Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin

Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin ~ 

Udah lama ingin menulis Mie Ayam Cak Jojoe sih, tapi kelupaan. Ini udah nggak ada bahan nulis lagi apa ya cig? Eheee, lumayan deh. Sebenarnya ke Cak Jojoe di bulan Oktober tahun lalu, ya masih lumayan dekat kan karena di penghujung tahun ke sananya. Saya bersama tim kesayangan mampir di Mie Ayam Cak Jojoe selepas maghrib. Saya dapat cerita dari adik yang udah duluan mencoba tempat makan tersebut, katanya ada rawon juga. Wah ternyata bukan mie ayam tokkk ya. Penasaran menu apa aja sih yang ada di Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe cabang Beringin Raya Tangerang?

Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin


Lokasinya dekat rumah, tadinya malah mau jalan kaki aja ke depan, tapi takut kemalaman dan anak-anak keburu ngantuk. Jadi memutuskan greeeng naik motor. Kakak ina sama saya dan paping yang cengtriii.

Btw tau nggak sih, Tangerang tepatnya Kota Tangerang, berjuta kuliner hadir tumpah ruah dan enak-enak, pun dari segi harganya masih bersahabat. Sedikit cerita, di sepanjang jalan Beringin, jalan Beringin adalah nama jalanan raya gitu di sini, banyak sekali kang dagang mie ayam. 

Mie ayam Banyumas bisa ditemukan banyak banget di kisaran Perumnas Karawaci Tangerang. Nah lokasi Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe ini persis di seberang mie ayam Banyumas yang di jalan Beringin. Ibaratnya sih kalau minimarket seperti Alfa dan Indomart ya. Dekeut.

Perbedaannya Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe dengan mie ayam Banyumas, Cak Jojoe nih menunya cukup banyak. Mulai dari mie ayam, bakso malang, rawon, ayam, ikan nila, iga, bebek, soto ayam, soto Betawi, yang western ala-ala gitu juga ada kayak crispy chicken steak, BERAGAM! Jadi beda dengan tempat mie ayam biasa yang cuma menyediakan mie ayam dan tok.

Bingung deh milih menu apa ya?

Tempatnya cukup besar tapi yang nggak besar banget siii, dia pakai 2 ruko gitu dan pas ramai di malam hari nggak terasa panas ya. Tersedia toilet di mie ayam bakso arema cak jojoe, si Kaina sempat pipis juga disitu. Hadeh, padahal dekat rumah, masih aja perkara pipis mah yaaa. Cocok sih untuk makan malam atau makan bersama handai taulan nih. Tersedia kursi dan meja panjang. Parkiran ada, enak sih kelihatan di pinggir jalan.

Pelayanannya cukup cepat, saya lihat karyawannya ada beberapa orang dan memakai seragam ya. 

Baca Juga : Mie Ayam Bachin Spesial Yamin, Hidden Gems Di Tangerang


Berbagai Macam Menu

Untuk mie ayam, bakso, bakwan malang gitu cepat datangnya. Sedangkan rawon dan crispy chicken steak menyusul. Nggak lupa kami meminta abangnya untuk fotoin duluuu. 

Menu pesanan kami adalah mie ayam, bakso, rawon, crispy chicken steak. 

Minumannya juga beragam, anak-anak ada yang jus alpukat dan yang biasa seperti es teh manis. Kalau saya sendiri milih teh hangat manis. Wuaah yang datang gelasnya besar pemirsa.

Tempatnya cocok buat makan besar sih. Kalau anak kecil gitu bisa maem 1 porsi berdua. Ruangannya nggak ada ac tapi ada kipas, karena letaknya di depan jalan raya kali ya nggak gitu panas. Oh iya waktu itu ke sana pas malam hari yang lumayan masih berangin.

Harga makan minum untuk 1 orang kisaran 30 rb-50 rb ya. Seingat akoh total jendral kira-kira 250 ribuan untuk kami ber-5. 


Mie Ayam

Ini pesanan saya, seporsi mie ayam. Mie ayamnya cukup untuk 1 orang. Kenapa mesen mie ayam? Ya kan mau ngerasain mie ayamnya cak Jojoe inih. Ini mie yang lumayan besar gitu ya dengan topping ayam berbentuk dadu yang rasanya dominan gurih namun ada manisnya, ditambah beberapa warna hijau sayuran. Tidak lupa warna kuning tambahan dari pangsit goreng. Pesan juga bakso, sebenarnya saya mau icip pangsit, mie ayam pangsit basah tapi lagi habis atau apa gitu. Baksonya besar gini, dan rasanya enak. Kuah di mie ayamnya tuh ngaldu banget rasanya. Aromanya jan ditanya, harum daging gitu, sedap. 

Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin



Per-Baksoan

Bakso pakai mie kuning ini saru ya dengan mie ayam bakso haha. Pesanan Ashika bakso Malang sedangkan Ugo bakso pakai mie kuning. Mie kuningnya banyak banget dikasihnya. Ashika nggak kuat habisin bakso Malangnya karena dia juga pesan minum jus alpukat. Selain bakso pakai mie kuning, Ugo juga pesan nasi huaaaa. Nasinya datang di piring beralaskan daun pisang di atas piring. Suka deh!

Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin

Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin



Rawon

Menu nasi rawon lengkap dengan emping, acar, tak lupa separuh nafasku telur asin. Rawon pesanan paping, biar nggak penasaran rasa rawon di Cak Jojoe. Niat sih ini rawonnya, nggak cuma menuh-menuhin list aja. Worth it lah untuk dipesan.


Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin

Chicken Steak

Sajian chicken steak, ternyata telurnya favorit si kakak. Telur ceplok lumayan setengah matang. Chicken steaknya aman, nggak alot. Memang deh si kakak demennya ya nggak jauh-jauh dari chicken steak. Sayurannya ada jagung, wortel, buncis dan kentang. 


Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe Beringin


Saya baru tau kalau Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe ada di Tangsel juga yaaa, dan memang terdapat beberapa kedai di tempat lain. Baiklah sekian cerita per mie ayaman kali iniih. Kalau kamu suka menu yang mana nih? Bisikin boleeeh hehe.

Komentar

  1. Pas baca judul bakso arema kirain ini kuliner di kota malang, hehehe
    Lengkap juga ya menunya meski judul warungnya bakso arema.
    Btw, apakah cak jojoe ini arema (arek malang) ya kak? Jadi penasaran ih
    Rawon dan menu lainnya sungguh menggoda ya. Biasanya menu rawon kan emang rawonnya dikit ya, jadi 1 piring dengan nasi (setahu saya). Ini banyak banget rawonnya ^_^

    BalasHapus
  2. wah kirain emang spesialis per-mie dan bakso-an ternyata Cak Jojoe menyediakan rawon bahkan steak ya Uci... Hmm agak random sih tapi lengkap ya klo yang satu keluarga preferensinya beda2 bisa dapet di satu tempat

    BalasHapus
  3. Ragam makanannya lumayan banyak ya Uci, padahal katanya kalau resto seperti itu ya jadi kurang spesial ya rasa mie ayamnya

    Aku tertarik cobain mie ayamnya sih emang, secara gitu aku emang suka keliling sama bang Dho untuk banding-bandingin sama mie ayam Banyumas atau mie ayam Mas Gito hehehe. Satunya mienya imut kurus panjang dan satunya tebal dan kenyal, keduanya uenaaak!

    BalasHapus
  4. Sebagai orang penggemar mie ayam, aku jadi penasaran deh. Tapi ya aku tuh memang lebih suka mie ayam sih daripada bakso doang. Karena setiap mie ayam tuh rasanya suka beda-beda, aku paling demen mie ayam kampung.

    BalasHapus
  5. Apa aslinya Mie Ayam Bakso Arema Cak Jojoe ini dari Ngalam yaa..?
    Soalnya AREMA kan Malang.

    Selalu suka kalau menunya beragam. Jadi bisa menyesuaikan kesukaan yang makan nih..
    Lagi males makan nasi, bisa milih Mie Ayam atau Baksonya yaa..
    Kalau mau makan nasi, ada rawon sama Chicken Steak.
    Yummii~

    BalasHapus
  6. wah ini bisa jadi rekomendasi ke suamiku karena makanan fav nya banget nih mie ayam. pasti doi penasaran deh

    BalasHapus
  7. Mie ayam, kalau lihat mie ayam akan selalu ngiler karena favorite banget duh, jadi laper deh.

    BalasHapus
  8. Aku baru aja tadi sore pengin banget ih makan mie ayam. Berangkatlah habis maghrib ke kedai bakso yang biasanya jual mie ayam juga. Sampai sana, lha kok menu mie ayam sudah tidak ada. Nama menunya ditutupin pakai selotip item di buku menu. Hahaha. Akhirnya pesan bakso, padahal aku bukan bakso person. Lalu kenapa aku nemu tulisan ini, ya? Kan jadi teringat masih pengin makan mie ayam. Mana ngambil fotonya bisa aja nih bikin aku tergoda sama mie ayam bakso Arema Cak Jojoe.

    BalasHapus
  9. Ya ampun keempat menunya kesukaan saya semua. Mie ayam bakso, rawon, steak juga.
    Borong sekalian sesekali gak apa kan ya...

    BalasHapus
  10. Dari namanya kyknya yg jualan org Jatim nih. Pas baca menu2nya eh iya, apa org Malang apa ya? hehe
    Menunya ternyata gak cuma miyam yaaa.
    Wah ya lumayan ramah kantong buat berlima total abis 250 ribuan. Aku yang kepengen tahu rasa bakso malangnya sama rawonnya gimana :D
    Apakah otentik di lidah org jatim? :D

    BalasHapus
  11. Kalo urusan kuliner terutama bakso, emang bakso malang tuh nggak ada tandingannya. Pulang dari Malang tuh biasanya aku ga makan bakso dulu Mak karena takut ngebanding2in sama yg di makan di sana. Seenak ituuu

    BalasHapus
  12. saya kalau ke warung mie ayam yang ada baksonya gitu biasanya ujung-ujungnya beli bakso. hehe. ini mie ayamnya kayaknya cukup terkenal ya karena ada cabangnya juga

    BalasHapus
  13. Aku pecinta mi ayam banget mbak... Kalo disuruh pilih mie ayam atau bakso, pasti aku pilih mie ayam plus yg ada cewenya hahaha..
    Btw, disini menunya lumayan variatif ya. Bisa pesan beda beda

    BalasHapus
  14. Ini satu tempat makan tapi menunya beragam ya mbak, kirain khusus mie ayam. Saya suka sama menu mie ayam

    BalasHapus
  15. Wah keren banget, dari namanya Mie Ayam tapi menunya bisa sampe ada Iga :O jadi pengen coba, kebetulan daerah Tangerang sana gajauh dari tempatku

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)