Resep Telur Crispy, Gampang dan Enak

Resep Telur Crispy, Gampang dan Enak~ November rain nggak nih di tempatmu? Masih pergantian musim yang kadang hujan tapi panas tetap menerjang beberapa hari ini. Adik Ashika adalah salah satu prajurit di rumah yang tumbang sakit. Tidak ada batuk dan pilek tapi tiba-tiba sore itu dia terbangun dengan tubuh panas. Saya nggak begitu panik, langsung saja minum obat penurun panas yang biasa.

Ashika demam sampai 3 hari lebih lalu kami bawa ke Hermina Tangerang. Again. Bulan lalu Ashika juga berobat karena radang. Duh Ashika sowan melulu nih sama dokter Aryz.

Dokter Aryz yang merupakan dokter spesialis anak favorit, pasiennya banyak. Tapi kami cukup nyaman saat berobat kemarin. Seluruh pasien dokter Aryz ditempatkan di lantai atas, bukan di poli biasa. Jadi bisa dapat duduk, transaksi dan farmasi khusus. Hmmm untuk yang tahu suasana RS tuh kayak apa kalau lagi penuh. Rasanya pengin pulang ajaaaa.

Bukan mau bahas tentang rumah sakit sih haha. Cuma meluapkan cerita weekend lalu yang, ah sudahlah. Alhamdulillah. Kami dijenguk mbah uti dan mbah haji. Bawa lontong dan rendang. Hmmm sedap. Sudah semingguan juga saya nggak masak. Rekor pokoknya mah kali ini tak masak melulu hihi.

Mumpung hari ini libur, share resep yang gampang deh. Telur Crispy resepnya mbak Anitajoyo. Enak banget dicocol pakai sambel. Pokoknya sederhana namun puas haha apalagi ya kalau ditambah kerupuk.

Resep Telur Goreng Crispy
Bahan:
2 butir telur kocok lepas
Garam
Tepung Terigu (wadah kering & basah)
Minyak Goreng

Cara Memasak
1. Dadar telur yang sudah dikocok tadi
2. Potong telur sesuai selera
3. Gulingkan telur di wadah kering berisi terigu saja
4. Lalu balur di wadah basah berisi terigu dan air
5. Masukan kembali ke wadah kering
6. Panaskan minyak lalu goreng hingga kecoklatan

Resep mudah dan enak

Nah, gampang banget kan. Kalau waktu itu saya pakai 1 buah telur doang 😃 potong menjadi 2 dan beginilah hasilnya makan siang kala itu. . Kemangi dan tempe yang menemaniku juga. Silakan dicoba ya 😋



Komentar

  1. Oh gitu, mudah bangets yaaa😅 pengen coba ah

    BalasHapus
  2. Double fried yaa.. Mungkin nanti dicoba. Saya soalnya sukanya telur setengah mateng, kalau double fried otomatis matang sempurna yaa.. *kembali pada selera lidah masing2.. 😆

    BalasHapus
  3. Ini kesukaan anak tapi udah lama gak bikin. Bikin ah nanti siang males belanja hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)