Ketika Melahirkan Anak Perempuan (lagi)

Ketika melahirkan anak perempuan (lagi). Saya merasa bahagia anak-anak lahir dengan fisik yang baik, semua kondisi dalam keadaan normal. Alhamdulillah, Allah nggak ngasih perasaan kecewa. Pokoknya bahagia saja, bersyukur terus. Kenapa postingan ini harus naik? haha karena mau curhat-curhatan sama Diah. Partner yang nun jauh di sana yang kedua anaknya adalah lakik. . Okay, bahasan melahirkan anak perempuan lagi, why not? Allah know best.



ketika melahirkan anak perempuan lagi

Baca juga cerita punya Diah ya Ketika melahirkan anak laki lagi

Beberapa orang beranggapan, belum lengkap kalau cuma punya 1 jenis. Anak cowok atau cewek doang. Yaaa belum sepasang lah. Hihi. Awal-awal agak malas mendengarnya. Tapi mungkin bawaan sehabis melahirkan, capek kzl zbl jadinya. Tapi makin kesini sudah setrong lah. No baper anymore. 

Ketika Melahirkan Anak Perempuan (lagi). .

Netijeeen. .
Tambah lagi dong nanti satu lagi cowok..
Masih penasaran nihyeeee..

Ah sudahlah (lol)

Dua anak cewek itu membahagiakan banget, beneran hehe.
Adik Ashika lebih besar nyali coba-cobanya dari kakak, ini sudah cukup bagi hamba :))
Elus dada melulu. Iya, mungkin Allah kasih anak cewek lagi karena saya nggak sanggup mendidik anak laki-laki secara baik. Anak laki-laki harus memiliki tanggung jawab besar, boleh menangis tapi tetap logis dalam menghadapi segala masalah. Ini mungkin yang saya nggak bisa jalaninnya. Saya mungkin nggak bisa mendidiknya. Makanya Allah beri anak perempuan lagi, sementara ini.




Hemat! Anak perempuan (lagi), hemat deh hihi. Pastinyaaa. Setelah dokter bilang jenis kelamin si calon adik adalah cewek. Semua bajunya kakak langsung ke adik. Saya sudah tenang deh, nggak perlu banyak beli-belian perlengkapan baby. Duduk anteng menunggu HPL. Paling agak grogi karena mau usaha melahirkan normal.

Selain baju, mainan pun menjadi milik adik. Yeaah! Turun tahta. Pokoknya yang masih layak pakai, langsung dijadikan hak milik sama adiknya hihi.

Girl Power. .
Serunya ngebayangin nanti kalau mereka sudah pada besar, bakalan sering jalan bertiga karena sang cowok paling ganteng sibuk kerja :p Kalau pas masih kecil gini, rusuhnya lumayan. Tapi ya nggak berantem melulu sih. Ada timingnya. Saya tutup kuping kalau mereka lagi riweh. Cewek-cewek kalau lagi sensi, senggol bacok banget. Yang satu nangis, yang satu lagi juga nangis haha. Aku kudu salto kali ya. Gitu deh kehidupan bersama anak-anak. Mau ikutan nangis kan nggak mungkin.



Baca Juga Yuk: Seandainya Memiliki Anak Laki-Laki

Ng, btw, katanya lebih perhatian anak cewek daripada anak cowok? Nggak juga. Tergantung didikannya. Karena punya dua anak cewek, berarti menantu saya nanti adalah laki-laki. Dengan harapan, nggak rempong. (jauh banget mikirnya nih).

Duh, pembahasannya melebar-lebar nih. Sejujurnya, lagi nggak fit banget beberapa hari ini. Hehe. Yang jelas, memiliki dua anak cewek adalah kebahagiaan. Apalagi kalau dicurhatin driver ojek online tentang anak cowoknya. Dia bilang, mendingan anak cewek deh! Nah, tapi balik lagi ke pribadinya masing-masing. Gimana cara mendidiknya. Yakan?

Untuk sementara waktu, saya fokus mendidik yang sudah ada saja. Mereka butuh kasih sayang sangat. Kaina hampir 5 tahun dan Ashika 2 tahun yang luar biasa. Saya lagi asyik sama mereka. Belum kepikiran buat nambah adik. Huhu. . Ya Allah maafkan akuu. Tapi rasanya nyali saya nggak sekuat orang jaman dulu untuk nambah anak. 

Mudah-mudahan dengan dua anak perempuan ini bisa mengantarkan kami berdua ke surga Engkau ya Allah. Amin.

Baca Juga Yuk: Memiliki Dua Anak

22 comments:

  1. Semoga dewasa nanti, gadis-gadis mbak jadi perempuan yang tangguh dan kuat tentunya jadi wanita shalihah juga. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah.. Terima kasih ya..

      Delete
  2. seLAMAT BU SEMOGA SEMUAnya menjadi anak salehah yang akan menarik kita surga nantinya

    ReplyDelete
  3. Family goals bukan soal jk aja ya mba🤗 Nabi juga tidak punya anak dari Istrinya kecuali dari Khadijah, apakah engga punya anak itu aib? Engga khan, anak saya cowo dan menurut saya jk sama aja, samasama gede amanahnya dunia akhirat. Kalo saya pengen py anak cewe, saat ini bisa beliin dress buat ponakan yg penting nafsu belanja tersalurkan khan hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa bisa beliin ponakan ^^ ponakan aku laki ada 3

      Delete
  4. Hahaha bener bener bener, moga dapet mantu cowok yg open minded en ga rempong amiiin

    Jadi kita masi bisa kangen kangenan ma anak qedho dg enjoy

    Hmmm aku aja loh masi pingin hamil lagi, apapaun jenis kelamiinnya, hihihi, amiiin

    Ashika yg luwar biasa, wakakkaka ini swkilas mirip sama asyiqa monsnenku ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbuul
      Iya hebat masih mau hamil lagi
      Aku kpn ya haha. .
      Ashikaa luar biaseee

      Delete
  5. Apapun Jenis Kelamin yang diberikan Tuhan harus di syukuri,benar nggak Mba Uci ? Kalau saya pribadi baru memiliki satu anak laki laki dan semoga dibulan yang penuh berkah ini saya juga bisa memiliki anak perempuan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak.. amin mudah2an terwujud yaaa mbak^^

      Delete
  6. Hihi aku juga nig banyaaaak banget yang nyuruh punya anak lagi biar dapet anak perempuan.. :D Padahal dengan dua anak laki-laki ini pun aku udah happy banget.. Iya mamiiing, hemat ya adik dapat lungsuran terus dari kakaknya.. hahaha.. :D Aku juga bayangin nanti udah pada gede, bodyguard-ku ada 3 cowok kece.. Hihihi.. Jadi apapun jenis kelamin anak gak masalah ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bubu..
      jadi nambah lagi nggak ? hihi kabuuur

      Delete
  7. Kalau dari beberpaa ceramah yang saya dengar, cerita teman, baca buku, ada keutamaan anak perempuan.

    Siapa yang memiliki 3 anak perempuan, lalu dia bersabar, memberinya makan, minum, dan pakaian dari hasil usahanya, maka semuanya akan menjadi tameng dari neraka pada hari kiamat.

    (HR. Ahmad 17403, Ibnu Majah 3669, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

    Nah itu tuh, hehe.

    Saya sih juga bukan ibu-ibu, tapi kalau lagi ada dikit masalah sama umik, nantis aya ingetin begini biar ga jadi marah sama saya hueheheh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa kak ^^ insya Allah doakan

      Delete
  8. biasanya kalo lahiran kedua terus anaknya berjenis kelamin sama dengan yang pertama, ada yang suka nyeletuk, waahhh coba lagi berarti. haha, dikiran mainan yaa mbak seenak udel suruh nyoba lagi. *sewot

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, jadi emak nggak boleh sewot :p

      Delete
  9. wah sudah besar2 putrinya bu heee, ane kebetulan juga mau punya momongan kedua semoga lahir dengan sehat dan sempurna tidak ada kekurangan apapun.Dalam hati ane juga pengen anak laki buat nemenin nanti muterin Indonesia pakai motor tapi Allah SWT. memberikan titipan yang sama yaitu wanita dari USG ke 3 ini tetep tdk berubah jadi laki laki :D

    Salam dari Newbi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an lancar sehat sampai lahiran yaaa kak..
      amin
      smangat menunggu yg kedua ^^

      Delete
    2. terima kasih bu , kok di panggil kok anake ae baru mau dua haaaa sampean wes loro

      Delete
  10. yang kerja ekstra adalah sang ayah...
    pasti nanti jika telah beranjak dewasa, jam malam mulai diberlakukan.. :)

    mengantar jemput, minta izin, hingga apabila sang bunga telah mulai menarik perhatian lebah dan kumbang untuk hadir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pak
      Nanti hrs ketat hihi
      Saya ngeri jaman sekarang. Selain itu selalu minta Allah jagain mereka

      Delete
  11. Punya anak perempuan lebih dari satu itu menyenangkan!
    Udah titik gitu ajah! hahahahah :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena