Pengalaman Merawat Muka Berjerawat

Pengalaman Merawat Muka Berjerawat ~

Nggak disangka, nggak dinyana, muka jerawatan hebat seperti lagi PUBER gitu. Awal mulanya muncul jerawat di bulan Oktober tahun lalu. Seingat saya hanya bintik kecil-kecil di dahi. Ya seperti beruntusan aja gitu. Entah kenapa makin lama semakin banyak dan merembet ke pipi. Rasanya jerawat itu apa? Gatal dan bikin pengin garukkk haha. Nggak nyaman deh rasanya jerawatan tuh. Apaqa ini puber kedua? 😅


Pengalaman Merawat Muka Berjerawat



Waktu masih jerawat kecil gitu saya abai aja, yaudah deh mungkin nanti hilang dengan sendirinya. Tapi kok makin buanyakk. Alhasil di bulan ke-3 jeriwitan, saya coba ke klinik, memang dokter menyuruh tindakan gitu tapi saya belum mau. Saya hanya pakai creamnya. Selang berapa lama, saya cek ke klinik yang memang dari dulu udah menjadi tempat langganan. 

Saya disarankan untuk laser tapi saya menolak karena tatut, pernah punya bells palsy, saya urungkan niat untuk tindakan laser. Saya minta pengobatan dengan pakai cream aja. Alhamdulillah selama 1 bulan lebih, jerawat mereda. 

Merawat muka jerawatan cukup banyak seperti ini memang pengalaman saya yang pertama kali. Kata dokter, jerawat kecil saya adalah hasil penumpukan kotoran dari produk kulit wajah yang saya pakai. Apa karena sering re-apply ya? Cuaca panas banget dari akhir tahun lalu sampai sekarang ditambah lagi kulit saya yang sensitif. 

Sedari dulu udah sering senggolan dengan kulit yang sensitif. Ada aja masalahnya heheuuu. Mulai dari bisul terus menerus, gatal di beberapa bagian tubuh, dan ketika habis melahirkan anak pertama  ada eksim. 

Masalah kulit yang muncul, alhamdulillah dihadapi aja deh ya. Mau gimana lagi. Huhu. Sekarang ya usaha maksimal supaya dapat pertolongan Allah biar sembuh. Masalah sembuh atau enggak? Itu menjadi kehendak Allah. Jadi mengobati jerawat, tujuan utamanya supaya mendapat pertolongan Allah (edisi habis kajian). 

Alhamdulillah perlahan udah membaik, tinggal bekas jeriwitnya aja masih bertengger di wajah akoh. Dokter juga menyarankan untuk peeling wajah. Peeling yang sekarang kenapa lebih perih ya rasanya dibanding dulu. Udah lama nggak peeling. Selama seminggu nggak boleh kena panas, di atas jam 09.30 harus udah masuk rumah. Kenyataannya? Tidak mungkin bisa, kan wara-wiri jemputin nak anak. Bismillah yaa. Dibekali cream iritasi dan sunscreen after cuci muka di pagi dan malam hari.

Apa masih bisa tumbuh lagi jerawatnya setelah peeling? Iyaa masih ada tumbuh setelah kurang lebih seminggu. Jerawat baru muncul lagi tapi dikit, mungkin jadi agak lambat gitu pertumbuhan jeriwitnya ya.

Yang Dilakukan Ketika Berjerawat :

  • Mencoba Konsultasi Ke Dokter dan Mengikuti Saran Dokter
  • Memperhatikan Asupan
  • Memperhatikan Pemakaian Masker dan Benda Yang Berhubungan Dengan Wajah
  • Tidak Memencet Jerawat
  • Rutin Membersihkan Wajah

Jerawat oh jerawat 😄 datang tak diundang tapi nggak pulang pulang diaaa. Fix, menjadi kulit yang berjerawat. Kalau kata kaka ipar, "duh kalau jadi uci, aku nangis. ." Hahaaa. Yaah mau gimana, tapi ku udah nangis dari awal siiih 🤣. Ya tapi kan nangis juga nggak bikin tuh jerawat gone.

Sekian dulu ya curhatan tentang jerawat iniih. Alhamdulillah udah mereda jerawatnya, aih sungguh random sekali postingan blognya. Mari kita mulai kegiatan dengan semangat lagi, yuk ah. Semoga bisa bermanfaat ya.

Komentar