Makanan Yang Dirindukan Saat Hamil

Makanan yang dirindukan saat hamil ~ Menjadi ibu hamil adalah anugrah sekaligus cobaan ketahanan diri untuk tidak sembarangan dalam hal makan. Hihi. Memang sih ada yang tidak mau pantang sama sekali asal tidak makan secara berlebihan. Kebanyakan orang berpikir, jadi ibu hamil banyak pantangannya..Hmm. Memangnya apa saja sih makanan yang dlarang untuk ibu hamil?


Btw, baca cerita punya Diah yaa. Kira-kira dia rindu apa yaa? Hihi Makanan Yang Dirindukan Diah Saat Hamil


Seingat saya sih kalau 3 bulan pertama itu cukup lumayan menantang. Dari obsgyn saya diminta untuk menghindari dulu seafood. Kalau selama hamil juga nggak boleh makan bakar-bakaran seperti ayam bakar, ikan bakar, sate, steak, makanan mentah seperti sushi yang tak matang. Cuma selama 9 bulanan kok. Tapi duh yaaa, rasanya kangen banget sama bakaran padahal kalau nggak hamil juga jarang makan bakaran, yakan.

Ibu hamil harus makan makanan yang sehat. Mie instan gimana bu? Boleh nggak untuk ibu hamil? Kalau bisa ya jangan. Saya sendiri nggak pantang makan mie instan di kehamilan ketiga ini. Malah sering makan mie ayam. Aduh!

Nah collab bareng Diah kali ini mau bahas makanan yang diinginkan banget saat hamil. Wait, memangnya kalian berdua hamil lagi? Hiaaa, saya ketularan Diah nih. Lol. Alhamdulillah kami dipercaya lagi menjadi ibu hamil. Doakan yaa semoga lancar semuanya.

Berikut ini nih, makanan yang diinginkan saat menjadi ibu hamil.

1. Kebab
Saya suka kebab nih pemirsa. Tapi kayaknya nggak yakin kalau makan kebab saat hamil. Proses masak dagingnya itu sih yang bikin ragu, jadi saya bakalan kangen makan kebab huhu. Tahan dulu selama 9 bulan. 

2. Mie
Sebenarnya makan mie itu saat hamil nggak menjadi pantangan buat saya. Berlaku di kehamilan kedua dan ketiga ini. Hihi. Malah hamil ketiga ini lebih lumayan frekuensi makan mienya (frekuensi 😂) mie ayam sih paling menggoda iman dalam perutkuuh. Mie ayam seperti selalu memanggil-manggil jiwa ini. Oh noo.

3. Steak
Wow wow, makanan yang satu ini selalu saya hindari saat hamil. Betapa merindunya akuuuh padanya. Sampai hamil anak ketiga, steak tuh nggak tersentuh. Saya menahan diri nggak makan steak. Meski ada well done tapi masih terasa keraguan. Jadi ya say no to steak.

4. Sate
Sama seperti steak, sate pun saya selalu hindari. Mana di kehamilan ketiga ini, cukup sulit menahan godaan sate. Sejauh 15 week belum terjamah oleh saya makanan yang bernama sate. Oh sateee, saya rinduu huhu. Bumbunya.. rasanya.

Baca Juga : Resep Chicken Drumstick

Okay, duh. . Selesai juga tulisannya yang terskip entah berapa lama. Mohon doanya ya supaya saya dan Diah sehat, lancar persalinannya. Amin. Rencananya saya mau melahirkan secara normal lagi kalau Allah mengijinkan.

Happy holiday. .

4 comments:

  1. Waaaaah selamat ka ucig ikut senang dengernya
    Ku rindu makan duren, sabaaar mbul sabar beberapa hari lg eaaaah

    ReplyDelete
  2. Huaaaa, Mie dan Sate yaaaa Ci.
    Tooossss, saya juga rindu sateeee.
    Kapan tu ke pesta, cuma ambil bumbunya doang doong, hahahah.

    Sehat2 yaaa Ucii sayaaang. Be strong. Hohohoh

    ReplyDelete
  3. kalau sup Buah.... Bagiamana Mbak ? :)

    ReplyDelete
  4. Waaa Masya Allah. Bertambah lagi pasukan Maming nih. Moga sehat2 terus, Mba Ucig. Nanti makanan favoritnya disantap pas udah lahiran, hehe...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by