Kunjungi 5 Destinasi Wisata Keluarga di Semarang Berikut Ini Yuk

Libur Panjang? Kunjungi 5 Destinasi Wisata Keluarga di Semarang Berikut Ini Yuk ~ Pernah satu kali saya main ke Semarang, dan itu pun sudah lama banget. Kota Semarang memiliki cukup banyak objek wisata yang cocok untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga. Selain wisata sejarah, kota ini juga menawarkan beragam destinasi wisata seru, seperti taman air, kuliner, hingga wisata alam yang memesona. Berikut ini beberapa tempat wisata ramah anak di Semarang yang bisa dikunjungi saat libur panjang tiba.




1.   Taman Lele
Kampung Wisata Taman Lele yang berlokasi di Jalan Walisongo km 10 Tambakaji, merupakan destinasi wisata yang menyajikan berbagai wahana yang cukup lengkap. Di sana, kamu dan keluarga bisa berekreasi dengan mengendarai sepeda air, berenang di kolam renang, mengunjungi aneka satwa di kebun binatang mini, atau hanya sekadar bersantai di gazebo taman. Lokasinya yang cukup luas, yakni lebih dari 22.000 meter persegi membuat Taman Lele begitu tenang meskipun berada di dekat jalan raya nasional. Selain itu, suasana di sekitar pun cukup sejuk dan segar karena dipenuhi oleh pepohonan rindang. Jadi, saat berada di sana, kamu akan merasa seperti berada di alam yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

2.   Kebun Binatang Mangkang


Source: wisatapedi

Berkunjung ke kebun binatang bisa menjadi sarana belajar untuk anak-anak. Mereka dapat mengenali berbagai jenis hewan yang selama ini hanya ada di buku atau televisi. Untuk itu, bisa mengajak anak-anak untuk menyaksikan secara langsung berbagai spesies hewan di Kebun Binatang Mangkang.
Selain memiliki koleksi satwa yang cukup lengkap, kebun binatang tersebut juga menyediakan berbagai wahana yang cukup seru. Di sana, kamu bisa berfoto dengan ular dan burung, naik gajah dan kuda, menyaksikan film satwa, naik perahu, serta mencoba wahana luncur gantung (flying fox). Seruuuu!

3.   Taman Rekreasi Wonderia
Di cuaca yang panas, bermain air tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Di Taman Rekreasi Wonderia, kamu dapat menemukan taman air yang cukup luas serta beragam wahana permainan seru lainnya untuk kamu dan keluarga.

Source: 1001wisata


Saat berlibur ke objek wisata yang terletak di Jalan Sriwijaya Nonor 29 ini, kamu bisa mencoba kegiatan yang cukup memacu adrenalin, seperti rumah hantu, seluncuran kolam renang, dan Typhoon Coaster. Selain itu, ada juga Boom Boom Car, Kiddy Boat, komidi putar, dan Space Gyro, yang aman untuk anak-anak. Penting nih, safety!

4.   Water Blaster


Source: travelspromo

Apabila kamu menginginkan wisata taman air dengan wahana yang lengkap dan menakjubkan, pilihan yang tepat adalah Water Blaster. Di lokasi ini, bisa merasakan sensasi meluncur ke kolam renang dari ketinggian melalui pipa yang panjang dan berkelok-kelok. Selain itu, ada juga kolam ombak yang akan membuat kamu merasa seperti di pantai. Meskipun yang menjadi andalan adalah taman air, Water Blaster juga menyediakan beberapa permainan seru lainnya. Kamu dan keluarga bisa menaiki kora-kora, luncur gantung, atau mengendarai ATV untuk berkeliling di sekitar taman wisata Water Blaster.

5.   Maerokoco


Source: resesepan

Setiap daerah tentu memiliki kekhasan tersendiri, entah itu bahasa, budaya, atau pariwisatanya. Di Maerokoco, kamu dapat menyaksikan berbagai anjungan dari seluruh kabupaten di Jawa Tengah. Tidak hanya rumah adat. Kamu juga bisa melihat beragam miniatur destinasi wisata, seperti Candi Borobudur, Menara Kudus, dan Masjid Demak.
Sebagai pelengkap, Maerokoco juga menyediakan aneka permainan seru yang ramah anak. Di sana sudah tersedia becak air, bianglala, komidi putar, kereta gantung, gedung opera, serta wahana outbound. Dengan demikian, Maerokoco bisa menjadi sarana belajar sekaligus tempat berlibur yang menyenangkan.
Kalau kamu memiliki rencana liburan ke Semarang, jangan lupa untuk mencatat 5 tempat di atas ya. Karena kan Semarang memiliki cukup banyak destinasi wisata untuk dikunjungi. Selain itu, mendekati waktu liburan biasanya setiap tempat wisata akan dipenuhi oleh pengunjung. Tentu kamu tidak ingin waktu liburan terbuang percuma selama di Semarang kan.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diingat adalah tiket pesawat. Jika kamu berencana untuk melakukan liburan di Semarang, segera persiapkan tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Meskipun penerbangan ke Semarang cukup banyak, namun mendekati waktu liburan dapat dipastikan harga tiket pesawat ke Semarang akan melambung tinggi. 

So, cari tiket pesawat murah ke Semarang dari Airy deh. Website ecommerce penyedia tiket pesawat dan hotel murah ini kamu dijamin akan sangat membantu kantong kamu. Karena selain tiket pesawat murah dari berbagai maskapai penerbangan, kamu juga dapat memesan akomodasi selama liburan di sini. 

Baca Juga : Ke Pusat Pembuatan Bakpia Pathok 25

Untuk pemesanan juga sangat mudah karena dapat dilakukan melalui website, mobile site, maupun aplikasi Airy di Android dan iOS. Nah, jadi sudah siap liburan ke Semarang bersama Airy? Yuuuks. .

17 comments:

  1. Banyak tempat menarik jg ya di semarang

    ReplyDelete
  2. Udah lama banget gak ke Semarang.. Maerokoco tempatnya cakeps ya maming. Suka liat di IG orang lagi foto di sana.. :D

    ReplyDelete
  3. Semarang memang kota yang sangat indah. Saya jadi kangen kota ini. Sudah lama tidak berkunjung.

    ReplyDelete
  4. Kalau ke Semarang pingin ke Maerokoconya, unik :D

    ReplyDelete
  5. weh jadi lali mulih aku mbak kalau tempatne koyok kiye

    ReplyDelete
  6. wahh banyak tempat wisata baru yg keren yaa di semarang. dulu aku cuman bentar tinggal di sana. ga banyak kemana2 :(

    ReplyDelete
  7. Diluar dugaan kelima tempat ini, kalau ada kesempatan ke Semarang, pengen deh satu persatu dijelajahi..he

    ReplyDelete
  8. Duluuuuuu banget, kalau ke Semarang cuma tau Bandungan aja. Sekarang banyak ya destinasi wisatanya :D

    ReplyDelete
  9. makasih yah atas rekomendasinya mbak :D saya belum pernah ke Semarang hehehe

    ReplyDelete
  10. Kayanya seru tuh maerokoco

    ReplyDelete
  11. Maerokoco ciamik ya apalagi dijadiin tempat foto2. jadi pengen kesana .. Makasih mba infonya ..

    ReplyDelete
  12. Wahh informatif sekali ini, thank you mbak.

    hhttp://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. Saya pengen jalan-jalan ke Semarang lagi. Biasanya cuma sebentar aja di sana. Gak sempat ngubek banyak :)

    ReplyDelete
  14. Ya ampun..aku blm pernah semua mba.. padahal ga gitu jauh dr Jogja. Kmrn2 mentok di bandungan doang.


    Penasaran sama water blasternya. Anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  15. Aku malah belum pernah ke semua tempat di atas, hiks. Kalau ke Semarang malah ke Kota Lama atau cari kulineran mulu.

    ReplyDelete
  16. Taman lele.. kirain budidaya ikan lele :) ,panasaran tuh sama yang no 5 maerokoco,katanya tempat ini lagi hits

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena