Pengalaman Playdate Aman Tanpa Paping

Pengalaman Playdate Aman Tanpa Paping ~ Baru aja kemarin saya pergi bersama ke-3 anak tanpa paping. Kalau diingat-ingat sih rasanya belum pernah ya. Dulu banget saya pernah pergi menginap ke pantai bersama anak-anak tanpa paping tapi sewaktu anak baru 2 orang. Hanya Kaina dan Ashika. Mereka masih kecil-kecil gitu, di bawah 7 tahun. Rasanya melelahkan ya gaes dan nggak bisa me time beneran LOL. Tapi jadi kenangan tak terlupakan pada akhirnya. Nah kali ini mau cerita sekalian menjejak biar ada kenangan di blog bahwa pernah terjadi saya dan 3 krucils ini playdate tanpa paping. Duileee udah kayak kejadian bersejarah aje cig. Heheuuu.




Ditanya rempong nggak sih pergi sama anak-anak doang? udah gitu ada 3 anak. Yaaah belum kayak orang tua kita zaman dulu sih yang anaknya bererot (eh bahasa apa sih bererot).

Kalau wara-wiri naik motor ber-4 pernah tapi kalau naik kendaraan seperti taksi, ini kali pertama. Alhamdulillah berada di fase ini. Anak-anak masih mau diajak pergi main, walau sekedar ke Timezone dekat rumah aja. Semoga menambah rasa syukur anak-anak ya. Amiin.

Btw, kegiatan ini tuh #hadeh bahasanya kegiatan. Playdate ini terjadi karena waktu lebaran pas mau main Timezone, rameee dan kudu antri. Alhasil saya membujuk anak-anak  untuk udahan aja. Mending lain kali kita datang kembali haha. Eh ditagih kaaan. 

Oke deh, yang saya lakukan sebelum playdate bersama adalah:

Briefing Dulu

Sebelum pergi bersama memang biasanya pasti ngobrol dulu dengan anak. Untuk diskusi ini dilakukan ke setiap anak ya, cumanya sih pas playdate kemarin Ugo nggak saya kasih tau karena nanti bisa mleber ke si mbak. 😂 nanti heboh. . Malas ah jadinya. Yang dikasih tau cuma anak yang udah bisa keep aja. Anak pertama tentu kebagian bantu jaga adik, cuma Ashika sebagai anak ke-2 udah cukup mandiri.


Tentukan Tujuan

Pergi ke suatu tempat, apalagi kalau bisa ke banyak tujuan kayak toko buku, tempat makan, tempat main atau toko mainan. Mana dulu yang akan disambangi? Tentu melihat kondisi anak-anak juga ya. Kemarin langsung ke intinya, mainkan. Kami ke Timezone mumpung belum pada lapar. Nah menjelang maghrib kami melipir ke mushola dulu  sambil mereka menikmati permen hasil tukar tiket di Timezone. Habis itu baru deh makan dan terakhir ya main lagi menghabiskan tizo. Semua harus kompak, gantian main, nggak mencar-mencar dan harus saling tunggu.


Pilih Transportasi Yang Nyaman

Salah satu yang menentukan keberhasilan anak-anak dalam bepergian rasanya transportasi tuh termasuk ya? Kayak orang dewasa aja, misalnya kendaraan nggak nyaman pas pergi akan terganggu, huhu. Anak-anak bisa cranky kalau kendaraannya nggak nyaman. Kemarin pilih naik taksi, sebenarnya pengin sih naik motor :)) tapi kan ngeri ya anaknya 3. Mungkin kalau anaknya cuma 2, bakal diangkut greeeeng naik motor.


 Siapkan Kebutuhan Masing-Masing Anak

Kebutuhan ini juga beda-beda setiap anak, dan tergantung usianya juga ya. Kalau perginya dalam waktu cukup lama, udah pasti bawa baju ganti. Air mineral dan camilan adalah kunci kalau pergi cukup jauh. Sedangkan kemarin pergi hanya membawa botol minum dan 1 buah lunch box, takutnya ada makanan yang nggak habis, langsung deh dimasukkan ke kotak bekal :). Alhamdulillah makanan habis semua ya nak anakkk.




Alhamdulillah pengalaman pertama lancar ya, baiklah besok nabung dulu lalu agendakan kembali :p Semua happy karena nggak antri mainnya dan puas banget bisa mencoba mainan bersama. Kami main di Timezone lalu sholat dan makan di Bakmi GM, menunya nasi goreng, bakmie ayam, pangsit kuah. Kan porsinya besar jadi cukup untuk kami ber-4.

Komentar

  1. Wah ada serunya juga tapi kalau sama anak, bisa bayangin sih gimana rempongnya setiap mau keluar bersama. Capek pasti setelahnya, tapi terbayar juga sih sama kebahagiaan anak. Terma kasih sharing-nya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)