7 Ide Foto Tak Terduga Yang Ternyata Laku Di Shutterstock

7 Ide Foto Tak Terduga Yang Ternyata Laku Di Shutterstock~

Ajaib dan jadi nagih sendiri deh kalau udah nyemplung di microstock. Apalagi kalau foto iseng yang kita submit tuh ternyata laku. Bukan iseng gimana sih, tapi kayak foto yang kita rasa nggak mungkin ada pembelinya eh nyatanya kejual juga. Sekali lagi sih di tiap foto-foto yang saya jepret nggak ada yang iseng banget, semua niat siiii *lol. Ada beberapa yang "coba aja deh foto kayak gitu", siapa tau ada yang butuh (masih positif thinking).



Oh ya sendu banget hari ini, hari yang jarang terjadi. Tanggal 29 di bulan Februari. Udah lama nggak moto yang serius nih. Tapiiii sekarang mau cerita-cerita aja dulu tentang foto tak terduga di Shutterstock. 

Foto yang dibuat rata-rata memang niat ngisi akun untuk jualan foto. Saya juga suka ngikut para mastah, kalau ada story mereka tentang foto yang laku, saya ATM juga, penasaran sekalian memang gada ide beda tipis ya cig! Waktu itu ngetes foto ceker pedas karena foto mastah laku. Eh saya juga kecipratan lakunya. Ternyata.

Gini ya, walaupun di Shutterstock udah banyak foto serupa dan kita mau nyoba submit dengan foto yang itu juga, ya gapapa. Bisa aja laku kok. Nggak menutup kemungkinan karena oh karena rezeki udah ada yang atur. Oke deh, hayuk kita jembrengin apa aja foto tak terduga yang ternyata laku:


Foto Kaki



Singkat cerita foto ini diambil ketika di hotel bersama anak-anak dan mbah. Alhamdulillah dapat gratis 1 kamar hadiah dari challenge event, lalu mbah minta ikut, jadinya pesan 1 kamar lagi deh. Para mbah ada di kamar sebelah ya.

Kami memang mau nyetok foto. Iya niat foto gitu, beneran. Colongan beberapa kali foto di sela liburan. 

Memang sebelum moto, konsepnya udah dipikirin mau seperti apa. Jadi pas di TKP tinggal ngarahin aja, saya udah list mau moto paksu seperti gimana. Idenya pun udah ditransfer di hari sebelumnya deh waktu itu sehingga foto kaki ini dibuat dan laku jugaaa. 


Foto Orang Tidur




Masih dengan model yang sama dan tempat yang sama. Nyetok foto tipis-tipis sambil liburan ngajak anak. Walau foto orang tidur ada buanyak di Shutterstock, kenapa nggak dicoba aja? Foto orang tidur saya coba ambil agak gelap di salah satu sisinya. Cahaya dari jendela yang ada di samping. Gimana title fotonya? "A man cover his face with a pillow. Got depression. Mental health concept"


Foto Label Tas



Tasnya juga bukan punya saya yes. Ini tuh motoin produk jualannya tetangga. Saya diminta foto tiap tas dengan angle beda-beda, sampai label di dalam tasnya juga. Ketimbang saya langsung buang, saya tes aja submit ke Shutterstock.


Foto Dalam Kereta


Tiap sebulan sekali bakal naik kereta karena sekarang anak-anak udah agak asyik kalau diajak ngebolang tanpa taksi. Setiap kami bepergian dengan krl atau lrt, saya selalu foto dulu interiornya #tsaah. Mumpung sepi, belum ada yang menduduki, siapa tau laku. Sekali lagi, bukan foto yang niat banget tapi kayak ada yang kurang kalau tidak saya ambil gambarnya. Heheeu. Foto-foto seperti ini pun udah bertebaran di microstock, ternyata saya bisa ngerasain foto kereta laku, alhamdulillah.


Foto Orang Ketombean



Ini namanya kelemahan yang bisa jadi kelebihan loh. HAHA. karena paping memang suka ketombean, jadi aja foto konsepnya orang yang lagi melihat ketombenya. Konsepnya kayak iklan shampo gitu ye. Ini tuh ide dari modelnya sih kayaknya, saya lupa deh. Dan ternyata foto ini juga bisa laku. Entah karena konsepnya atau modelnya? 


Foto Kardus Tas



Kok bisa sih kardus tas bisa laku? nggak tau saya pun ini gimana? Haha. Asal masukkin aja ke web, dijual dulu baru dioper ke trash

Foto produk tas yang kudu motoin cover bagnya dan perintilannya. Ternyata, tas branded kalau masih lengkap segala perintilan memengaruhi harga jualnya. Oke deh, saya hanya bertugas motoin saat itu, pokoknya dokumentasi sebaik-baiknya.



Foto Tangan



Ini tangan siapa deh, saking banyak beud konsep foto gini, saya nggak duga bakal laku. Temans kalau mau coba foto simbol dengan jari gini memang mudah, pastikan keywordnya sesuai ya. Penasaran apa iya bisa laku? Gimana bisa tau, coba aja dulu yakan.

Foto simbol pakai tangan bisa juga dengan background hijau / pepohonan gitu?. Aih saya bakal coba juga deh. Nah kan dari kegiatan yang dilakuin bisa jadi ada ide untuk foto. Yukkkk nyetok foto lagi. Sekian dulu ya, semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

  1. Foto kalau disengaja malah hasilnya kurang hidup ya mom. Boleh juga nih diseriusin untuk foto. Kapan waktu aku pernah lihat nenek tersenyum giginya tinggal 2 di depan. Coba aku foto ya

    BalasHapus
  2. Kutakjub Maak ...... Laaah, foto yang bisa saja terbuang ternyata bisa laku di Shutterstock yaa. Gak nyangka. Makasih nih sharing-nya, mau ku-share ke teman yang sudah coba upload foto di Shutterstock

    BalasHapus
  3. Aiih... aku jadi mupenk sama foto dus tas branded.
    Hihihi.. dusnya aja cakeuupp yaa.. ga kebayang isinya tah..
    Tapi keren konsepnya, idenya dan eksekusinya, ka Ucig. JUARA banget.

    BalasHapus
  4. Wah gak terduga juga yah foto2 random malahan laku. Paling aneh sih yang ketombe, gak nyangka juga yah banyak yang pake ehehehe. Semoga jadi makin semangat fotonya yaah

    BalasHapus
  5. kok kerreeen dan gumusshh amaattt

    adaaaa aja idenya mbaaa

    bakal inspiring bangt ini mahh

    BalasHapus
  6. Udah kepikiran pengen banget nyoba jualan foto di shutterstock tapi kok masih dalam batas niat. Padahal, banyak ide ya yang bisa diupload di shutterstock, bahkan foto kaki aja pun laku gitu.

    BalasHapus
  7. Kereen! Ide fotonya sederhana tapi ternyata laku di Shutterstock, ya. Selama ini kalau mau kirim foto untuk dijual selalu kehabisan ide, model foto apa yang laku. Padahal bisa juga ATM dari para mastah, yaa...

    BalasHapus
  8. Laah..baru tau saya. Ternyata foto2 random gini bisa rezeki yaa. Aaah memang usaha tak mengkhianati hasil. Sudah bbrp waktu ini suami bilang mau coba2 shutterstock dan saya sdh buat akun tapi belum action jg. Mudah2an baca ini jd pelecut semamgat

    BalasHapus
  9. mak,ya ampun jadi keidean nih, emang yang namanya rezeki itu bisa dateng dari hal yang gak terduga ya, keren bikin konsep fotonya mak
    Jadi ingin coba jual foto-foto di shutterstock, kali rezeki :)

    BalasHapus
  10. Wah Ternyata malah foto yang nggak disangka bisa laku ya, mbak. Tapi kayaknya tetap ya ambil fotonya juga harus bagus dari angle dan pencahayaannya biar laku di shutterctock

    BalasHapus
  11. Wah mantul idenya , sy kurang rajin upload nih, jd semangat upload di shutter lg nih

    BalasHapus
  12. Foto random juga bisa bermanfaat ya kak. Nah nah jadi pelajaran buat aku terutama kalau ternyata karya kita mungkin saja bermakna untuk oranglain

    BalasHapus
  13. Ya Allah maak lucu2 unik baguss malahan hasil.fotonya...berawal dari iseng bisa jadi cuan yakss...

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)