Meski Lagi Diet, Kamu Bisa Ngemil Makanan Ini Dalam Jumlah Banyak

Meski Lagi Diet, Kamu Bisa Ngemil Makanan Ini Dalam Jumlah Banyak~ Ketika sedang diet, rasa lapar seringkali menghampiri dan tak bisa dihindari, apalagi jika kamu termasuk orang yang gemar makan. Hal ini tentunya bisa menjadi godaan berbahaya. Namun, jika kamu tidak dapat menahannya, maka hasil diet yang sudah kamu capai bisa saja menjadi berantakan. Nah, jalan satu-satunya agar hal ini tidak terjadi pada diri kamu adalah mencoba untuk ngemil secara sehat dengan cara mengonsumsi makanan-makanan berikut ini. 

Chickpea Panggang
Chikpea merupakan sejenis kacang-kacangan yang berasal dari daerah Mediterania. Chikpea memiliki protein yang sangat tinggi dan kaya akan serat, sehingga dapat menahan rasa lapar serta memberikan energi ke dalam tubuhmu. Bahkan setengah cangkir chickpea panggang diketahui mengandung 6 Gram serat dan 7 Gram protein yang berguna untuk kesehatan dirimu. Artinya bila kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak, kamu tidak perlu khawatir berat badanmu akan bertambah.

Nah agar program diet seru dan menyenangkan, kamu bisa mengandalkan chickpea panggang untuk menu cemilanmu dan dinikmati saat menjelang sore atau ketika lapar di tengah malam. Jika sudah begini tentunya kamu bisa terhindar dari godaan menyemil atau makan secara berlebihan.

Pisang dan Selai Kacang

meski lagi diet, kamu bisa ngemil makanan ini dalam jumlah banyak
source: pixabay

Kamu bisa bayangkan betapa lezatnya pisang dan selai kacang untuk cemilan tatkala perut dilanda rasa lapar? Menurut penelitian, mengonsumsi pisang dan selai kacang di pagi hari maupun malam hari dapat memberikan energi untuk menahan rasa lapar sepanjang hari. Hal ini disebabkan pisang dan selai kacang mengandung protein, serat, vitamin dan mineral. Nah, selain bisa dijadikan cemilan kamu juga bisa mengonsumsi pisang dan selai sebagai menu sarapan. Pilihan lainnya kamu juga bisa menjadikan makanan ini bekal makan siangmu di kantor.

meski lagi diet, kamu bisa ngemil makanan ini dalam jumlah banyak
source: pixabay


Dark Chocolate

meski lagi diet, kamu bisa ngemil makanan ini dalam jumlah banyak
source: pixabay

Untuk makanan yang satu ini, siapa sih yang tidak suka dengan cokelat? Makanan manis yang ini tidak hanya memberikan kesenangan tapi juga ketenangan. Rasanya yang lezat dan sering dijadikan sebagai bahan cemilan. Selain itu, cokelat hitam juga bisa mengusir rasa lapar meskipun hanya dikonsumsi dalam jumlah sedikit. Cokelat hitam juga dapat menstabilkan gula darah, karena mengandung asam oleat, asam palmitat dan asam sitrat yang tentu saja sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan serta kolesterol. Tidak hanya itu saja, cokelat hitam juga bermanfaat mengurangi tingkat stres, sehingga sangat cocok dijadikan cemilan saat diet.

Salad Tomat dan Mentimun

meski lagi diet, kamu bisa ngemil makanan ini dalam jumlah banyak
source: pixabay

Menu selanjutnya yang bisa kamu andalkan saat diet adalah salad tomat dan mentimun. Meskipun murah, sayuran ini kaya akan serat dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badanmu. Kamu bisa mengolah kedua sayuran tersebut menjadi salad yang lezat. Kemudian agar lebih menyegarkan, tambahkan perasan jeruk lemon serta minyak zaitundi atasnya. Selain mengenyangkan kamu bisa tetap fit dan makin berenergi sepanjang hari tanpa terganggu rasa lapar.

Kacang - Kacangan

meski lagi diet, kamu bisa ngemil makanan ini dalam jumlah banyak
source: pixabay

Banyak sekali jenis kacang – kacangan yang tidak hanya rendah kalori tapi juga kaya akan serat sehingga sangat cocok dijadikan cemilan ketika diet. Salah satunya kacang mete, kacang Brasil, kacang almond, dan kacang tanah. Berbagai kacang ini sangat efektif menekan nafsu makan. Selain kaya akan nutrisi, kacang-kacangan ini juga bermanfaat untuk mencegah sel kanker, meningkatkan oksigen untuk masuk ke dalam sel otak, mencegah diabetes serta kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga : Resep Mendol Tempe Khas Indonesia

Meskipun kebiasaan ngemil dianggap sebagai penyebab naiknya berat badan, namun jika kamu mengubah cara ngemilmu dengan baik dan benar ternyata dapat membantumu menurunkan berat badan loh. Itulah beberapa makanan yang bisa kamu jadikan cemilan sehat saat diet, meskipun kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak kamu tetap bisa langsing loh. Namun tetap saja cara mengecilkan perut terbaik adalah dengan menjaga asupan makanan ditambah olahraga teratur ya. Selamat mencoba!

5 comments:

  1. Saya kok belum pernah nyoba pisang dikasih selai kacang, hehe. Apakah enak ya? Hmm :), coba ah ntar buat cemilan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi enak sesuai selera sih mba Nis, boleh dicoba dulu :D

      Delete
  2. Sukaaa ngemil coklatt manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak terlalu suka yg manis nih mbaaa :D

      Delete
  3. terimakasih, informasi yang bermanfat, tergantung kandungan yg ada di dalam cemilan tersebut berarti ya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena