Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina?

Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina? ~ 

Sejak tanggal 07 Oktober 2023 dunia semakin tau kalau ada negara yang belum merdeka hingga kini. Kata-kata tertindas dan terjajah bahkan lebih dari itu yang mereka terima selama ini. Sebagai manusia yang punya hati, mana sanggup menyaksikan penderitaan yang dialami warga Palestina di Gaza. Nggak perlu pinteeer untuk mencerna apa yang terjadi di sana, keberpihakan kita pada Palestina walau hanya dengan seuntai do'a semoga Allah ijabah dan menambah amalan kita. Eh tapi bentar dehhhh, masih ada yang berpihak ke Isriwil gitu? Oh ternyata masih ada. . Hanya karena uang, nuraninya hilang. Ya Allah. Btw saya ingin menulis tentang kajian yang saya dapat beberapa pekan lalu tentang "Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina?"

Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina


Kajian ini saya dapat dari ustad Budiman, saya baru bisa menuliskannya sekarang. Saya ingin tulisan ini bisa dibaca-baca kembali oleh diri sendiri juga teman-teman. Di tengah gempuran pihak Isriwil yang luar binasa. 

Setiap harinya kita mengecek, ada kabar apa ya dari sana, gimana ya perkembangan saat ini? Sambil kita juga mendengar nyinyiran orang mengenai "Palestina tuh jauh, yang dekat aja tuh urusin, orang-orang susah juga banyak di Indonesia." 

Hmmm, gini ya, mau yang dekat atau saudara  yang jauh, kita juga harus peduli. Sebaiknya, jangan bicara seenaknya. Kalau tidak mau membantu, ya diam atulah.


Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina


Okeh, rada kzl nggak sih, tapi kita harus fokus lagi ke sana, donasi, meluruskan informasi, boikot, dan mendo'akan. Semua itu bisa kita lakukan, asal ada kemauan. Bahkan kabarnya tentara isriwil kena mental karena netizen Indonesaaah. Mereka tuh memang sebenarnya ciut.

Semoga momentum kebangkitan umat, dunia jadi tau, siapa yang merusak siapa? Masya Allah.

Jadi mengapa kita harus mencintai Palestina? Semua pakai dalil ya tapi maaf nggak tercatat detail dalilnya. 

1. Karena Palestina adalah negeri yang sangat dicintai Allah. 

2. Karena Palestina adalah negeri yang sangat dicintai para malaikat.

3. Karena Palestina adalah negeri yang sangat dicintai seluruh nabi dan rasul.

4. Karena Palestina adalah negeri tempat tinggal manusia-manusia terbaik di akhir zaman. Ada 2 haditsnya.

5. Karena Palestina adalah negeri para mujahid terhebat di akhir zaman.

6. Karena Palestina tempat terjadinya jihad ribath paling dahsyat di akhir zaman.

Ribath artinya adalah mempertahankan negeri muslim dari kaum kafir.

7. Karena Palestina akan menjadi negeri tujuan hijrah umat Islam di akhir zaman.

8. Karena Palestina adalah benteng perlindungan dan pertahanan paling kokoh untuk umat islam di akhir zaman.

Well, kita tau sekarang memang udah akhir zaman, kita hidup di tengah gempuran zaman fitnah. Elgibiti merajalela, kabar berita banyak banget tentang kekerasan dan pornografi. 

Bisa lihat sendiri kejahatan paling biadab, bagaimana Isriwil memperlakukan rakyat Palestina selama ini. Qadr Allah, kejadian tanggal 7 merupakan bentuk perlawanan dari penjajahan. 

Rasanya nggak perlu menjunjung tinggi atau repot koar-koar tentang tolerasi untuk kaum penjajah. 

Kalau bisa memang nggak perlu ada isriwil di muka bumi karena memang sedemikian kejamnya mereka. Postingan tentang korban, mayat-mayat di social media, itu dibuat supaya dunia tau. Buka mata, bukan untuk konten semata. Kalau kita di sini aja merasa si paling nggak kuat, gimana yang di sana. Skip aja kan bisa. (Maaf akoh agak sedih campur esmoni karena pernah melihat postingan orang yang mengeluh kenapa banyak yang suka repost isinya mayat-mayat, dan dia nggak kuat). Ketambahan lagi lihat orang yang katanya bingung ngajarin anak supaya nggak rasis sama Yahudi. Ya Allah, ini  bukan tentang beda pendapat lagi. Sejatinya karena kaum mereka itu jahat, mereka penjajah. Memangnya segitu open minded nya kah sampai kita perlu menghargai orang yang kerjaannya merampas hak orang lain? Terlepas Zionis dan Yahudi tapi sebagai pengingat >> (Yang muslim bisa cek QS. Al Maidah ayat 82). 

Sebagai bangsa yang pernah dijajah, afa iyaa kamu mau hidup berdampingan dengan si penjajah? Yang udah jelas kejahatannya. 

Seliweran video dari mereka, rakyat maupun tentara, kata-katanya sungguh kasar dan menyakitkan. Sedangkan warga Palestina itu sendiri, di setiap video tetap menggunakan bahasa yang santun dan baik. Memang beda kelaaaas banget kalau umat terbaik, di tempat terbaik. 


Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina


Insya Allah, Allah akan menangkan tapi tidak ada yang tau kapan waktunya. Allah ingin melihat sejauh apa hambanya berjuang, Allah ingin menguji ketaatan dari kita semua. 

Semoga kita bisa berkontribusi untuk islam semaksimal mungkin dari apa yang kita mampu, baik itu donasi, meluruskan informasi, boikot, dan do'a. Selemah-lemahnya iman, kita bisa bantu mendo'akan selepas sholat ya.

Mengutip kata gurunda, "Tidak semua harus melakukan pekerjaan yang sama. Tapi kita harus sama2 bekerja. Asal jangan, yang satu membangun, yang satu malah ngelemparin." 


Mengapa Kita Harus Mencintai Palestina


Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambahkan keimanan di lubuk hati para pembaca yes. Hasbunallahu wa ni'malwakiil. . Mungkin ada yang mau menambahkan? Sehat selalu semuanyaaa

Komentar

  1. Walau tidak atas nama agama, walau bukan muslim, atas nama kemanusiaanpun, melihat berita tentang kekejaman Israel terhadap warga Palestina, pasti lah amarah yang timbul. Semoga rakyat Palestine segera bisa menikmati hidup tenang dalam kemerdekaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba Nanik.. penjajahan kejam. Aamiin

      Hapus
  2. Pas melihat potongan video saat rumahsakit dibom, aku tak habis fikir, "Kira kira apa ya yang ada di dalam benak penyerang?"

    Itu rumah sakit berisi orang orang tak berdaya, orang sakit.
    Kog di bom?
    Tanpa dibom saja mereka sudah tak berdaya.

    Semoga rakyat Palestina segera mendapatkan ketetapan terbaik dari Allah SWT.
    Aaamiin ya Robbalalaamiin.

    BalasHapus
  3. Masya Allah... ini jadi pengingat terus untuk kita agar terus menyuarakan untuk saudara-saudara kita di Palestina ya. Karena bagaimanapun Palestina itu bagian dari kita juga.

    BalasHapus
  4. Kini kita sedang mencermati 4 hari gencatan senjata kedua negara. Sebenarnya agak meragukan sih si Isriwil ini beneran atau ga ya. Masa sebelum gencatan aja mereka sudah membombardir dan bikin ulah lagi. Ini bukan perang, ini pembantaian. Mari kita ikut berjuang dengan doa dan lainnya semampu kita walau kita tidak bersenjata. Free Palestine!

    BalasHapus
  5. Palestina diisi hamba hamba Allah yang dijanjikan jannah atas ap ayang mereka alami. Atas ketabahan atas derita yang mereka alami. Sering liat dalam keadaan begitupun mereka masih tetap berucap syukur atas keberkahan Allah. Kita yang slalu diikasih nikmat. lupa atas nikmat Allah

    BalasHapus
  6. begitu banyak alasan yang menguatkan kita sebagai umat muslim untuk mencintai Palestina dan membantu saudara kita di sana dengan banyak cara yang bisa dipilih

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat mba. Sedih ya kalau sudah membicarakan hal Palestina, kondisinya sangat membuat sedih dan memprihatinkan, semoga Palestina yang kita cintai cepat terbebas dari penjajah. aamiin.

    BalasHapus
  8. Ya, Mbak, Palestina itu negeri yang istimewa, negeri yang diberkahi. Bahkan ketika Rasulullah Isra Mi'raj, singgahnya pun di Palestina. Warganya pun orang-orang pilhan. Itu juga bisa jadi alasan untuk kita mencintai Palestina, yaa...

    BalasHapus
  9. Pertempuran kali ini semoga P4l3$tin4 menang. Isriwil kalah. Aku sampai gedeg banget. Pantas saja Allah SWT nantinya akan memberikan balasan setimpal baik di dunia dan di akhirat untuk kaum Y4hud1. Abis kelakuannya gak ngotak banget.

    Baru-baru ini saya baca berita, kalau si setanyahu itu melarang warga P4l3$tin4 menadah air hujan. Air hujan pun diklaim milik isriwil. Ya Allah, ada ya negara sebobrok itu.

    BalasHapus
  10. Sedih banget tadi siang melihat berita di tv, itu Israel kirim ratusan jenazah warga Palestina pakai kontainer. Udah kaya pindang saja. Katanya jenazah itu sitaan Israel dari sebuah rumah sakit
    Biadab memang ya

    BalasHapus
  11. Sebagai seoramg muslim udah pasti lah ya kita harus cinta sama Palestina apalagi negeri ni diberkahi Allah dan Rasulullah. Sbg manusia klo ga tergerak hatinya liat krkrjaman zionis penjajah enhalah apakah masih pantas disebut manusia.
    Semoga Allah melindungi saudara kita disana dan kemerdekan Palestina segera terwujud ya. Tugas kita selalu bedoa dan mendukung perjuangan mereka dgn berbagai cara

    BalasHapus
  12. Sedih sekali dengan yang terjadi dengan saudara-saudara kita di Palestina.
    Dan parahnya memang banyak orang yang masiiiih aja deniel dengan perbuatan para Isriwil dengan berdalih A, B, C dan itu disebarkan sebagai status di medsos.

    Aku setuju.
    Saat kita hanya mampu bantu melalui doa, setidaknya dengan diamnya kita tidak menggiring opini ke negatif. Mereka yang sedang berjuang hidup dan mati, hanya percaya keajaiban dan dengan kata-kata buruk yang lebih mendukung isriwil malah membuat kita punya gambaran besar, betapa sosmed punya andil dan pengaruh.

    BalasHapus
  13. Setiap lihat timeline kalau nemu ada gambar korban aku tu jd ikutan stress mbak, terutama kalau korbannya anak2. Greget sendiri tapi Allah menghendaki begitu karena pasti ada maksud dan tujuan yang gak bisa diterima akal manusia. Gak tau mesti bagaimana,tapi berharap ada keajaiban dari Allah supaya Palestina bisa bebas dari penjahat Israel.

    BalasHapus
  14. Kayaknya setelah puluhan tahun akhirnya mata orang-orang mulai terbuka sama apa yang sebenarnya terjadi di Palestina mbak. Bisa dilihat di berbagai negara banyak banget yang mendukung Palestina. Tapi ya gitu deh Israel ini propagandanya kuat banget makanya masih susah banget untuk mengalahkannya karena banyak juga pendukungnya terutama dari negara-negara

    BalasHapus
  15. Palestina tanah para nabi
    Apa yang terjadi disana adalah penjajahan yang tentu saja tidak berkemanusiaan ya mbak

    BalasHapus
  16. Dulu aku sempet mikir, lebay banget mikirin negara orang wong negara sendiri sering nggak keurus. Tapi makin ke sini malah makin sadar, kalo mencintai Palestina adalah salah satu bukti cinta ke negara juga karena kita sama2 membawa value kemerdekaan dan kebebasan untuk semua orang. Semoga gencatan senjata segera terlaksana ya Mak...

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)