Makan Siang Keluarga Di Mbah Beres Bekasi

Makan Siang Keluarga Di Mbah Beres Bekasi ~

Sabtu itu kami datang ke undangan ulang tahun ponakan di Bekasi. Kami makan siang bersama keluarga paping di rumah makan yang namanya Mbah Beres. Awalnya saya kira hanya pergi ke rumah ibu seperti tahun lalu yang acara ulang tahunnya ya di rumah ibu. Tapi ternyata Mbah Beres itu nama tempat makan haha. Saya pikir dimasakkin si mbah beres! Wahahaha. Ternyata oh ternyata. Btw, di Mbah Beres ini ada bermacam-macam menunya loh dan enak, seperti tumis bunga pepaya. Jadi gimana pengalaman makan di Pondok Dahar Mbah Beres?

Makan Siang Keluarga Di Mbah Beres Bekasi



Saya hanya bisa fotoin beberapa menu yang dipesan ya. Tapi hampir semua saya icip-icip pesanannya heheu karena niat mau nulis di blog. Ada udah pernah ke Pondok Dahar Mbah Beres di Bekasi? Lokasinya dekat dengan Kranji. Btw, kami dari Tangerang naik KRL lalu lanjut LRT ya karena mau ke rumah mbah dulu di Jatibening. Dari rumah mbah bareng kakak ipar menuju Pondok Dahar Mbah Beres.

Tempat Nyaman, Toilet, Mushola Ber-AC


Di Mbah Beres tuh bisa lesehan atau duduk di kursi. Terdapat 2 lantai, tersedia toilet wanita dan pria yang bersih juga tempat wudhu sesuai gendernya. Gimana dengan mushola? Mbah Beres punya mushola yang ber-ac, semua fasilitas cukup membuat nyaman pengunjung.


Makan Siang Keluarga Di Mbah Beres Bekasi
nanti kalau ke sana lagi, difotoin deh yang lantai 2nya yaa. . 



Tempat parkir mobil juga ada kok, tenang kalau penuh, parkir paralel ada kang parkir dan petugas resto yang bakal mengaturnya.

Ketika kami ke sana memang sedang ramai dan ada acara gitu. Usut punya usut, cerita dari ibu, kakak ipar saya juga sering ke Mbah Beres seperti rapat buibu sekolahan gitu. Hmm berarti Mbah Beres udah menjadi tempat yang nyaman untuk makan dan pertemuan.


Beragam Menu Ada Di Sini


Soal makanan, buanyak banget menunya. Mulai dari paketan sampai ala carte. Minumannya juga available, nggak cuma terpampang di buku menu doang. Soalnya bete nggak sih kalau anak mau pesan menu ternyata nggak ada di kenyataan, sungguh membebani seorang emak. Pernah terjadi, Ashika pengin jus alpukat dan menu cumi di tempat makan bareng uti Tangerang (bukan di Mbah Beres ya), nggak ada kata masnya. Kecewa berat deh, alhasil emak yang dijutekkin, haha, rezeki emak.

Oh ya ada yang kami suka, singkong gorengnya. Kakak ipar saya pesan singkong goreng, katanya beda dan maknyus.  JADI, singkongnya ala resto, singkong bertabur bumbu. Perkiraan kami sih ini taburannya bawang putih, gula, garam, serai, daun jeruk, daun bawang, irisan cabai. Enak deh. Saya pengin recook jadinya, huhui. Siapkeun singkong gorengnya dulu nih!

Makan Siang Keluarga Di Mbah Beres Bekasi
Menu Yang Kudu Dicoba



Saya lihat di menunya ada paketan gitu, namanya Family Beres Package. Harga paketannya mulai dari 215 ribuan. Menurut saya minumannya beragam juga dan harganya nggak ada yang  lebih dari 25 ribu.


Tentang Rasa. .

Melakukan pemesanan menu udah dari jauh hari. Kayaknya kami sering melakukan itu deh kalau acara dengan keluarga besar. Acara kemarin yang pesan adalah ibu atau adik ipar saya. Menu yang dipesan hanya makanan aja, sedangkan menu minumannya saat hari H berlangsung. Kalau minuman udah pasti jus alpukat ada aja yang pesan karena jus alpukat menjadi favorit beberapa anggota keluarga kami. Sedangkan menunya yang dipesan beragam sekaliiii. Mulai dari ayam bakar, aneka sop, seafood dan sayuran yang ditumis seperti tumis kangkung dan tumis bunga pepaya.


makan-siang-keluarga-di-mbah-beres
Cuma beberapa aja yang difoto, nggak tega pinjamnya. . Anak-anak udah lafaar heheu



Ayam bakarnya untuk anak kecil agak spicy ya. Ibu juga pesan sop manten dan sop buntut, ini tuh nggak tega mau pinjam untuk foto haha, karena anak-anak udah lapar. Cumi, udang yang fresh, ikan disediakan 2 sambal. Semua lalapan pun segar, timun dan selada. Nasi putih cukup, nggak terlalu banyak. Oh ya ada juga tumis kangkung syedap.

Saya sempat lihat pesanan orang, brokoli gitu, fresh, syegeer sekali warnanya cantik. Duh jadi pengin icip deh. Jus alpukat harga 20 rb, nggak terlalu banyak esnya jadi kureng dingin tapi untuk rasa manis pas dan teksturnya yang avocado sungguh creamy. Saya sendiri pesan Jeruk hangat untuk minum siang itu #whew. Di kursi sana, ponakan saya pesan jus mangga seharga 18 rb. Terbilang terjangkau ya harga yang dibanderol. Kalau dibanding tempat lain yang udah ternama dengan menu seafoodnya, memang makan di Mbah Beres lebih terjangkau.


Apa Mau Balik Lagee?

Belum juga berangkat icip, mbah udah take lagi supaya balik ke Mbah Beres. Kami diundang makan-makan again, kali ini dalam rangka ulang tahun mbah uti, di bulan depan. Alhamdulillah ya. Mbah Beres Bekasi bikin pen balik lagi karena singkongnya yang enak dan tumis bunga pepayanya yang sedap. Di samping itu tempatnya tuh lengkap ada toilet dan tempat wudhu khusus laki-laki dan perempuan. Terpisah gitu. Cakep kan.?

Mungkin manteman yang mau nyari tempat untuk meeting gitu di sekitaran Bekasi Barat, tepatnya dekat pasar Kranji, bisa cek-cek Pondok Dahar Mbah Beres ya. Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Komentar

  1. Menu bunga pepaya
    wah itu kesukaan saya banget, saya bisa abis dua porsi
    semoga lain waktu bisa mampir

    BalasHapus
  2. Catetttt, bekasi barat yaa

    kayaknya ntar klo aku main Bekasi, mau coba juga dahhh

    singkong goreng tuh my comfort snack mbaa

    kyknya aku jg bakal doyan 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  3. Wah, pengalaman makan di Mbah Beres di Bekasi kelihatannya seru banget! Lucu juga awalnya kira-kira mbah yang masak, eh ternyata nama tempatnya. Varian menunya banyak banget, dari ayam bakar sampe seafood, dan singkong gorengnya bikin ngiler. Tempatnya juga oke, ada yang lesehan, kursi, dan lantai dua. Plus pilihan minuman yang terjangkau. Pasti bakal dicoba deh, thanks for sharing Ucig!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru ngeh pas nyampe Bekasi mba😅kalau ternyata namanya mbah beres. .

      Hapus
  4. Aga ngikik pas "Ga tega minjemnya, anak-anak uda laper".
    Aku barruu mau bilang, asa fotonya miring, ka Uci.. Tapi ini alasannya yaa.. Alhamdulillah, anak-anak uda ga protes lagi.

    Tapi beneran aku takjub ama menu makanan di Mbah Beres.
    Huhuhu, paling ngiler sama rekomendasi ka Uci deh.. Singkong dan tumis bunga pepaya.
    Asa baru kali ini aku liat bunga pepaya. Huhuhu, mungkin aku yang gasadar kalo pernah makan juga.
    Btw, pait tyda, rasanya ka Uci?

    Sering terjadi sii..
    pesen makanan dan "Mohon maaf, menu yang dipesan uda abis, ka.."
    HUhuhu.. asa kuciwaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak pait tehleeen. Iya aku nggak fotoin semua yg dipesan tp aku cobain kcuali cumi😆 karena memang kalau pergi sama keluarga besar kayak lelah.. energi terserap, udah pengen makan aja gasih 😂

      Hapus
  5. Hahaha ternyata siapa mbk yang masak??ini tempatnya nyaman banget ya mbk, menunya juga menu menu rumahan ya, enak enak banget ini mbk

    BalasHapus
  6. Menunya menggiurkan semuanya sih kalau buatku, apalagi ada cumi dan tumis bunga pepaya. Aku dong kalau makan kemana pun kudu banget jepret dulu sebelum mereka santap hahahahaa

    BalasHapus
  7. Memang kalau ke pondoknya mbah segala makanan jadi beres, udah dimasakin. Hahahah...
    Makasih yooo maming referensinya. Kalau ke Bekasi dengan keluarga besar enak juga ke Mbah Beres, pesan yang family package dengan menu bervariasi.

    BalasHapus
  8. Senang sekali kalau mampir ke rumah makan yang punya fasilitas toilet dan mushola yang bersih, jadinya bisa santai ya mba makan2 nya. Karena nggak dikejar solat jika SDH waktu salat tinggal salat saja. Menu favorit nih tumis bunga pepaya.

    BalasHapus
  9. Ini keknya mem-beres-kan segala yg berkaitan dengan lapar yaaa hahaha.. Menu enak __beres. Tanpa repot __beres. Harga worth it __ beres. Perut kenyang __beres heheheh.

    BalasHapus
  10. Meski foto yang diambil gak bisa banyak ya, tapi kelihatan menunya enak-enak nih.

    Mba Beres. Nama tempat wakan yang unik sih. Beda dari yang lainnya.

    BalasHapus
  11. Suka deh kalau nemu makanan yang cocok di lidah kaya gini. Apalagi tempatnya nyaman buat kumpul keluarga. Btw, di kampungku kadang makan singkong goreng pakai sambal. Kalau dicabein, memang kudu dicoba sih

    BalasHapus
  12. Tadinya saya pikir nama orang ternyata Mbah Beres itu nama tempat makan. Menu makannya enak, harganya juga terjangkau pula. Tumis bunga pepaya dan cumi keliatannya enak

    BalasHapus
  13. Unik juga ya nama tempat makannya
    Pas buat makan bareng keluarga ya mbak
    Banyak pilihan menu juga

    BalasHapus
  14. Unik juga ya nama tempat makannya
    Pas buat makan bareng keluarga ya mbak
    Banyak pilihan menu juga

    BalasHapus
  15. Keren banget ini namanya Mbah Beres. Nama yang mudah diingat. Menu-menunya juga rumahan dan nikmat. Mau coba deh

    BalasHapus
  16. Mbah Beres ini resto makanan Sunda, ya, Mbak?
    Bikin ngiler tumis bunga pepayanya hehehe.
    Kebetulan adik saya tinggal di Bekasi, nanti luangin waktu menikmati kelezatan makanan Mbah Deres

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)