Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set

Review Food Processor Cosmos Masak Jadi Sat Set

Lebaran telah usai, si mbak udah balik lagi belum? Walau belum, don't worry be happy, urusan masak tetap aman dong. Ditinggal mbak, saya langsung mikir gimana cara masak dengan cepat namun masih bisa ngonten seperti biasanya. Heheu. Rasanya saya butuh chopper buat bikin bumbu. Kalau pakai blender kan itu kudu pakai air, ditambah lagi bersihinnya lebih riweh. Di postingan kali ini saya akan cerita tentang food processor Cosmos yang bikin masak sat set. Yaiyalah sat set soalnya nggak pakek nguleg. Yuk, mari intip reviewnya.

Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set



Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli food processornya merek Cosmos. Idenya Cosmos deh memang juara. Tadinya pak suami menyarankan beli aja yang merek M. Ng, saya niatnya malah mau beli yang kecil aja, beli chopper gitu biar masak dikit teh katanya paping kenapa nggak sekalian aja yang besar. Siapa tau bikin bakso :p itu ajakan atau request. Hmmm, pilih dipilih. .

Food processor, blender, dan chopper, ke-3 nya memang sama fungsinya untuk menghaluskan sesuatu apa aja gitu ya. Semua bisa menjadi haluuuus, kecuali hati manusia mah tidak bisa #eh.  

Chopper biasanya berukuran kecil sedangkan food processor mempunyai body lebih besar. Fungsinya sama, menghaluskan tanpa air. Sedangkan blender, biasanya menggunakan air.

Okay. . Lanjut review food processor Cosmos FP 313

Review Food Processor Cosmos, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • Memiliki 4 bilah pisau jadi melumat lebih halus.
  • Bumbu, praktis giling daging.
  • Mangkuk kaca dengan pegangan.
  • Pelindung panas. 
  • Daya 250 w - 350 w.

Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set



Dalam hitungan detik udah halus sih. Minusnya kalau untuk ukuran sedikit bumbu-bumbunya, itu harus diatur pakai sendok ke tengah-tengah lagi. Kalau bikin bakso paling mentok di ukuran setengah kilo karena nanti kan ditambah tepung juga. 

Saya pribadi suka-suka aja sama si Cosmos ini karena sering bikin bumbu bawang putih yang nggak halus banget, jadi kayak cuma hancur aja gitu, seperti hasil dirajang.

Model pisau ada main blade dan additional.
Sehingga dia ada 4 bilah pisau, ini bisa dibongkar pasang yes. Bodynya 2 warna pilihan.

Adik dan mama pakai merek M. Pengin coba bandingin deh nanti pankapan. Dari segi harga beda juga, si M di atas 500an dapat 2 jenis. 
Kalau food processor Cosmos ini masih kisaran hampir 300 ribuan aja.

Kesimpulan setelah mencoba Food Processor Cosmos


Mudah Pemasangannya
Food processor Cosmos ini terbilang gampang cara pasangnya. Ada anti slipnya juga untuk bawahnya supaya dia nggak jalan-jalan heee.

Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set



Mudah Dibersihkan
Food processor mudah sekali dibersihkan. Tinggal copot aja si mata pisaunya dan bersihkan deh bagian yang ada sisa makanannya. Memang nggak seriweh si jus-jusan yha. Bumbu atau bahan makanan seperti daging ayam atau sapi, enak pakai food processor untuk menghaluskannya.




Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set



Bahan Kaca
Bahan kaca tebal dan kokoh ya. Ini yang membuat saya suka. 



Harganya Bersahabat
Dibanding merek yang satu itu, food processor ini hanya hampir 300 ribuan lho harganya. Lihat youtube orang review tahun 2020 malah sempat di harga 250 ribuan. Kalau saya kemarin beli dengan harga 290 ribu.


Kapasitas Besar
Kapasitasnya besar, yaitu 1.2 liter pemirsa. Jadi kalau bikin bakso atau dimsum gitu juga aman yaaa. Tinggal cemplung campur deh. Weekend lalu saya buat beberapa bumbu masakan mulai dari bumbu putih, kuning, juga merah. Sempat bikin bumbu baceman, wah masak bisa sat set deh pas hari kerja atau sekolah anak.



Warnanya Gemas
Warnanya ada biru tosca dan merah. Cantik kedua warna ini kan. Tadinya mau yang merah tapi di toko yang saya pengin beli si merah ini habis. Yaudah deh saya pilih biru. 


Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set



Semoga awet ya si food processor Cosmosnya. Semingguan ini masak sat set banget karena udah nyetok bumbu-bumbu pas weekend lalu. Mulai bikin bumbu putih, kuning, dan merah. Wah saya terbantu sekali dengan alat ini. Mau masak apa aja bisa sat seeeet.

Review Food Processor Cosmos Masak Sat Set



Btw kemarin, mbak udah tiba, haha. Ya sebenarnya nggak apa kalau mbak mau lanjut di sana. Tapi ternyata mbak balik lagi, alhamdulillah aja. Besok weekend, bikin bumbu-bumbu lagi yuk ah pakai food preocessornya Cosmos, eh jadi ketagihan. Semoga bermanfaat ya, siapa tau kamu juga lagi cari-cari food processor.

Komentar

  1. Mantap nih food processor Cosmos sangat membantu masak jadi lebih cepat :D Dengan empat mata pisau yang tajam,, urusan menghaluskan macam2 bumbu jadi sat set deh. Stok aneka bumbu di kulkas jadi banyak dan ga worry lagi karena sudah dikelola dengan baik. Warna tosca-nya cantik deh.

    BalasHapus
  2. Yg biru cakep tampilannya. Aku butuh deh food processor buat daging gt. Btw ini kemaren belinya di toko mana mbak? Ada garansi ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. toko hijau mba wiid, ada garansi, aku cari toko yg dekat rumah dan reviewnya bagus

      Hapus
  3. Oh jadi food processor ini untuk penggunaan lebih banyak ya?

    Food processornya mirip set chopper yang aku beli. Jadi aku beli chopper dapat 2 alat. Terdiri dari chopper yang bentuknya kecil tinggi, dan satunya lagi mirip food processormu ini, lebih lebar dan besar. Kalo ga salah merknya samaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mba rieeen menurut gugling begituu hehe. Wah aku nggak lihat yg paketan 2 gitu mba, nemunya yg ini pas lagi cari2 kmarin itu

      Hapus
  4. tau gak sih mba, aku tuh mengidamkan food processor dengan performa yang ada pada food processor cosmos ini,

    BalasHapus
  5. Food processor cosmos ini mantap banget performa nya, tabung yang lumayan besar jadi bisa di isi lebih banyak lagi, masak jadi lebih hemat waktu dan jadi lebih mudah sih pastinya , gakperlu lagi repot repot ke pasar buat ke tukang giling daging nih kalau lagi mau masak bakso

    BalasHapus
  6. mamah saya minta tolong beliin food processor. Saya udah tau mau beli yang mana. Tpai, belum sempat belinya. Setelah baca postingan ini jadi galau lagi. Kok, kayaknya yang Cosmos ini lebih menarik :D

    BalasHapus
  7. Aku juga uda pake food processor.
    Tapi gak buat masak atau ngolah bumbu euii~
    Anakku seneng banget bebikinan kue. Jadi kalo dihalusin pake food processor gini, lebih cepet. Kayak bikin choco lava, bola bola cokelat, pokonya emak tinggal hap-hap.
    Wkwkkw~ ((ajaran syapa ini??))
    Aku tinggal nyuci deenk~

    Enaknya memang super ringkes, gampil banget bersihinnya dan kuat ya..
    Aku gak beli yang gede kaya kak Ucig... punya ku mungils. Tapi enakeun.. kepake banget.

    BalasHapus
  8. Cosmos ini aku suka produknya. Sampai skarang pakai ovennya juga dan blendernya. Belum punya food processor. Kayaknya aku harus punyain karena untuk kebutuhan di rumah :)

    BalasHapus
  9. Duh, ini sekarang jadi alat dapur yang diperlukan banget kayanya deeh. Aku pengen beli tapi masih bingung nentuin mau beli yang mana nih. Liat review ini jadi ngelirik cosmos juga deh

    BalasHapus
  10. Oke catet siapa tahu nanti butuh food preocessor pas udah berumah tangga. Alat-alat kaya gini kan semi wajin biar pas mau masak jadi sat set

    BalasHapus
  11. butuh banget alat ini untuk masak ya kan, aku punya tapi beda merek sih. Yang ini keliatannya juga bagus dan bisa diandalkan

    BalasHapus
  12. Cosmos merk lamaa yang sudah terbukti awet kuat tahan lama, harganyapun terjangkau ya apa iyaa banget????

    BalasHapus
  13. Food Processor Cosmos ini warnanya bagus banget. Lucu, dan ngegemesin. Mau nih, harganya juga lumayan miring.

    BalasHapus
  14. Wah iya, lumayan terjangkau harganya
    Biar masak jadi sat set ya mbak
    Apalagi merk cosmos uda terbukti kualitasnya

    BalasHapus
  15. Ini juga list aku mau beli mba kemarin enak aja ngeliat kaka kegiling daging pakai food processor.. vak usah lagi ke pasar ... Kuuy lah bikin bakso mba nti aku bawa mangkok๐Ÿ˜‰

    BalasHapus
  16. Rekomendasi banget ini jadi pengen punya juga agar semakin memudahkan untuk masak-masak soalnya lagi suka banget ini mencoba resep-resep baru Makasih ya rekomendasinya

    BalasHapus
  17. Boleh juga nih rekomendasi food processornya. Selama ini aku cuma pake chopper yang kecil itu mbak. Secara yaaa... jarang banget masak2 dan bikin bumbu2 yang kudu pake dihalusin gitu. Etapi siapa tau ya ada bisikan semangat untuk bebikinan aneka makanan untuk anak2, pake food processor dari Cosmos ini pasti bantu banget.

    BalasHapus
  18. serius cuma 300 ribu, kawanku beli food processor entah merek apa harga 600 ribuan tapi hasilnya nggak memuaskan kurang halus, harus ku recom merek ini ke dia

    BalasHapus
  19. food processor andalankuuu!
    cakep amat ini warna tosca. Bisa buat dimsum sendiri makin pro deh tinggal cemplungin bahan bahkan ngaduk di sana trus langsung cetak karena kapasitas gede. Hemat cucian juga kaaan.

    BalasHapus
  20. Pengen sekali rasanya punya, Mbak
    Soalnya aku suka masak apalagi anak anakku suka masakan buatanku, khususnya bakso
    Bolak balik giling daging di pasar tuh melelahkan

    BalasHapus
  21. Banyak banget ya manfaat dari food processor cosmos bisa. Aku belum punya nih yang sekeren ini. Wajiib punya, he he he

    BalasHapus
  22. Istriku ngidam banget beli food processor dari kemariiin. Tapi gatau deh mau beli yang mana jadinya, galau. Kayaknya malah mau beli chopper yang manual gitu yang ditarik-tarik, biar ga ribet sama bongkar pasang colok listirk

    BalasHapus
  23. Food processor seharga 300ribuan tuh termasuk cukup terjangkau lho Mak. Lumayan banget nggak perlu ribet pake listrik dan tinggal proses langsung di rumah

    BalasHapus
  24. aku kemarin juga ada dikasih food processor sama teman mbak rencananya biar bisa bikin siomay gitu tapi sampai sekarang belum kebikin-bikin siomay ayamnya

    BalasHapus
  25. Aku juga akhir akhir ini sering pake food processor buat bikin... sambel. Ahahahahaaa. belom keturutan buat bikin yang lucu lucu macem dimsum dan kawan kawannya. hihihi. Etapi food processor Cosmos ini cakep banget ya maaaak

    BalasHapus
  26. Tengkiuuuu sharingnya mba. Aku lagi galau juga soalnya, pas ultah mau minta dibeliin alat2 perdapuran, Krn aku lagi suka masak sejak asisten yg tugas masak resign ๐Ÿคฃ.

    Pengen punya food processor ini. Tapi ya itu masih galau Ama beberapa brand ๐Ÿ˜„. Jadi ntr bisa lah aku masukin list si cosmos ini, tapi tetep mau liat lagi review-nya , plus minus dan lain sebagainya.

    Memang enak kalo ada ini yaa. Sementara ini aku pake blender kering Phillips. Tapi kalo utk sambel ga suka, halus banget soalnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya ๐Ÿ™‚
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)