3 Cara Merawat Boneka Lucu Koleksi Anak

3 Cara Merawat Boneka Lucu Koleksi Anak ~ Memiliki anak perempuan menjadikan kamu untuk akrab dengan koleksi mainan anak. Ya anak-anak di rumah kan cewek-cewek semua nih. Selain menemani anak bermain, kamu juga harus memastikan bahwa mainan anak senantiasa terjaga kebersihannya. Apalagi jika anak masih berusia di bawah lima tahun di mana masih sering menggigit jari maupun benda di sekitarnya.



Salah satu jenis mainan anak yang biasa dimiliki anak perempuan adalah boneka. Ya, coba hitung ada berapa banyak boneka si kecil. Bentuk boneka yang lucu dan menggemaskan memang tepat dijadikan sebagai mainan anak. Akan tetapi pastikan kamu merawat boneka-boneka si kecil dengan baik dan benar ya. Jangan sampai kotor atau rusak hanya karena tidak dirawat dengan benar.

3 Cara Merawat Boneka Lucu Koleksi Anak
source: pixabay

Merawat Boneka Koleksi Anak sama seperti benda lainnya, boneka juga perlu dirawat agar tetap bersih dan awet sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang. Nah, agar boneka-boneka milik si kecil senantiasa awet, ada baiknya kamu menerapkan cara-cara di bawah ini nih.
1. Simpan di tempat yang bersih
Sebagaimana halnya jenis mainan lainnya, boneka juga harus disimpan di tempat yang bersih. Pastikan tempat menyimpan tersebut terhindar dari debu. Terlebih bagian luar boneka atau bulu-bulu boneka dapat dengan mudah menjadi sasaran debu.
Alternatifnya, sediakan lemari khusus guna menyimpan semua boneka milik si kecil. Rajin-rajinlah untuk langsung menyimpan boneka tersebut usai dipakai untuk bermain. Apa lagi boneka sangat rawan tertempel debu, jangan sampai debu ini membuat anak batuk atau gatal-gatal nantinya mengingat anak cukup sensitif dengan debu.


Dok. pribadi

2. Bersihkan secara rutin
Selain harus menyimpannya di tempat yang bersih, kamu juga perlu membersihkan noda atau debu yang menempel pada bulu boneka. Untuk koleksi boneka berbulu yang terbuat dari rasfur dan snail, kamu cukup mengusapnya dengan kain yang telah dibasahi menggunakan air hangat. Jika sudah dirasa bersih, manfaatkan sisir untuk merapikan bulu boneka. Sedangkan untuk boneka yang terbuat dari velboa atau yelvo kamu bisa memanfaatkan vacuum cleaner. Cara ini sangat praktis dan bisa membuat tekstur luar boneka tetap terjaga.

3. Mengatasi noda yang menempel
Tidak jarang anak-anak bermain boneka sambil memainkan koleksi mainan lainnya. Ini memungkinkan adanya noda yang menempel pada bulu boneka. Untuk menghilangkan noda tersebut kamu bisa memanfaatkan sikat pembersih atau lap basah. Hindari membersihkan noda menggunakan mesin cuci karena hal ini bisa merusak struktur jahitan boneka.

3 Cara Merawat Boneka Lucu Koleksi Anak
yang ini bukan boneka lho ya hihi


Apabila noda sudah dihilangkan, sebaiknya segera keringkan bagian yang terkena air menggunakan lap kering yang lembut. Akan tetapi hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung agar warnanya tidak pudar. Cukup dijemur di tempat yang teduh atau cukup diangin-anginkan saja. Setelah kering, rapikan bulu boneka menggunakan tangan atau bisa juga memanfaatkan sisir yang longgar.

Demikianlah 3 poin penting yang harus diperhatikan untuk merawat koleksi boneka si kecil. Anak perempuan memang hobi bermain boneka, jadi boneka itu nanti juga akan lebih sering dimainkan. Untuk itu upayakan untuk senantiasa menjaga kebersihan mainan-mainan si kecil. Dengan begitu anak tetap bisa bermain dengan aman sehingga kesehatan juga ikut terjaga.

Oia, jika kamu ingin memberikan boneka lucu untuk menambah koleksi boneka anak, kamu bisa membelinya melalui marketplace Bukalapak. Di sana tersedia banyak pilihan boneka dan mainan anak lainnya. Mengingat banyak pilihan bahan boneka, pastikan nih kamu memilih yang kualitasnya paling bagus ya. Jangan lupa ajak si kecil memilih boneka kesukaannya. Yuuuk. .

Baca Juga : Ketika Melahirkan Anak perempuan Lagi

2 comments:

  1. lumayan nih tips nya mba, kebetulan boneka dirumah juga kadang sudah beda warna seperti aslinya,
    hhehe..maklum jarang dirawat nih, nanti deh pake tips ini yang bisa merawat boneka agar tetap bersih dan enak dilihat..hhehh

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya Mbak, boneka2 saya yang di tempat tidur sepertinya minta tips no.2

    Thank you for sharing

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena