Liburan Lebaran Hemat Bersama Keluarga

Liburan Lebaran Hemat Bersama Keluarga  ~ 

Liburan lebaran keluarga dari dua orang introvert 😅. Kebayang deh libur lebaran tuh macet di mana-mana. Saya dan pak suami tipe yang mager banget kalau kena macet. Kalau ada yang tipenya, suka aja walau macet, namanya juga liburan. Kayak mamah saya gitu kan, beliau ya nyantai walau macet. Heheuu. Liburan saat lebaran dulu juga gitu deh pas saya kecil, sering bepergian walau macheet. Saya udah kenyang macet.





Liburan enaknya memang pas bukan musim liburan sii. Eh gimana atuh. Masa liburan malah macet 😭 kayaknya nggak bisa kami nikmati aja gitu kalau macet. Beda-beda sih ya tiap orang. Tapi liburan ala kami yang penting ada kunyahan 😄, ya gapapa di rumah aja.

Kelar lebaran keliling rumah saudara, paling yahud rebahan di rumah yakan. Nyalain ac, terus daku tidur. Bangun tidur tinggal makan hasil bungkusan dari rumah uti #dikeplak. Sorenya berburu bakso deh. :p

Lebaran adalah waktunya muterin sesepuh, handai taulan. Seperti yang pernah saya ceritakan, hari pertama Idul Fitri itu dilakukan secaraa bergiliran setiap tahunnya. Kalau tahun kemarin di tempat orang tua paping, tahun ini di rumah orang tua saya. Di tempat keduanya sama-sama seru. Yang nggak enakin pasti ada tapi dibawa santuy.

Alhamdulillah yang masih punya orang tua, harus bersyukur. Walau kami suka di rumah, kalau para sepuh ngajak, mau nggak mau, kami biasanya ikut meluncur. Untuk mereka gapapa deh macet dikit. Kita jabanin eheuu.

Untuk yang mau coba menjadi introvert pemula kamu bisa cobain liburan lebaran di rumah aja kayak gini nih, huhuw. :


Foto Se-Keluarga
Kapan lagi liburan lebaran, yang semuanya berkumpul, pasti hanya di Idul Fitri. Makanya jangan terlewatkan deh, kamu harus foto se-keluarga. Jelas dong rempongnya ngumpulin orang-orang, apalagi anak-anak bocil entah gimana caranya harus ngumpul. Supaya lebih menyala abangkuh, adain dress code biar apa? Biar kzl. Gadeng, boleh aja pake dresscode, cari warna yang sekiranya pada punya ya. Jangan nyari warna aneh-aneh kayak merah jambu monyet.


Nonton Bareng 
Pilih film yang ringan aja untuk ditonton bareng keluarga. Tidak lupa membawa camilan. Nontonnya bisa di rumah atau di bioskop kesayangan anda ya. Nah seru deh ya satu studio isinya keluarga BESAR kamu doang. 


Bikin Games
Biar nggak krik-krik dan untuk memperkokoh tali persaudaraan #ahzeg cobain bikin games gitu. Games melibatkan semua umur. Untuk mensukseskan acara lebih baik games dan hadiahnya seperti apa disusun terlebih dulu jadi saat hari H tinggal mainkaaan. Saya jadi teringat kakak ipar saya yang suka bikinin games kalau lagu pada ngumpul. Seru.


Bbq Di Rumah
Paling favorit saya iniiih, bbq di rumah. Selain mengenyangkan, masak menjadi kegiatan bounding di rumah yang banyak manfaatnya untuk anak. Selain itu masak bersama meningkatkan kreatifitas anak juga lho.


Bikin Konten 
Hadeh, ini gada liburnya apah cig? Justru karena libur gitu jadi bisa bikin konten. Yang punya sepupu anak zaman now pasti demen nih. Mumpung masih ada waktu, sebelum 10 hari terakhir, kamu bisa ngonsep dulu untuk bikin konten bersama keluarga.

Gampang semua kan kegiatan liburan lebaran keluarga yang hemat. Rata-rata bisa dilakukan di rumah aja. Lagian kan udah terbiasa di rumah mulu sewaktu pandemik. Teruuus liburan keluar rumahnya jadi kapan? Hmm kapan yaa. .hihi. Semoga bisa diambil manfaatnya ya. Selamat puasa besok.

Komentar