat penting mengenalkan buah dan sayur.

Masalah kadang anak susah makan sayur dan buah? Namanya juga baru kenalan. Nggak bisa dipaksa tapi harus dibiasakan. Paparan awal yang berulang (8-10X) terhadap sayur buah, efeknya bertahan hingga 6 tahun. Anak-anak pun perlu makanan yang bervariasi. Perlu dicoba dan dikreasikan sesuai kesukaan anak-anak.

Repot Ya Bikin MPASI gitu?
Tenang. . nggak ada alasan untuk nggak ngasih buah dan sayur. Mulai 2017 sudah ada Milna Nature Delight. Saya pernah hadir saat itu. Cara Mudah Makan Buah dengan Milna Nature Delight memang praktis dan sehat. Rasanya juga enak. Nah beberapa waktu lalu Milna juga mengadakan event serupa mengkampanyekan Gen Bapur. Apa itu Gen Bapur? Lanjut dulu yaaa. .

Jadi Makanan Yang Seperti Apa Untuk MPASI ?
MPASI awal biasanya memperkenalkan makanan yang halus. Kan belum ada gigi lengkap juga yes. Konsistensi halus atau saring, mulai agak encer dan dikentalkan bertahap.

Enak nih yaaa mii?

“Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil,” jelas dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak yang hadir pada saat event Milna.


dr. Attila Dewanti, Sp.A (K)

Nih saya jembrengin manfaat buah. .

Manfaat Buah untuk si Kecil
Memiliki kandungan vitamin yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil dan kesehatan gusi
Memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah
Kandungan serat yang tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan
Memiliki kandungan anti oksidan untuk mencegah penyakit degeneratif di masa yang akan datang.



Jadi Gen Bapur Milna, Nggak Ada Alasan MPASI Tanpa Buah dan Sayur



Sedangkan Milna Nature Delight itu sendiri dinilai baik dari segi kandungan nutrisi maupun kemasannya yang praktis dan memudahkan ibu-ibu zaman now dalam memenuhi kebutuhan snack sehat Si Kecil. Gen BAPUR apaaaaa itu?


Christofer Samuel Lesmana

Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals menjelaskan, “Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure". Nah ini dia GEN BAPUR. GEN BAPUR adalah generasi  ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. Milna mendukung GEN BAPUR yaitu sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now.


Tya Ariestya

Hadir juga Tya Ariestya, yang merupakan konsumen setia Milna. Merasa sudah menjadi 
GEN BAPUR, karena Tya selalu menyediakan Milna Nature Delight. Milna ini juga untuk bekal snack Kanaka saat Tya travelling maupun beraktivitas.


Seperti Apa Milna Nature Delight?


Praktis dan Mudah Dibawa




Cara Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil Jatuh Pada MILNA

“Dengan mendukung GEN BAPUR, Milna Nature Delight diharapkan bisa mendukung ibu-ibu millennials zaman now yang karakteristiknya adalah melek teknologi atau lebih praktis dalam mencari solusi, namun tetap mengutamakan nutrisi dan kualitas asupan Si Kecil. Karena Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat praktis, terbuat dari 100% buah asli yang tidak mengandung pengawet ataupun gula tambahan,” tutup Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals.


Clarissa Gunawan-Brand Manager Milna

TENTANG KALBE NUTRITIONALS

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.



Penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 telah meraih angka penjualan 2 kali lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Respon positif dan meningkatnya minat konsumen, menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. Penyesuaian merupakan wujud konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. Nah semoga nanti harganya semakin bersahabat.





Well, Traveling Saat MPASI Pun Jadi Lebih Mudah
Adik Ugo sebentar lagi bakalan MPASI, persiapan dimulai dengan menyiapkan alat-alat dan memikirkan makanan apa yang akan pertama kali saya kenalkan. Dan sebagai ibu maunya ya anak-anak itu suka buah dan sayur. 


Baby BAPUR

Kalau traveling saat MPASI
nggak terlalu repot karena ada MILNA Nature Delight ini. Saya sempat packing si MILNA ini beberapa hari lalu dalam tas saat berpergian. Memang ringkes banget deh. Wah kita GEN BAPUR nih Ugoooo.


Ugo pilih varian yang mana ya?





Jangan khawatir kalau kelupaan bawa pure untuk baby, karena Milna Nature Delight bisa diperoleh di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Gampang kan. Jadi nggak ada alasan MPASI tanpa buah dan sayur. 

Milna Ahlinya Makanan Bayi.
Website : www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna

23 comments:

  1. PR banget deh memang bikin anak mau makan buah dan sayur ini. Apalagi kalau anak ya terbiasa makan tanpa sayur dan pikcy eater. Galauu maksimal. Untung ada Milna. Bisa jadi camilan sehat buat si kecil deh

    ReplyDelete
  2. Wah, seruuu deh ada produk Milna iniii
    Emak2 tidak perlu baper, karena udah masuk geng BAPUR yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Buah memang salah satu sumber gizi yang penting, ya. Senang deh sekarang bisa dikonsumsi anak dengan cara yang lebih praktis

    ReplyDelete
  4. Suka sama kemasannya Milna Nature Delight ini, praktis dan mudah dibawa kemana aja, bisa jadi bekal saat bepergian. Bisa dicampur sama MP ASInya supaya lebih mudah mengenalkannya. Ugo suka yang rasa apa nih ?

    ReplyDelete
  5. Wow Milna mah selalu bikin inovasi demi inovasi konsumsi makanan yang tepat dan enak serta bergizi buat anak anak. Kemasan buah seperti ini nih pas banget buat anak anak ya mba

    ReplyDelete
  6. Terpikirkan, newborn baby jaman old sudah diberi pisang itu kekmana ya pencernaannya setelah dewasa apakah tidak berpotensi bermasalah .. untungnya sekarang banyak ibu sudah teredukasi lebih baik ya dan ada pula Milna yang baru ini jadi membantu banget bayi makan pada usia yang tepat.

    ReplyDelete
  7. Inovasi Milna ini bikin bayi yang masuk usia MPASI dan anak-anak bisa mengonsumsi buah tanpa harus dipaksa-paksa, soalnya ada anak yang kurang suka buah kalaupun suka hanya satu atau dua jenis buah tertentu, padahal konsumsi buah-buahan sangat baik untuk kesehatan anak-anak yah...terutama pencernaan.

    ReplyDelete
  8. Sama mbak, meski bukan anak pertama, menyiapkan makanan untuk mpasi itu tetap seru ya... Rashya juga suka nih sama milna nature delight...

    ReplyDelete
  9. Wah, ada macem-macem rasa ya. Jadi bisa variatif dan ndak bosan dedeknya. Dulu taunya cuma Milna bubur bayi sama biskuit bayi aja. Skrg udah ada Pure Buah segala.

    ReplyDelete
  10. Dengan adanya Milna Nature Delight , kalau bayi udah MPASI gak perlu ribet ya jika bepergian. Di rumah mungkin bisa bikin pure, tapi kalau di luar, kan agak ribet

    ReplyDelete
  11. dulu waktu mpasi anak-anak memang sulit dibagian ngajari makan buah dan sayur
    dan terbantu banget sama varian nature delight milna
    rasanya seger dan enak
    pun praktis mau dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  12. Sekarang bawa pure untuk baby, udah ada Milna Nature Delight praktis bisa d bawa travelling jd gk repot ya

    ReplyDelete
  13. Pernah denger putri dari salahsatu teman yg drama saat kasih MPASI buah dan sayur mbak
    Denger ada Milna dari puree buah dan sayur, sepertinya sangat membantu untuk baby bisa mengkonsumsi buah dan sayur dengan varian yg beraneka, enak, dan bisa dinawa kemanapun, tanpa drama ya heee

    ReplyDelete
  14. Jadi GEN BAPUR bukan cuma singkatan ya, tapi juga kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah. Karena nggak ada alasan lagi buat anak2 yang nggak suka makan buah berhenti untuk makan buah. Selalu ada cara sebenarnya

    ReplyDelete
  15. Hadirnya Milna mengobati rasa galauku sebagai calon ibu, memikirkan cadebay gmna MPASInya nanti, alhamdulillah terbantu dgn Milna yg bsa sbgai MPASI mudah dn praktis

    ReplyDelete
  16. Milna biskuit dulu jadi camilan favorit anak-anak. Kalau yang milna nature delight ini belum pernah nyoba, Lihat kemasannya lucu dan cara minumnya langsung bisa di sedot, kayaknya anak-anak bakal suka juga nih

    ReplyDelete
  17. Aku seneng banget, anakku ternyata suka banget nih pure dari Milna ini. pas aku kasih gak ada penolakan apa2 loh. berarti terbukti, pure Milna memang enak :)

    ReplyDelete
  18. Jadi bisa dikonsumsi mulai usia 1 tahun ya mba. Note deh. . 3 bulan lg anakku satu tahun nih. Jd pengen beli ini jg. Soalnya dia suka pure buah. Kalo ada yg begini kan praktis n gak belepotan.

    ReplyDelete
  19. Wah iya nih jd gen bapur emang praktis ya mbak. Ke mana2 bawa puree tapi puree udah dalam kemasan. Cocok buat mpasi sekaligus memperkenalka buah ke anak yang baru makan. Kemasannya juga praktis dan cocok buat traveling bawa bayi yg baru mpasi.

    ReplyDelete
  20. Segala kebaikan sayur dan buah makin mudah dinikmati ya dengan membawa puree yang kemasannya oke dan tidak belepotan dimana-mana. Hidup geng baaker

    ReplyDelete
  21. Yes.. Sekarang tidak ada alasan lagi buat anak-anak yang ogah makan sayur! Jaman now ya, semua serba praktis :)

    ReplyDelete
  22. Belum cobain nih Bapur Milna ini pengen beli semua varian *loh kok emaknya yang excited pengen cobain hahaha..asik ya mba sekarang praktis banget support buat MPASI

    ReplyDelete
  23. wah semakin depan, semakin banyak varian ya.. Milna inovasinya keren :D salut!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by