Jarak Usia Anak Lumayan Dekat, Rempong Nggak Sih?

Jarak Usia Anak Lumayan Dekat, Rempong Nggak Sih? ~ Kalau ditanya, ih ntar gimana pas punya anak 3?? Rempong nggak sih? Ya repot sih pasti..kan jarak anak lumayan deketan tuh? Lumayan hampir 3 tahun sih. Tapi mending mikirin hal yang teknis kayak nanti gimana antar sekolah Kaina saat ada adik bayi ketimbang, wah bakal rempong nih pasti ngurusin 3 anak (dipikirin tanpa solusi). Yang penting usaha aja, anak-anak diurusin. Suka duka memiliki jarak anak yang dekat pasti juga ada. Enakan nggak banyak mengeluh, so let's do the best.


Jarak Anak Lumayan Dekat, Rempong Nggak Sih?


Waktu hamil Ashika, saya masih ada yang bantu-bantu. Sekarang? Semua dilakuin sendiri kalau masalah kerjaan domestik. Itu juga semampunya, kalau lagi capek ya nggak ke pasar dan mau beli lauk doang. Tapi saat kehamilan di atas 12 week saya sudah mulai bisa masak kayak biasa. Bedanya hamil yang dulu dan yang sekarang, yaaa saya tidur siang melulu. Ngantuk banget, bawaannya. Mungkin karena kegiatan lebih banyak dibanding ada mbak ART. Jaman hamil Ashika, masih tetap motret. Sekarang? 😂 hamba lelah.

Baca Juga : Ketika Melahirkan Anak Perempuan (lagi)

Enaknya jarak anak nggak terlalu jauh itu ya anak jadi punya teman main di rumah. Kalau berantem mah jangan ditanya haha. Ya tinggal gimana kita sih mengatur habit mereka. Kayaknya nggak ada aturan jarak yang ideal, menurut saya kalau sudah siap menghadapi semuanya, ya siap nggak siap harus bisa siap :)

Ada Teman Main
Nggak ada yang lebih indah kalau mereka pada akur, mainan bareng. Ashika selalu kangen kalau nggak ada kakaknya. Kaina sih seringnya ngeluyur keluar tapi kalau Ashika minta ikut, dia lumayan ngemong.


Jarak Anak Lumayan Dekat, Rempong Nggak Sih?
udah segede gini sekarang

All About Lungsuran
Ini enak banget apalagi kalau jenis kelaminnya sama. Hihi kayak yang saya alami. Tak terlalu terasa keluar budget banyak buat beli ini itu lagi. Paling ya benda yang sudah tak layak pakai doang yang kita beli seperti perlak bayi. Nanti pas lahiran anak ke-3 nih belum tahu, baju bayi beserta popok kain soalnya sudah diungsikan 😄

Masih Fresh Dalam Pengasuhan Anak
Seenggaknya saya masih ingat cara-cara megang baby huhu. Kapan idealnya toilet training, kapan mulai bayi mpasi, gimana seharusnya setelah menyusui, sampai tahapan tumbuh kembang juga nggak terlalu lupa.

Rebutan, Semua Nangis Barengan
Rempiiiing alias rempong. Rebutan mainan masih mending lho ya. Nah kalau rebutan maminya? 😄 makanya wajarlah emak mau membelah diri kalau bisa mah. Pernah waktu adaptasi Kaina, masa transisi banget deh. Rebutan posisi tidur. Kaina maunya dipegangin juga. Pernah maunya Kaina, dia tidur di tengah. Ya cemanaaa? Saya kan yang harusnya di tengah. Haha.
Tapi nih kayaknya Ashika lebih heroik lagi nanti. Dia kan luar biasa. Duh ya sampai sekarang masih mentiiiiil. Lol.


Jarak Anak Lumayan Dekat, Rempong Nggak Sih?
tengah tahun 2018

Dukanya ya capek pol haha tapi pas anak-anak sudah bisa perlahan mandiri, bahagia banget. Karena jaraknya nggak terlalu jauh, mereka tumbuh kembangnya juga nggak jauh. Selera nontonnya juga nggak beda-beda amat. Tapi teteup ada persaingan di antara mereka. Saya ngerasain sendiri memiliki kakak yang berjarak dekat, haha. Rebutan apa pun deh, tapi saat besar kami akur semua. Alhamdulillah.

Cerita lucu saat bayar di kasir rumah sakit, "ini anak yang pertama ya?" Kata kasirnya
Saya jawab, ini anak saya yang kedua. Haaa sambil terkejut. Ternyata lagi hamil anak yang ke-3 ya bu 😅

Mungkin karena badan saya pendek dan kayaknya wow gitu kalau anak sudah mau 3. ::malu::


Jarak Anak Lumayan Dekat, Rempong Nggak Sih?


Berasa usia makin tua nih jadinya, Kaina juga semakin mandiri, disusul Ashika yang toilet trainingnya sudah bagus. Kalau saya lagi berdua sama paping, suka percaya nggak percaya. .yaampun anak kita mau 3 lho 😃 dengan jarak yang lumayan dekat. Semoga bertambah semangat ikhtiar kita ya. 

10 comments:

  1. Subhanallah Mami Uci, sehat terus ya, mama saya juga punya anak 3 deketan, kalo sekarang saya belum program gatau klo entar heheu

    ReplyDelete
  2. Mba Uciii celamat sing sehat2 terus, gapapa capenya poll ntar terbayar sama papihnya anak2 lebih dari 80 juta wkwkwk *komennya minta dijitak yes

    Sehat2 mba

    ReplyDelete
  3. aku dan adikku jaraknya deket. enak sih memang, ada temen main sebaya. tapi anak2ku sendiri sengaja aku ksh jrak 4 thn :p. biar ga pusing ngurusnya wkwkwkwkwk. dan ga repot biaya sekolah :p. jd ada jedah utk si adek pas masuk sekolah :p

    ReplyDelete
  4. Kalau anaknya jaraknya deketan enak pas gedenya. Sudah mandiri semua. Emaknya tinggal leyeh-leyeh.

    ReplyDelete
  5. kalau anakku beda 4 tanun akrena aku orangnya gak sabaran , mknya dikasih jarak

    ReplyDelete
  6. Seru, Mbak, kalau usianya berdekatan. Seru berantemnya kalo pengalaman saya dan adik-adik dulu waktu kecil. Sampai saking susah dipisahnya, dimasukin ke dalam kamar trus dikunci, disuruh berantem seharian di dalam kamar. Hahahaha.

    Kalau sekarang sih anak cuma 1 jadi sebagai emak-emak, nggak ngerasain terlalu rempong.

    ReplyDelete
  7. Mbak, kamu keren. Tanpa ART lagi. Aku tak sanggup mungkin. Sehat selalu ya mbk uci sekeluarga aamiin

    ReplyDelete
  8. Maming kapan lahiraaan? Huaaah rumah bakal rame banget yaa.. Hihihi.. Aku tuh suka pukpuk Mika, "Gakpapa ya dek pakenya lungsuran kakak Boo terus.." Haha.. Duh, kalo akur pada main bareng itu bahagia banget yaa.. Tapi kalo udah nangis bareng, jadi pingin ikutan nangis juga akunya hahahaha..

    ReplyDelete
  9. Mak Uciiig sehat selalu yaaa... Kebayang ramenya kayak apa, tapi point plusnya, anak-anak di rumah bisa main bareng ya mak. Soalnya kalau anakku sendirian saja malah rewel, kudu ada lawan mainnya.

    ReplyDelete
  10. tentang lungsuran, hihihih, emak bisa jadi hemat ya Ci.
    Faraz juga kadang gitu Ci, tidur pengennya dipegang bersamaan dengan Fawwaz, laaahh kapan tidurnya klo rebutan, hihih.

    sehat2 yaaa Bumil, ayooo semangat kita yaaaa, anak ketiga, hihihih

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by