Resep Crispy Spinach Untuk Anak

Resep Crispy Spinach Untuk Anak ~ 

Makan sayur, makan buah, kebutuhan serat lagi-lagi menjadi PR untuk saya juga nih. Menyediakan makanan yang bergizi untuk keluarga harus selalu kita upayakan sih ya. Apalagi anak-anak di rumah yang sedang di masa pertumbuhan. Sebentar-bentar buka kulkas, nanya makanan, camilan, dan tanya apakah ada kesegaran? Kesegaran seperti minuman dingin :p. Duh pokoknya dapur harus ngebul deh haha. Nah kalau kali ini masakan yang saya buat menjadi favorit Ugo. Dia kadang nggak suka gorengan kecuali ayam horeng ya tapi crispy spinach ini dia suka banget. Makan crispy spinach pakai nasi anet, udah deh yummy. Hyuk kita masak, Resep Crispy Spinachnya!

Resep Crispy Spinach Untuk Anak



Kalau waktu itu pernah bikin keripik bayam, ini menu sekarang mirip gitulah cumanya jadi semacam kremesan.  Misal ditanya prosesnya yang mana lebih ribet? betul ribetan yang inih karena kita harus iris-iris gitu. Jadi kudu kuatkan hati untuk mengiris-iris si bayam.

Enaknya masak crispy spinach ya nggak pakai bumbu yang syulit. Hanya butuh bahan-bahan masaknya dan bahan alami seperti kesabaran haha. Memasak kadang menjadi kesenangan juga kebutuhan. Bila dihitung-hitung, memasak juga bisa lebih menghemat uang negara dibanding beli makanan luar tapi tergantung syarat dan kondisi ya. 

Dari sekian adegan memasak tuh yang saya suka bisa menyalurkan sesuatu, semacam menyalurkan aspirasi rakyat. Apalagi kalau ada adegan kudu ngulek yakan, sambil membayangkan mau ngulek mukenya siapa #eh nggak deng.

Memangnya seru ya masak nyambi ngonten, kan nggak ada duidnyah, siapa kamhu? 😂 Yhaaa lebih buat buang-buang energi sih. Makin kacau nih ah ceritanya 😄. Salah seorang sahabat ngonten masak nasi dengan teknik siram, dan rame banget disitu, ada orang komen negatif, ada yang malah berantem sendiri di komen #haduh. Mungkin orang-orang yang suka ribut tanpa sebab di kolom komentar orang, mereka adalah yang memiliki masalah pribadi di kehidupan nyata. Berantem di kolom komentar untuk sesuatu yang bukan hakiki ya, itu aneh aja sih. 

Yaah gitulah netizen kalau ditelisik lagi ngeriiiii kali. Saya juga pernah bikin konten dan komentarnya kemana-mana. Konten masak apa ya waktu itu, kayaknya yang saya bikin clear soup ala Hokben. Padahal kan kalau nggak suka tinggal skip aja huhuy. Tapi nggak apa-apa komen selama nggak caci maki deh Netizen budiman Indonesaaaah.

Btw, ada Crispy Spinach Yoshinoya, saya pribadi belum pernah nyobain itu. Ini pengin coba bikin Crispy Spinach karena kelihatannya mudah dan lagi nggak ada masakan baru. Cuma nggak enaknya perlu banyak minyak goreng. Untuk rasanya sendiri tentu gurih enak krenyes-krenyes. Bisa menggantikan nori ya, lumayan.


Berikut Resep Crispy Spinach ya

Bahan:

  • Semangkuk bayam 
  • 5 sdm tepung maizena
  • Garam
  • Kaldu

Cara membuatnya:
  1. Cuci bersih lalu keringkan bayam
  2. Iris kecil bayam sampai selesai 
    Resep Crispy Spinach Untuk Anak

  3. Beri tepung maizena garam dan kaldu secukupnya
    Resep Crispy Spinach Untuk Anak

  4. Goreng dengan api asmara membara. .


Resep Crispy Spinach Untuk Anak


Selesai menggoreng, perlu ditiriskan hinga minyaknya benar-benar minim. Selanjutnya kamu bisa taruh ditoples deh. Silahkeun mencoba ya. ENAK deh untuk taburan bareng telur ceplok. Mumpung masih libur kan nih? Hari ini mau berangkat ke Bekasi naik commuter lanjut LRT, moga lancar nih karena barengan dengan kampanye akbar  2 kubu di Jakarta. Semoga bermanfaat ya Resep Crispy Spinach Untuk Anak.

Komentar

  1. Anakku suka banget sama bayam crispy kaya gini, soalnya mereka suka juga yang ada di Yoshinoya. Terima kasih resepnya ya Mak, aku mau recook ahh

    BalasHapus
  2. Wah langsung jadi ide untuk masak bayam yang bisa awet lama nih. Biasanya hanya disayur bening trus harus langsung dihabisin.
    Kayaknya kalau crispy spinach anak-anak bakalan suka, mirip nori soalnya yaa..

    BalasHapus
  3. Bahas netizen panjang lebar sampai aku lupaaa ke sini mau baca resep bayam kriuk, hahaha... Kan jadi belok pembahasannya.
    Nunggu anak sembuh dari batuk deh baru berani masak gorengan. Sementara ini yaa sayur bayam ajah.

    BalasHapus
  4. menarik nih mbak buat di recook, aku sendiri belum pernah buat di rumah. meski sudah coba makan di yosinoya, ga nyangka ternyat resepnya sesimpel itu cukup dikasih maizena ya?

    BalasHapus
  5. Bayam crispy adalah lauk yg mudah dan sering saya buat. Selai murah meriah karena daun bayamnya tiggal metik, bayam crispy rasanya juga gurih, dan renyah. Enak buat dijadikan lauk atau camilan.

    BalasHapus
  6. Anak bontotku golongan susah makan sayur. Tp suka bayam krispi. Nah selama ini kalau goreng aku biarkan lebar2 gitu mak..eh ternyata bisa ya dibikin kicik2 gini jd kek nori. Makasiii maaak idenya. Tinggal nunggu eksekusi nih.

    BalasHapus
  7. Dia Jadi kecil-kecil gitu ya kirain kayak kerupuk bayam bentuknya. Bisa jadi inspirasi nih buat masakin anak-anak di rumah Soalnya kalau hari libur itu anak-anak maunya minta masakin cemilan melulu

    BalasHapus
  8. Wah bisa ya bayam dijadikan crispy ini anak-anak jadi lebih lahap makannya, aku biasanya bikin brokoli crispy

    BalasHapus
  9. Kayaknya aku bisa coba resep ini
    Anakku nggak terlalu suka sama sayur bayam
    Susah makan sayuran hijau

    BalasHapus
  10. Hadeuh, kirain di rumahku aja yang tiap saat kayaknya selalu terdengar "mau ngemil...", "ada camilan apa?" atau "mau ini... mau itu..." bla bla bla. Ternyata di rumahmu juga sama saja, ya. Tapi kan Mak Ucig mah rajin di dapurnya, nggak kayak akuuuu. Haha. Btw, ini si Bayam kudu seberapa kecil nih aku potongnya agar lebih nikmat terasa?

    BalasHapus
  11. Ide menarik ini ya untuk anak biar rajin makan sayur, tapi memang ibu tuh harus pandai mencari cara agar si anak mau makan terus ya. Salah satunya adalah dengan membuat kreasi menu makanannya.

    BalasHapus
  12. akhirnya ketemu resep crispy bayam mo coba bikin untuk anakku yang nggak doyan makan sayur tapi hobi ngemil

    BalasHapus
  13. Resep Crispy Spinach ala Yoshinoya ini aselik enak banget.
    Biasanya anak-anak anti makan sayuran hijau, jadi maauuu.. Alhamdulillah dapet resepnya dari Chef Ucig. Btw, Crispy Spinach kalo ditoplesin, bisa tahan berapa lama kah?

    BalasHapus
  14. Resepnya bisa di coba nihh...anak2ku suka krenyes krenyess tapi susah makan sayur. Cocok nih secara ga langsung makan sayur yaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)