Gimana Punya Anak Laki-Laki?

Gimana sih bisa punya anak laki? Terus kalau punya anak perempuan itu gimana caranya? saya juga nggak akan pernah bisa jawab. Kalau bukan karena kehendak Allah, iyaaa semua sudah diatur kan. Sebagai manusia saya hanya bisa berusaha dan berdoa. Sewaktu anak kedua masih dalam perut kemudian USG, dokter bilang kalau anak kedua ini adalah cewek. Wah cewek lagi nih!. Nggak apa-apa tetap hamdalah. Lalu lahirlah Ashika dengan segala talenta yang dia miliki, meski kadang bikin esmosi jiwa huru hara. Huft.. Ashika si cinta. Yah pokoknya gitulah dia. Tidak terlalu feminim. Hmmm.. postingan resmi murni curhat lagiii hihu.



Sejujurnya, sebelum hamil Ugo saya masih maju mundur. Apakah mau rencana punya anak 2 cukup? atau mau lagi lagi lagiii (ala teletubis). Masih di ambang kegalauan huhu. Tapi, Allah kasih saya amanah kembali. Ternyata jawabannya dua garis. Dan nggak nyangka hamil sih. Saya kira waktu itu cuma telat haid biasa. Padahal pas enak banget kondisinya. Kaina dan Ashika sudah di atas 2 tahun. Bisa sering-sering me time hihi. ups. .


Awalnya ber-4

Beberapa orang nanya maming program anak laki nggak? Nggak program. Makan pun kayak biasa. Jauh sebelum hamil sempat ngobrol sama paping, kalau mau punya anak laki nyobain makan makanan yang dianjurkan. Namuuuun pemirsaaaa, paping mah nggak terlalu percaya yang gitu-gitu haha. Yasudahlah. Sampai dinyatakan hamil kami berdua juga cukup surprise. Ehem anak ke-3. Apa pun jenis kelaminnya yang penting sehat semuanya. 

LALU. .
Saya mencoba usaha, saya mohon doa supaya bisa dipercaya mendidik anak lelaki.
Saya belajar dari Ashika yang nggak terlalu feminim itu, mungkin Ashika termasuk cobaan sebelum memiliki anak laki haha. Trial. .

Berdoa saja. .
Melakukan sholat dhuha selama 40 hari tanpa putus. Namanya merayu Allah, bukankah boleh? Selama 40 hari pada kehamilan di bawah 3 bulan. Mohon doa, mohon doaa dan yakin banget sama Allah pokoknya. Memang sih setelah mempunyai anak, saya selalu doa supaya anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah. Padahal anaknya masih cewek-cewek hehe. Bisa juga doa dari orang tua kami yang dikabulkan atau keluarga yang turut mendoakan.

Paping sering bercanda, Ashika itu trial kita belajar punya anak laki. Supaya nggak kaget nantinya, jikalau, seandainya memiliki anak laki. Ashika yaa beda banget sama Kaina yang girly putri salju rapuh lembut gitu huhu. Ashika tomboy. Nggak suka boneka, nggak suka pakai baju model dress gitu. Tantangan buat saya supaya Ashika bisa seperti anak cewek pada umumnya. Alhamdulillah sekarang sudah lebih girly. Hehe. Walau perlahan, lama kelamaan berubah.

Balik ke cerita Ugo adalah laki-laki. Ketika hamil saya berharap bayi tersebut adalah laki. 
Ingin si paping ada teman laki gitu. Paping sendiri nggak pernah mengungkapkan apa-apa tentang anak laki. Menurut paping apa pun jenis kelaminnya yang penting sehat.
Seandainya bukan ya berarti memang saya mendapat rejekinya anak perempuan, itu yang terbaik.

Baca Juga : Seandainya Memiliki Anak Laki-Laki

Keluarga dan kerabat mah pasti sering ngomong "semoga laki ya." Saya aminkan. Alhamdulillah didoakan terus menerus. Sampai pada akhirnya USG lagi di bulan ke 5, dokter Hasta bilang. . "Kayaknya laki ini ada monasnya, insya Allah pak." Di bulan sebelumnya Ugo nggak mau menampakkan kelakiannya haha. Dia membelakangi kita.

Dan dari situ setiap kali kontrol kehamilan, dokter Hasta selalu nanya "waktu itu perkiraannya saya bilang apa ya?" 
"lakiii.."
"Oh iya bu masih sama nih insya Allah lelaki.."

Tiba mendekati hari lahir, saya membeli perlengkap,an sederhana saja. Memang dari dulu kalau lahiran nggak prepare gimana-gimana. Alhamdulillah lengkap kado Allah lewat keluarga, sahabat, teman-teman, tetangga kami. Ya Allah terharu banget dapet kado-kado untuk Ugo, super lengkap. Barakallah untuk semua yang mendoakan dari jauh.


Sekarang Ugo usianya memasuki bulan ke-3. Gimana rasa punya anak 3? Waw waw, nanti cerita di blog lagi :)) yang pasti saya memang harus bersyukur dan bersyukur.

6 comments:

  1. Lucu banget nih Mbak si kecilnya. Yang laki laki juga lucu banget tuh

    ReplyDelete
  2. Emagnya nih kalau mau anak laki laki harus makan apa nih Mbak hihi. Penasaran nih

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah nih ya Mbak anaknya ada yang laki laki nih hihi. Nggak mau tambah lagi nih hihi

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah yaa mbaa

    Selamaat ^^ Rayuan kepada Allah dikabulkan hihihi

    Gemes. Rame banget yaa :D

    ReplyDelete
  5. Wahh selamat ya mbak udah dpt 2 cewe dan 1 cowo.
    Dulu dosenku pernah crita, kalau mau anak cowo atau cewe ada triknya dan terjadi pada beliau, punya anak cewe, cowo trs cewe lagi, tepat seperti keinginannya. Tapi itu semua terjadi secara kebetulan yang atau memang kehendak Tuhan kita juga ga ada yg tau hehhe

    ReplyDelete
  6. duhh pengen bangett punyaa anak laki-laki saya juga, berusaha dan berdo'a jangan ditinggalkan

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by