Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi

Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi ~ 

“Kulit bayi new born tuh sensitif, jangan salah pilih minyak telon ya!.” Saya masih terngiang wejangan tentang minyak telon itu. Ah rasanya masih segar dalam ingatan betapa harus hati-hati dalam memilih produk untuk bayi yang baru lahir. Merasa galau dan bingung sih saat menjadi ibu baru. Alhamdulillah saya dapat kado buku panduan tentang bayi dari kakak lelaki. Bayi baru lahir memang kondisinya rentan serangan bakteri. Selain itu bayi juga butuh kenyamanan dan kehangatan seperti dalam rahim ibu. Nah, untuk itu minyak telon menjadi salah satu barang penting untuk dipersiapkan.  



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi



Faktanya, ketika berada dalam rahim ibu, bayi berada pada suhu lingkungan yang optimal yaitu 36,5-37,5 derajat Celsius, sesuai dengan suhu tubuh ibunya. Saat lahir, bayi akan berada pada suhu yang lebih rendah dari suhu tubuh ibunya, sehingga berisiko untuk terjadi hipotermia (suhu tubuh rendah). Pemberian ASI pertama kali dimulai dengan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) selain berfungsi menghilangkan rasa haus si kecil, ASI sebagai antibodi yaitu melindungi si kecil dari berbagai macam infeksi.


Pasca melahirkan saya juga merasakan proses IMD. First time memeluk tubuh kecilnya, masya Allah rasa sakit saat melahirkan seketika sirna. Huaaa,  resmi menjadi orang tua deh sekarang. Dunia baru di depan mata. Mulai memilihkan yang terbaik untuk anak-anak, dari hal besar sampai hal kecil. Apalagi ketika baru menjadi ibu, belum ada pengalaman. Belajar terus deh jadi orang tua.



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi




Minyak Telon Menjaga Tubuh Si Kecil Agar Tetap Hangat


Flashback kala itu, sebelum melahirkan saya mempersiapkan list keperluan bayi yang harus dibawa ke rumah sakit, satu persatu kebutuhan bayi saya checklist, dan PRnya adalah minyak telon. Minyak telon yang seperti apa ya yang cocok untuk newborn?. Perlu diingat milih minyak telonnya nggak boleh ngasal karena kan kulit bayi masih sensitif. 


Selama ini manfaat minyak telon yang saya rasakan adalah memberi kehangatan pada bayi, melindungi kulit dari gigitan nyamuk, dan memberikan ketenangan saat dipijat. Saya terbantu minyak telon saat memberikan pijatan pada anak. Pijatan menjadi cara untuk memberi rangsangan pada bayi lewat sentuhan.



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi




Rangsangan Tumbuh Kembang Anak Dengan Pijatan Pakai Minyak Telon


Perlu upaya untuk memberi rangsangan pada anak agar tumbuh kembang optimal sesuai usianya. Seperti yang umum kita ketahui, perkembangan mental anak meliputi 4 aspek, motorik kasar, motorik halus, emosional (berbicara dan kecerdasan) serta perkembangan perilaku dan sosial. Saya berikan stimulasi tumbuh kembang dengan pijatan sentuhan lembut pakai minyak telon. Stimulus hangat bisa memberikan rangsangan untuk perkembangan si kecil. Biasanya saya memijat sambil mengajaknya berbicara. Ada yang sama juga nggak sih?


Memijat dapat dilakukan sendiri di rumah asal kita tahu dan paham tata cara pemijatan ya, mengetahui bagian mana yang boleh dipijat dan yang tidak boleh. Kalau saya lihat dari youtube untuk gerakannya, lagian kan pijat pada bayi enggak pakai tenaga ekstra, cukup sentuhan lembut. Tentu hindari kuku yang panjang dan perhiasan yang bisa menggores kulit bayi. Gerakannya yang lembut, walau bayi belum mengerti tetapi si bayi bisa merasakan bentuk kasih sayang dari ibu berupa pijatan. Memijat dengan minyak telon Habbie yang hangat dan aromanya harum. Baru tau minyak telon Habbie ya? Dari Indonesia punya, sangat banyak khasiatnya.



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi





Sekilas Tentang Minyak Telon Habbie Yang Aman dan Berkhasiat


Untuk bayi pakai minyak telon ya. Kenapa minyak telon Habbie? Saya pakai minyak telon Habbie karena kandungannya alami, dan wanginya itu enakeun banget, BEDA deh dari yang lain. Minyak telon Habbie merupakan produk kolaborasi ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif, minyak telon Habbie cocok sekali, kandungannya tanpa bahan kimia plus pilihan aroma yang banyak.


Apa aja sih kandungan yang terdapat di dalam minyak telon Habbie? 

Kandungan Minyak Telon Habbie dengan kandungan alami tanpa bahan kimia (alkohol) yakni Telon Plus Bidara, Lavender, Zaitun (Khusus series tea), dan Argan (Khusus series flower)Mereka ada 30 varian loh, terdiri dari 15 varian tea series dan flower seriesBest sellernya ada varian Sakura, Lily, White Tea dan Bouquet Tea.



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi



Btw, kandungan bidara sendiri sangat berkhasiat untuk kulit. Paket lengkap ini sih si minyak telon Habbie. Minyak telon kan padu padan minyak kelapa, adas, dan kayu putih. Saya juga ingat pernah dibikinin sama ibu minyak kelapa ketika mau melahirkan anak pertama. Huhu, alhamdulillah sekarang ada minyak telon Habbie yang bisa menjaga kulit anak-anak, nggak ngerepotin mbah lagi deh. Di minyak telon Habbie juga ada kandungan Zaitun pada tea series dan kandungan Argan khusus pada flower series. 




Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi
sumber: website Habbie.co.id


Manfaat Zaitun sendiri untuk melembapkan kulit, mengatasi kerak pada kepala bayi, dan membantu kesuburan rambut. Sedangkan manfaat Argan melindungi dari radikal bebas, merawat kesehatan rambut, merawat kulit yang gatal dan melindungi kulit dari gigitan serangga.





Minyak Telon Habbie Wangi Alami Menghangatkan 


Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, aroma wanginya minyak telon Habbie ini bermacam-macam. Saya suka aromanya lembut nggak ada yang aneh dan semuanya memberikan kehangatan yang pas untuk bayi baru lahir. Pokoknya ketahuan deh kalau habis mandi pakai minyak telon Habbie. Minyak telon Habbie wangi alami menghangatkan, kandungannya lebih banyak dari minyak telon lain tentu khasiatnya jadi tambah banyak ya.


Suka banget pijat pakai minyak telon Habbie yang wanginya nggak ganggu, kegiatan memijat anak-anak di rumah jadi we time. Kakak-kakaknya Ugo suka dengan minyak telon Habbie karena memberikan relaksasi dan tubuhnya menjadi segar setelah lelah bergerak seharian.



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi



Minyak telon Habbie ada 2 ukuran 60 ml dan 100 ml. Saya mencoba kemasan botol berukuran 100 ml dengan tutup flip top. Di kemasannya terdapat informasi lengkap seperti varian wangi minyak telon, komposisinya, manfaat Habbie Aromatic Telon Oil, cara penyimpanan, expired date, logo Halal MUI, kode registrasi POM TR (kode khusus untuk produk obat tradisional produksi dalam negeri), website Habbie dan sosial media Habbie. Wuaaaah, bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk Habbie dengan mengakses website maupun sosial  medianya yes. Langsung intip-intip ke sana juga ya gimana cara untuk membelinya.



Oh ya, untuk membedakan flower or tea series ini cukup mudah yaitu hijau muda untuk Tea Series sedangkan pink muda untuk Flower Series. 



Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi
varian yang telah dicoba



Berbagai varian aroma minyak telon Habbie yang saya telah coba ada flower series yaitu Lily, Sakura dan Geranium. Tea seriesnya ada black tea dan yellow tea. Saya suka aroma yang Black Tea dan Lily. Minyak telon Habbie bisa tahan sampai 12 jam, wanginya nempel dan bisa sebagai anti nyamuk juga. Kalau kakak Ashika suka sekali yang aroma Yellow Tea.




Minyak Telon Habbie, Stimulus Hangat Melindungi Kulit Bayi
Yellow Tea Kesukaan Ashika


Jadi tuh sehabis mandi biasanya saya langsung memberikan minyak pada tubuh dan mengusapkannya pada rambut anak. Ugo sering pakai sendiri tuh perminyakan karena dia suka ketemu nyamuk lalu gatal-gatal badannya. Namun gatalnya menjadi reda karena terbantu minyak telon Habbie yang ada kandungan lavendernya. Harus ngomong berkali-kali kalau favorit betul deh yang varian Lily. Wanginya harum bunga. Pokoknya habis mandi nggak lupa pakai minyak telon Habbie karena pengin mencium aromanya, dan menjadi mood booster bagi saya. Habbie dapat digunakan sebagai minyak telon untuk segala usia dong, serta dapat digunakan sebagai parfum juga aroma diffuser (khusus minyak telon).


Saya merekomendasikan minyak telon Habbie untuk kehangatan bayi baru lahir (newborn), bahkan perlu untuk ibu juga karena aromanya dapat membuat harimu berwarna. Kamu harus mencoba deh, minyak telon Habbie, cakep juga sebagai kado untuk ibu baru melahirkan. Ah nggak bisa berword-word lagi nih sama minyak telon Habbie. Semoga bisa mendunia ya produknya, let's around the world! minyak telon Habbie.

Komentar

  1. Saya dari dulu pingin nih beli minyak telon dari Habbie ini. Tapi masih belum kesampaian hihi

    BalasHapus
  2. Wah, aku baru tahu ada minyak telon Habbie hehehe. Maklum anak-anakku sudah remaja semua. Bagus ya minyak telon ini wangi dan menghangatkan. Supaya bayi dan anak terhindar dari gigitan serangga dan bakteri jahat. Bisa juga dipakai untuk pijat lembut si kecil. Jadi nyenyak bobonya. Bisa buat kado juga hampers gitu ya :D

    BalasHapus
  3. Apakah ini pertanda harus punya new born lagi biar bisa nyicipin keharuman Habbie, udah kebayang gimana tenangnya pas nyium aroma minyak telon, plus bau bayi yang khas hihi

    BalasHapus
  4. Suka banget kalo bayi wangi minyak telon, kayak pengen diuwel-uwel gemesh aja gitu. Baru tahu nih tentang minyak telon Habbie, ternyata banyak manfaatnya dalam satu tetes yaaah

    BalasHapus
  5. kemasannya cakep banget Mak, aku udah ga punya bayi, huhu, padahal pengen banget nyium wangi aroma telon lagi, boleh nih aku rekomen ke temen yang masih punya bayi, supaya tetep sehat dan wangi

    BalasHapus
  6. Baca aja sudah kecum aroma minya telon Habbie yang istimewa. Memang ya produk kolaborasi ahli aromatik dan ahli obat tradisional begini bedaaa. enggak cuma pas untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif, kandungannya tanpa bahan kimia plus pilihan aroma yang beraneka pun bikin Habbie jadi pilihan semua. Baik tea series maupun flower series, kusukaaa

    BalasHapus
  7. aku belum coba yang minyak telon Habbie tapi di rumah ada minyak kayu putih Habbie. Wanginya yang saffron itu enaaak! jauh dari aroma minyak kayu putih yang menyengat itu lho.
    eh btw, Ugo pakai minyak telon di rambut?

    BalasHapus
  8. Ini rame banget minyak telon Habibie nih seliweran di medsos. Wanginya enakeun banget yaa emang, apalagi kandungan alaminya tanpa bahan kimia. Mana ada 30 varian, yakin ngga bakal bosen dan pengen nyoba semuanya. Cocok banget buat newborn yang butuh kehangatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, saya jadi pengen beli. Meski anak2 gak ada yg bayi, tapi perlu minta telon. Kayak kemarin misalnya saat si sulung kembung sampai nafsu makannya menurun, akhirnya area perut dan dadanya saya olesi minyak telon. Aroma khas dan terasa kehangatannya membuatnya nyaman, jadi bisa tidur dan maaf *kentut* sampai terasa lega

      Hapus
  9. Kandungannya lengkap ya dan ini juga bagus semisal dijadikan hampers untuk anak bayi baru ya, lucu juga dan pastinya berguna

    BalasHapus
  10. Minyak telon Habibie variannya banyak ya dan aroma teh kesukaanku. Bisa dipakai seluruh anggota keluarga pula. Mantul nih

    BalasHapus
  11. Semenjak punya anak, saya jadi lebih suka makai minyak telon juga lho. Baru tahu nih ada minyak telon Habbie. Perlu nyoba deh, buat anak saya dan saya sendiri.

    BalasHapus
  12. Ada kandungan daun bidara juga. Enak banget ini minyak telon Habibie wanginya ada berbagai varian. minya telon bisa sekaligus jadi minyak wangi nih. Penasaran pengen cobain semua wanginya.

    BalasHapus
  13. Dulu waktu rashya masih bayi pakai minyak telon habbie juga, suka banget sama wanginya... Sekarang rashya (dan saya) pakai minyak kayu putihnya, hohoho...

    BalasHapus
  14. aku suka kangen bau minyak telon deh. Pas pulang kampung baru deh banyak bau minyak telon soale banyak cucu-cucu yang masih bayik... kucium2 terus aja smp puas hihihi

    BalasHapus
  15. Bisa tahan sampai 12 jam? Wah, oke juga nih minyak telon Habbie ini. Nanti coba cek deh. Aku punya 2 Bocil yang suka pakai telon. Biar mereka tetap wangi dan terlindungi sepanjang hari

    BalasHapus
  16. Bayi baru lahir itu memang rentan, ya. Kita harus hati-hati ketika mencari produk untuk digunakan oleh bayi. Terutama minyak telon yang dipakai sehari-hari oleh bayi. Mending pakai yang aman seperti minyak telon habibie.

    BalasHapus
  17. Punya anak kecil memang kudu baget sedia minyak telon.
    Dan salut dengan varian Minyak Telon Habbie yang bisa menyesuaikan kebutuhan si kecil. Aku juga suka mengandalkan pijat untuk anak-anak, sekalian di doain, dibacain Al-fatiha biar semua sakitnya hilang dan bisa diberi kemudahan untuk sehat kembali.

    BalasHapus
  18. Kulit bayi memang sensitif dan butuh perawatan ekstra. Dengan minyak Habibie bisa membantu perawatan kulit bayi lebih ekstra. Variannya juga banyak ya, rekomended nih

    BalasHapus
  19. Saya punya yang minyak kayu putih, Mba. Suka emang sama hubbie. Wanginya tuh enak dan hangat.

    BalasHapus
  20. Minyak telonnya memang wangi dan bikin nyaman ya Habbie ini beda aromanya dengan telon biasa, anakku suka bawq ke sekolah buat jadi parfum terutama yang aromanya bunga

    BalasHapus
  21. Minyak telon habibi ini wajib dicoba karena melindungi kulit bayi dan menghangatkan jugaaa

    BalasHapus
  22. Aku suka banget bau minya telon, berasa punya bayi lagi hahah... saat punya bayi pengen dia cepat besar, tapi pas udah anak besar, kangen bau bayi.

    BalasHapus
  23. Lumayan nih nambah lagi list produk buat kadoin moms with newborn baby. Esensial banget sih minyak telon gini untuk bayi.

    BalasHapus
  24. aaa mau minyak telonnya. aku masih punya stok minyak telon di rumah. jadi pengen beli yang Habbie ini. Apalagi kemasannya gemoy kayak gini

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)