Ke Pusat Pembuatan Bakpia Pathok 25

Pusat Pembuatan Bakpia Pathok 25 oleh-oleh khas Jogja ~ Pabrik bakpia pathok 25. Cerita tentang seputar Yogyakarta masih ada lagi. Kali ini mau ngebahas bakpia yang merupakan makanan, oleh-oleh khas dari Yogyakarta. Bakpia adalah makanan dari negeri cina tapi familiar di lidah Indonesia ya. Sejak tahun 1948, Bakpia mulai diproduksi di kampung Pathuk Yogyakarta. Waktu kita tanya sama driver Grab pas jalan ke pak pong, bakpia yang enak dan kualitasnya baik di mana sih? Soalnya banyak merek bakpia yang ada di sana dan kita nggak mau salah pilih bakpia hehe.

            
Driver Grab bilang, ke bakpia 25 aja. Tapi ke pabriknya langsung, masih anget gitu, kita bisa cobain dan lihat proses pembuatannya. Oke, kita noted deh saran bapak itu. Besok akan ke pabrik bakpia pathuk 25.

Hari terakhir di Yogya, kita ke Gudeg yu djum dan baso tengkleng. Lalu lanjut ke pusat pembuatan bakpia 25. Kita menggunakan Grab car Yogyakarta. Lokasi pabrik bakpia 25 nggak jauh dari Malioboro. Kita minta tungguin drivernya. Baik banget, nggak ditarif lho sama beliau.

      
  

Sesampainya di Pabrik Bakpia 25, kita langsung bisa milih mau cari oleh-oleh apa.
Nggak hanya bakpia yang dijual di sini, tapi ada makanan lain seperti abon, keripik dan kue kering.

Si mbak nya pun langsung menyodorkan beberapa bakpia hangat. Anget banget. Fresh from the oven heheu. 


Harga Bakpia Kacang Hijau 30 ribu isi 15 buah, bertahan 3-4 hari.
Harga Bakpia All Variant (keju, coklat, nanas, kumbu hitam) 35 ribu isi 20 buah, bisa lebih dari 4 hari.

Kelihatannya kecil ya. Tapi di dalamnya, sudah banyak karyawan yang siap tempur.
Nah, setelah jadi dan matang. Bakpia ini akan di distribusikan ke toko-toko yang menjual oleh-oleh. Seperti itu. .




Kalau mau beli oleh-oleh Bakpia, saya bakal balik lagi, langsung ke Pabrik Bakpia 25 ini :) memang sih, agak panas. Lha wong jadi satu sama pabrik gitu. Setelah pilih yang mau kita beli, lanjut ke kasir dan bakpia siap-siap di packing deh.


Lupa banget buat fotoin bakpia yang kemarin kita beli. Jadi ini saya ambil dari situs bakpiapathuk25.com

Alamat Bakpia Pathok 25
Jalan AIP II KS Tubun NG I/504, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213, Indonesia

35 comments:

  1. aku ke tempat pembuatan bakpia 25 tahun 2009, udah lama banget ya hehe, seneng deh bisa ngerasain langsung yang fresh from the oven

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fresh yaa mba, enak anget gitu bakpianya

      Delete
  2. ah kesukaanku ini ci rasa keju favoritku, udah lama gak makan bakpia :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah tapi yg keju bakpia kering yaaa.. Klo yg kacang ijo, lembekan ❤️

      Delete
  3. yah sayang waktu ke yogya, gak ke tempat bakpia pathok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah :'( padahal kan khasnya neng.. Knapa nggak bakpiaa

      Delete
  4. sama kayak mba Ev pas kesini taun 2009 pas lagi pencoblosan Presiden bukannya nyoblos malah ke Jogja bahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh bella ngga syuting 😆😆

      Delete
  5. Kalo langsung ke tempat pembuatnya enak ya, Mbak, anget... saya juga suka bila masih anget gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak pak, testernya enak anget hehe

      Delete
  6. Jajanan yang paling aku suka... paling enak emang kal masih anget-anget tapi krius krius hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakpia 25 ini enak yaa non :)

      Delete
  7. Wah enaknya kalo beli langsung disini, berarti masih anget ya mak pas dibawa pulaaang. Kalo dibawain oleh-oleh sama orang mah, udah dingin bakpianyaaa. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku juga udah dingin pas dibawa ke rumah, pas kemaren nyobain yg anget, asik banget mak

      Delete
  8. Ciii aku malah suka bakpia merlino yang agak2 basah gitu :D tapi tetep sih kalau dikasih yg pathok 25 tetep dimakan #eh XD #ngarepdikasihbakpia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, klo yg kacang ijonya bakpia 25 ini basah mbaaa..haha lempar bakpiaaa niiih

      Delete
  9. Bakpiaaa kesukaan saya, wah asiknya bisa melihat langsung dapurnya mbak

    ReplyDelete
  10. Suka bakpia. Apalagi kalau fresh from the oven.

    ReplyDelete
  11. boleh masuk lihat proses pembuatan bakpia ya,
    keren banget
    beli langsung di sini yakin dapat bakpia yang selalu baru ya

    ReplyDelete
  12. sering dioleh2in teman makanan ini mbak tapi aku baru kali ini lihat foto2 proses pembuatannya karena belum pernah kesana langsung sih

    ReplyDelete
  13. Asiiik. InsyaAllah aku pengen ke Bakpia 25 ah kalau ke Jogja. Makasih infonya mbaa

    ReplyDelete
  14. Wow sampe ke pabriknya langsung, mba :D Bakpia 25 ini enak dan banyak variasinya juga.

    ReplyDelete
  15. Kecium harumnya adonsn bakpia, ah aku pengen eksplore jogja lagie

    ReplyDelete
  16. Waku ke Jogja aku ga sempet nyari bakpia pathok 25 ini. Wah, baru tau ada rasa nanas ih. Kayaknya enak deh *jadi ngeces*

    ReplyDelete
  17. wahhh bakpia pathok ya, waktu ke jogja juga udh pernah kesini nih, paling enak rasa coklat bagi saya hehehe

    ReplyDelete
  18. Kangen rasa bakpia pathok. :'D

    ReplyDelete
  19. Kalau ke jogja, harus beli nih. AKu belum pernah coba yang rasa nanas. :'D

    ReplyDelete
  20. masih ada gak Ci, stocknya?? heheheuu..
    klo Kakak biasanya beli yg bakpia Kurnia, tapi yg bakpia Pathok 25 ini emang tersohor yaahh, kayaknya banyak yg sebut ini. :)

    ReplyDelete
  21. Pas ke Jogja aku juga beli bakpia ini neh. Waah asyik ya bisa berkunjung ke tempatnya ya

    ReplyDelete
  22. tiap kali ke jogja pastiii aja aku beli bakpia, walopun jujurnya kesukaanku sih yg merk kurnia sari mba... tp waktu itu krn keabisan prnh beli yg pathok 25 ini.. cuma hrs rasa keju... rasa lainnya aku ga doyan :D

    ReplyDelete
  23. Mau bakpia kejuuuu.. Hihi Wah mba Uciii aku jd pingin ke sana jg jdnya deh.. :D ini lg bikin itin ke Jogja.. hihi

    ReplyDelete
  24. Wah kayaknya kalo lain kali kejogja harus mampir sini.
    Aku juga suka banget bakpia 25 ini tp blm pernah mampir.

    Btw murah ya 30rb.
    Jadi inget kalau beli di kereta kayaknya bsa mahal hahaha

    ReplyDelete
  25. wah asyik belanja bakpia! tapi kok semenjak tinggal di jogja rasanya gak nafsu lagi liat bakpia, entah kenapa hahaha. apa karena keseringan ya??

    ReplyDelete
  26. Bakpia Yogya ahhh, selalu ngangenin!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena