Resep Mochi Milo Favorit Anak

Resep Mochi Milo Favorit Anak ~

Selamat datang liburan, anak-anak di rumah tuh kalau libur ngegas banget minta camilannya, udah gitu nanyea-nanyea ada makanan atau ada kesegaran nggak? Heheu. Alhamdulillah ya pada sehat semuanya. Pas liburan dan pada sehat itu rezeki banget, karena pernah long weekend eh malah pada sakit. Memang sehat itu nikmat yang tak terhingga dari Allah. Nah berhubung Ashika udah resmi libur jadi saya membuat camilan yang gampil dan anak-anak suka. Happy kalau bikin camilan lalu mereka juga suka seperti camilan yang satu ini, mochi.



Biasanya suka beli mochi di dekat rumah, dulu sih harganya 10 ribu sekarang udah naik. Rasanya juga bervariasi, mulai dari cokelat, tiramisu, pokoknya buanyak deh. Udah lama banget mau coba bikin mochi tapi nggak jadi muluuu. Nggak pernah eksekusi, cuma nge-save videonya aja. Haha. 

Gaskeuun deh kali ini saya bikin mochinya resep pakai punya chef Devina. Awalnya mau bikin kelepon, tepung ketan putih udah siap dibeli eh nggak jadi. Seringkali mau bikin camilan, saya cobain beli dulu sebagai trial kelepon, mereka kurang suka. Alhasil ganti camilan aja deh, bikin mochi aja yang kakak Kaina dan Ashika demen.

Niatnya hari itu tuh malah bikin es buah, es krim gitulah ala-ala. Watermelon sorbet atau melon sorbet kayaknya sueger tapi berubah haluan menjadi bikin mochi. 

Kalau resep asli nggak pakai bantuan tepung sangrai untuk membentuk bulat mochi, cuma kok saya kesulitan membentuknya ya hihi alhasil pakai sedikit tepung, bisa maizena maupun tepung ketan putih.


Bahan adonan Mochi:

150 gr tepung ketan putih - 15 sdm

225 ml susu

25 gr gula pasir - 2 sdm

1/2 sdt garam

25 ml minyak goreng

50 gr milo bubuk


Bahan tambahan:

Tepung maizena 5 sdm sangrai 

Topping bubuk milo sesuai selera


Cara membuatnya:

Campur semua bahan adonan, aduk sampai tidak menggumpal ya.

Kukus adonan selama 30 menit

Tunggu sampai tidak panas, baru dibentuk mochinya dengan 2 sendok, bisa juga dengan bantuan tepung yang disangrai. Jika tidak kesulitan membentuknya tidak perlu tepung sangrai 😁

Oh ya kalau pakai bubuk milo ngeluarinnya saat semua mochi udah dicetak ya, karena bubuk milo cepat mengeras.

Alhamdulillah jadi banyak ini mochinya dan si kakak syukaaaaa. Bisa juga diisi sesuai selera mochinya. Nah resep mochi milo ini enak banget karena gampil dan nggak ribet. Yuk dicoba.

Komentar

  1. Belakangan ini temen-temen ramai pengin nyobain resep mochi karena sedang ramai di media sosial juga. Kue asal Jepang ini memang favorit, termasuk untuk anak-anak. Jadi ingin buat sendiri karena jarang ada yang jual juga, lumayan sulit memang tapi wajib dicoba, ya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)