Serunya Petualangan Ceria Bersama Tolak Angin Anak dan Ayo Main

Serunya Petualangan Ceria Bersama Tolak Angin Anak dan Ayo Main"Yaaah minggu ini nggak ada yang nganterin pergi dong mi?" Begitulah celoteh Kaina saat tahu papingnya akan pergi berlibur bersama rekan kantor minggu lalu. Saya sudah rencana mau mengajak Kaina ke playground dekat rumah sih. Tapi ternyata kami dapat kesempatan ikut acara playdate bareng Tolak Angin dan Ayo Main. Ah what a day

Sebelumnya terima kasih untuk komunitas Emak2Blogger yang sudah ngajakin kami. Meski tanpa adik Ashika, sekali-sekali ya dik tanpa kamuuu hihi.




Sabtu itu mendung, gerimis pun turun sebelum saya mengantar adik Ashika ke tempat eyang uti. Acara petulangan di Bumi Bambini dimulai pukul 7.30, open registration. Sempat cek tempat yang akan kami datangi via youtube. Bagus sekolahnya ya Bumi Bambini. 

Lanjut cerita petualangan hari itu.

Saya memakaikan Kaina jas hujan dan kami menembus gerimis perlahan. Wuzz. . Motoran karena ngejar waktu juga. Ketika tambah deras, saya minggir untuk berteduh. Perjuangan banget pagi itu. Sampai di rumah uti langsung bersiap menuju Bumi Bambini bersama mbak Febri dan anak lanangnya yang kedua. Kaina senang dapat teman baru di petualangan sabtu ini.





Acara dibuka dengan sesi foto masing-masing dengan maskot kakak bunga dan adik jahe. Lalu mendongeng oleh kakak  Dayat dari tim Ayo Main. Anak-anak fokus sekali menyimaknya.



kak Dayat dari tim Ayo Main

Daaaan. .Aneka games pun dimainkan. Pokoknya bermain outdoor. Petualangan ceria, meski panas terik semua tetap semangat. Yang ini games kesukaan Kaina.





Kakak Ayo Main yang kreatif sangat. Bikin bando, lebah beserta sarangnya. Selalu bersemangat. Event Ayo Main sangat positif dan berisi pengetahuan untuk anak. Anak-anak bisa mengerti lebah dan madu. Kakak bunga dan adik jahe. Superb. Pertama kalinya ikut event bareng Ayo Main yang memang seru luar biasa.



Membuat hiasan bando dari alat sederhana (kak Tasya)

Talkshow bersama ibu dokter Marissa dan sang psikolog ibu Sisi. Mengulas tentang ciri anak sehat, permainan untuk anak dan amannya mengkonsumsi tolak angin.



Narasumber dan MC


Banyak manfaat yang didapat dari bermain di alam bebas, anak jadi bisa eksplorasi, belajar dan banyak tahu. Mendapat pengalaman yang mengasyikkan juga bersosialisasi.


Tentang ciri anak sehat salah satunya adalah aktif dan tidak mudah sakit. Bisa juga terlihat dari matanya. Hmm kadang kan sebagai orang tua tuh takut mereka capek, karena tidak bosan bermain. Saya pribadi memang suka kalau anak-anak mainan tanpa gadget. Misalnya teman Kaina datang, saya suruh mainan. Ya nggak apa lari-lari sedikit. Keringetan, berantakan. That was fun. 



Membuat Tas dari keranjang


klu terakhir menganyam

Apalagi ketika main di outdoor seperti sabtu lalu. Wah, rasanya juga deg-degan. Takut terlalu capek dan masuk angin. Tapi ternyata anak-anak sehat hingga kini. Alhamdulillah. Saat sesi minum Tolak Angin Anak sehabis bermain, Kaina mau ikutan.
Saya baru tahu, anak usia 1 tahun juga boleh mengkonsumsi Tolak Angin Anak dengan takaran 1/2 bungkus saja ya.



Tolak Angin anak dari Sido Muncul sendiri aman dikonsumsi dan memang terbukti meningkatkan daya tahan tubuh pada anak, hasil uji khasiat yang bekerja sama dengan Universitas Diponegoro Semarang.



Bahan-bahan yang terkandung dalam Tolak Angin anak adalah jahe, daun mint, madu, adas, kayu ules, penurun panas alami. Nggak heran kalau bisa menghilangkan mual.

Sebenarnya kapan sih minum Tolak Angin Anak?

Bisa diingat nih yaa, ketika gejala masuk angin, sebelum anak beraktivitas, saat perjalanan jauh dan saat terjadi perubahan cuaca.

Jadi tak perlu khawatir kalau anak masuk angin saat bermain atau perjalanan jauh ya. Dan selalu perhatikan asupan makanan dan minuman anak. Insya Allah anak-anak sehat selalu :)

Oh ya kabarnya, peserta acara mendaftar lewat instagram dan dipilih gitu. Free.

Untuk info lebih lanjut bisa like Facebook Tolak Angin Anak dan instagram Tolak Angin Anak ya. Banyak info menarik juga di sana. Siapa tahu kamu bisa seru-seruan juga bareng si kecil.

Baca Juga : Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak





18 comments:

  1. Anakku awalnya ngak mau ikutan, tapi lama-lama malah keasikan. Seru banget ya acaranya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yg melewati es itu seruu ya mba mut.. aku pengin. Tapi Kaina nggak mood 😂

      Delete
  2. kapan ya ada acara seperti ini di kotaku pasti anakku bakalan suka banget

    ReplyDelete
  3. Tolak angin memang manjur, deh. Saya aja suka.

    ReplyDelete
  4. beberapa kali berkunjung ke blog buibu muda... jadi mikir sndiri.. nanti kalo aku udh jadi ibu, aku bakalan sebaik mereka ga yah ngurus anak, sesabar ibuku ngadepin aku... eniwei... aku baru tau nih tolak angin ada yg buat anak2. siapa tau jalan sama ponakan..siapin tolak angin buat si ucil.

    ReplyDelete
  5. Acara seperti ini pasti anak anak suka banget;) Apalagi tolak Angin memang sudah terpecaya sejak lama ya :))

    ReplyDelete
  6. Seruuu ya ci kaina pasti seneng banget, banyak temen juga lagi disana. Tolak angin juga kesukaan babang, ritual sebelum naik mobil minum tolak angin biar gak mabok hehehe

    ReplyDelete
  7. baru ngeh ada tolak angin anak..:)

    ReplyDelete
  8. Seru yooo maen barenggg sama Raffi kemaren

    ReplyDelete
  9. acaranya seru bgt, tambah teman, ilmu dan pengalaman ya Moms

    ReplyDelete
  10. Wah, kelihatan sangat seru sekali ya acara yang di selenggarakan Tolak Angin :)

    ReplyDelete
  11. Adik-adik kelihatan sangat bersemangat sekali ya, dan menikmati permainan-permainannya.

    ReplyDelete
  12. Dengan adannya acara ini, anak-anak jadi bisa eksplorasi, belajar dan banyak ilmu pengetahuan ya, sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  13. Acarannya keren, prouknya juga sangat terpercaya :)

    ReplyDelete
  14. Dari dulu hingga sekarang, saya selalu sedia tolak angin di rumah.

    ReplyDelete
  15. duh acaranya asyik banget. Semoga bakal diadakan juga di semarang ah. Anakku pasti seneng banget nih ikutan kaya gini

    ReplyDelete
  16. Jovano pun senang ada teman baru yang sama-sama suka mainnya, sayangnya mereka akrabnya saat detik-detik terakhir wkwkkw. Btw Ada yang ngandid ternyata, untung posenya lagi bener hahaha. Sampai jumpa lagi Kaina semoga bisa ketemu di lain kesempatan ya. Tetap sehat dan jadi anak aktif kesayangannya Mami Uci

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena