Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu

Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu  ~ 

Back To School, alhamdulillah semingguan ini kembali ke rutinitas antar jemput anak-anak sekolah. Hampir sebulan kadang kegabutan melanda mereka. Tahun 2023 untuk pertama kalinya paping bawa bekal ke kantor. Setelah sekian lama akhirnya mau juga. Dulu alasan nggak maunya nanti saya repot kalau nyiapin bekal. Toh pada akhirnya repot di masanya kan hehe. Ya gapapa, saya senang-senang aja asal menunya dibuat dulu ye. Selain balik antar jemput sekolah, saya juga membuat bekal anak-anak dan mengantarnya ke sekolah. Kali ini mau cerita menu bekal seminggu keluarga, kumpulan bekal Kaina dan Ashika juga papingnya. 


Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu


Ngomongin menu masakan, anak-anak sd ini udah bisa makanan pedas walau kesukaannya juga beda-beda sih Beda Anak Beda Kesukaan. Alhamdulillah tersatukan oleh makanan pedas haha, jadinya nggak pucing kalau saya mau masak menu kayak sambal, telur balado, ikan balado, sambal goreng kentang. 

Oh ya anak kedua kami, Ashika udah masuk sd tahun ini. Yeaay. Mereka berangkat bareng papingnya. Kudunya saya yang antar, berhubung Ugo masih suka tidur, jadi saya hanya antar bekal dan jemput mereka pulang sekolah. Jam kepulangannya masih berbeda. Dijalani dan dinikmati, masya Allah seru.

Minggu malam senin (duile kayak emak bahasanya), saya dan paping membuat menu bekal sebulan. Tapi untuk paping off di hari senin dan kamis karena puasa. Nah semingguan hanya menyiapkan bekal 3x untuk yang di kantor. Betapa pagi-pagi keseruan tiada tara deh. Bagusnya kalau udah nggak mikirin mau masak apa. Semua udah dicatat.

Anak-anak bekalnya diantar jam 10.30, agak slow. Pagi hari saya ((hanya)) siapkan sarapan dan snack. Kadang snacknya beli sih tapi semingguan kemarin belum beli, seputar roti dan gorengan. Menu snack yang muteeer aje kayak macaroni, kentang goreng. Heheuu.

Sedangkan menu sarapan yang gampil, kayak telur, nasi goreng, kadang sayur yang berkuah seperti sayur bayam atau sup tahu.

Selama ngebekal, lebih sering menyiapkan bumbu-bumbu terlebih dahulu. Saya membuat bumbu baceman bawang putih dan bumbu merah. Tertolong banget deh.  Kalau ini list campuran ya, menu bekal anak dan paping. Minggu lalu ada libur di hari rabu tapi saya kasih menu rabu punya paping ya. Berikut Menu Bekal Seminggu Keluarga.


Nasi Hainan Brokoli

Enak dan lumayan praktis karena pakai rice cooker magic jar, lebih sukanya lagi, masak ini tuh irit minyak. Nasi hainan nanti saya update resepnya yaaaa.


Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu



Sate Taichan Timun

Sate Taichan dengan taburan bawang goreng dan sambal rawit merah, sukses mewarnai dunia perbekalan. Anak-anak pada suka. Bikinnya juga gampang banget, cuma nusukkin satenya aja yang perlu sedikit waktu para bundaah. 



Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu


Sarden dan Tumis Buncis

Saya paling suka masak ini nih, LOL. Cepat dan praktis sekali menu sat set kalau pagi-pagi gitu. Nggak percaya? Cobain dulu deh.


Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu


Empal dan Bayam Butter

Empal renyah gurih, siapa yang bakal nolak? Aroma ketumbarnya bikin suka. Empal disandingkan dengan bayam yang ditumis menggunakan butter dan bawang putih. Aih sedap. Enaknya masak ini pas sore hari lagi senggang, besok paginya untuk bekal ke kantor tinggal goreng aja deh.


Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu



Mie goreng, Telur Ceplok, Wortel Brokoli Kukus

Mie goreng dan telur ceplok ini memudahkan saya, sungguh. Kalau Kaina minta setengah matang, telur omega warnanya dan rasanya tiada lawan yes. Udah gituuuu mie goreng harus merek seleraku haha. Menu ini tuh saya keluarin pas hari jum'at. Untuk sayurannya cuma kukus wortel dan brokoli.


Cerita Menu Bekal Keluarga Seminggu


Menu bekal seminggu di atas, kira-kira kamu suka masak yang mana nih?

Komentar

  1. Rajin banget ya bikin menu bekal keluarga setiap hari. Kalau buatku, menu terakhir sepertinya yang paling eye catching, ya

    BalasHapus
  2. Terima kasih tips dan list menunya ya Mba, bisa jadi referensi nih buat bekal anak-anak

    BalasHapus
  3. Masyaallah rapih sekali bekalnya, rupanya enak sekali membuat nafsu makan semakin bertambah, kadang kalau siapin bekal tuh masih setengah nyawanya jadi bikin yang gampang - gampang aja biar cepet tapi enak.

    BalasHapus
  4. Ya ampuuuun, Mbak. Aku ikutan ngiler lihat bekal anak-anakmu. Duh senang banget pastinya ya ibu rajin masak dan masakannya enak-enak dan bervariasi pula. Yang paling demen aku lihat tuh Sate Taichan. Mantap banget kayaknya kalau dimakan siang-siang bareng teman-teman :)

    BalasHapus
  5. Kalau aku nyiapin makan siang sekalian, ahaha. Biar gak nganter-nganter bekelnya ke sekolahan lagi, huehehe. Jadi iya sih, pagi memang lebih repot banget. Kadang2 kalo lagi capek, baru deh bekalnya bikin agak siang dan diantar ke sekolah.

    Seruu ya mak bikin bikin bekal begini xp

    BalasHapus
  6. Wuaaa menunya enak enak banget mbk.. Auto simpen buat ide menu bekalnya Aqla ahahaha. Gpp emping sekarang, betul ya mbk, ada masanya kita sibuk nyiapin bekal anak sekolah. Semangat buat kita

    BalasHapus
  7. Menunya simple tapi homey dan semua orang pasti doyan deh. Seru ya mbak.ngatur menu dan bikin bekal gimi

    BalasHapus
  8. Walaupun bunda udah gak ada tuh urusan nyiapin bekal tiap hari, tp buat perut sendiriah tetep dll minta anak orderin NASI HAINAN yg lezat banget. Mau bikin sendiri mah atuda sdh gak seru lg hehehe....

    BalasHapus
  9. Wah senang sekali pastinya disiapkan bekal makanan, dan yang menyiapkan jg pasti happy. Jadi kesenangan tersendiri bisa menyediakan bekal makanan utk org2 tersayang ya

    BalasHapus
  10. Enak-enak banget itu bekalnya, aku nih prestasi banget dari hari pertama sekolah sampai dengan hari Jumat kemarin si kelvin bawa bekal made by bunda. Biasanya dari katering, wakakakaa... Soalnya anaknya request mau masakan bunda saja.

    BalasHapus
  11. wah...asik banget nih daftar bekalnya. Emang enaknya tu direncanain ya..jd ga bingung. Tapi aku belum sedisiplin itu sih.Palingan direncana kemarinnya wkwkwk. Oh ya, anak keduaku masih anti sayur. Jadi in yang agak bkin bingung dan seringnya jadi harus siapin khusus. Kalau anak pertama sih hap-hap aja soal sayuran.

    BalasHapus
  12. Mak, plis resep nasi Hainan segera diposting. Haha. Sekarang masa anakku masuknya jam 6:30, pagi hariku jadi terasa lebih jungkir balik dari yang biasanya masuk sekolah jam 7:15. Kubutuh resep masakan super duper simple agar bisa sat set masakin bekal.

    BalasHapus
  13. MasyaAllah, rajin dan kreatifnya. Seneng deh lihatnya. Aku tim yang nggak pernah masak, huhu. Semenjak ada anak bayi bener-bener nggak bisa disambi. Ditinggal sholat aja dia ngereog.
    Kemaren sempet bikin food prep ceritanya. Eh cuma bisa kemasak sekali. Akhirnya tetep milih beli masakan matang, haha.

    BalasHapus
  14. masyaallah seneng banget aku baca ceirta menu bekal keluarga seminggu ini, mengingatkan aku di kala masih sanggup dan cukup rajin bikin bekal buat anak dan suami hehhehe

    BalasHapus
  15. Hiks, aku iriiii, mau dibekelin juga atulaah. Itu nasi hainannya menggodaaa.
    Si mamak nih ya kreatiiff pisan, mamak idaman euy. JD inget waktu anak kecil paling rajin bekelin.
    Aku baru pensiun ngebekelin dua tahunan ini, smenjak anak udah kerja hahaa

    BalasHapus
  16. Wah, bekal sepekannya enak enak dan bergizi
    Aku pengen bisa masak nasi hainan

    BalasHapus
  17. Bekalnya simpel, tapi enak yaaa. Aku udah lama gak nyiapin perbekalan kaya gini. Efek gak ada anak sekolah. Yang kerja pun gak bawa. Mungkin nanti yaa kalau udah punya keluarga sendiri

    BalasHapus
  18. Enak enak iniii menunya, simple dan praktis pula, kalo anak bawa bekel ortu jadi tenang ya karena anak gak jajan sembarangan

    BalasHapus
  19. Rajin bangeeett.Suka banget deh liat ibu2 yang rajin bikinin bekel buat anak2. Apalagi kalau penataannya rapi2. Aku jd keinget zamanku sekolah jg suka bawa bekel bikinan ibuku. Tapi karena sekolahnya jauh jadi kubawa langsung ke sekolah dari pagi hehe.

    BalasHapus
  20. Kalau kak Uci seneng masak sarden tumis buncis, aku paling naksir sama Empal dan Bayam Butter.
    Huhu...paduannya bisa jadi contekan nih.. Meski anakku benernya gak suka banget kalo aku bekel nasi. Katanya bikin kenyang ((lha memang tujuannya emaknya kan ya... huhuh pegimanee??))

    BalasHapus
  21. menunya lumayan simpel ya mbak. aku juga masak tiap hari buat dibawa ke kantor cuma biasanya aku menu tumisan gitu

    BalasHapus
  22. aku juga sekarang mulai lagi berjibaku membuat bekal anak buat anakku yang SD, SMP, SMA, bahkan bapaknya juga suka bawa bekal juga. Alhasil setiap pagi beneran rempong banget heuheu tapi seneng sih ya, karena mereka jadi tercukupi ya mbak nutrisinya dan sehat karena home made buatan tangan ibunya sendiri

    BalasHapus
  23. akhir2 ini aku juga bikin bekal bund untuk anak-anak. tapi seminggu cuma dua kali sih, menyesuaikan dengan jadwal ngantor dan les anak-anak. bisa nih ta contek menunya untuk ta praktekan di rumah

    BalasHapus
  24. Enaaak kalo anaknya suka pedes Mbaaa, ga hrs dua kali masak kan 🤣.

    Aku kalo menunya kebetulan lagi pedes, terpaksa cari menu lain juga buat si Kaka yg ga bisa samasekali pedes 😅

    Untung adeknya kuat. Tapi kalo lagi males, ya udahlah yg penting selalu ada stok sambel di rumah 😁.

    Aku JD pengen bikin bayam butter nih. Blm pernah juga masak bayam dipakein butter

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)