Menambah Food Journey Di Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Serpong

Menambah Food Journey Di Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Serpong ~ 

Kalau ditanya makanan apa yang disukai anak selain makanan Indonesia?, anak-anak di rumah pasti suka makanan Jepang. Yes, Japanese Food anak-anak suka. Pertama kali mencicipi sushi, memang belum bisa langsung suka, tapi setelah kali kedua rasanya anak-anak jadi demen banget. Mencari makanan yang unik dan enak adalah hal yang menyenangkan. Seperti food journey saya kemarin di Swiss-Belhotel Serpong yang sedang mengusung tema Japanese Cuisine. Masakan Jepang memang familiar dan walau simple masakan Jepang tuh enak-enak. Ya nggak sih? Mulai dari sushi, chicken karage, beef teriyaki, gyoza, udon, tempura dan beberapa makanan Jepang lainnya yang menjadi favorit kita semua. 



Sedikit cerita, saya juga sempat beberapa kali masak masakan ala-ala Jepang gitu, kalau dari bumbunya dia nggak kayak masakan Indonesia yang memakai banyak bumbu dapur ya. Meskipun nggak pakai bumbu dapur tetap memiliki cita rasa yang enak dan unik. Apalagi sekarang ini restoran di Indonesia sudah menyesuaikan dengan kondisi setempat ya, kayak sushi itu udah banyak yang halal. Duh happy deh! 

Menjaga kehalalan pada makanan Jepang, tetap bisa terasa nikmat. Seperti pengalaman saya mencoba Japanese Cuisine di Swiss Cafe, yaitu restoran yang berada di Swiss-Belhotel Serpong, bersama teman-teman dari komunitas Food Blogger Indonesia kala itu, Mbak Katerina, Mbak Rina, Mbak Bayu, Hani, Mbak Utami, Mbak Tuty dan Mas Ono. Tak hanya kami, pihak hotel turut mengundang beberapa media juga.


Food Blogger Indonesia dan Media

 

Launch and Showcase di Swiss-Belhotel Serpong pada tanggal 24 Mei 2023 yang bertajuk Oishii Japanese Food Cuisine berlangsung dengan seruuu deh. Setelah pemaparan dari Bapak Bangkit Ciptadi selaku General Manager, dilanjutkan perkenalan makanan-makanan oleh Executive Chef Yadi Nugraha. Btw, saya kalau ketemu chef tuh rasanya antusias banget hehe karena di pikiran saya penuh dengan makanan yang rasanya maknyuuuus!

Di Swiss Cafenya Swiss-Belhotel Serpong setiap 3 bulan ada pergantian tema, kalau awal tahun udah mengusung teman Chinese Food, kini giliran Japanese Food yang mengisi. 

Nggak sabar mau jembrengin apa aja yang saya dan teman-teman Food Blogger Indonesia coba nih. Kami dipersilakan mencicipi seluruh makanan di sana. Saya sendiri mencoba semua sushinya dong :)) ampuuun. Tapi memang semua enak, apalagi sushi rendangnya. Lagi-lagi Oishii! Huft, anak-anak bakalan protes sih kalau lihat foto dan video di handphone saya yang isinya sushi.


All You Can Eat atau Ala Carte, Mana Yang Kamu Pilih ?


Berita gembira, All You Can Eat (AYCE)/Buffet di Swiss Cafe sih nggak pakai penalty, nggak deg-degan. Semuanya bisa dicoba juga, mulai dari shabu-shabu dan menu grillnya. Gimana nggak bikin mupeng kan?. Beragam sekali, appetizer sampai dessert lengkap. 

Kosongin perut dulu hayuuuk.

Shabu-shabu, Sushi, Gyoza, Beef Teriyaki, Chicken Karage, Miso Soup, Yakitori, Tempura, Okonomiyaki, apalagi ya? hmm, masih banyak sekali, Japanese street food ada di sini. Saya juga sempat cerita di instagram saya ya.






Tersedia 6 varian sushi, salah satunya yang unik, sushi rendang. Ini pertama kali saya mencoba sushi rendang. Wah oishiiiii!

Rendang Sushi



Seperti Bakwan Namanya Okonomiyaki



Chicken Karage


Eits, dari tadi ngomongin Japanese Food, fakta menariknya nggak cuma makanan Jepang, ada inovasi minumannya yang nggak kalah unik. Yup, kami juga bertemu dengan Food&Beverage Manager, Bapak Yuha Maulana. Bercerita tentang inovasi dari Swiss Cafe. 

Brulee Series

Menggabungkan minuman dengan pastry. Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Serpong membuat Brulee Series. Brulee sendiri berasal dari Perancis yakni Creme Brulee. Gula yang dibakar gitu ya, menjadi karamel. Biasanya ada di atas dessert. Nah ini tuh kering di luarnya, gosyong gosyong gimana gitu, udah harumnya nggak nahan, huaa aromanya semerbak wangi. Pas diicip pakai sendok, euuuh dia lumer di mulut.

Ada 3 jenis minuman yang bisa kamu pesan,  Creamy Brulee Series, terdiri dari Cappuccino Creme Brulee, Matcha dan Vanilla Latte Creme Brulee. Aih keren..


3 Brulee series


Buat yang pengin experience beda kudu cobain, ada live cookingnya juga. All staffnya ramah, mushola ada di lantai 2. Tempatnya bersih, nyaman pokoknya. Terima kasih Food Blogger Indonesia dan Asisten PR Manager Swiss-Belhotel Serpong mbak Imelda udah ajak kami ke Swiss Cafe.


Harganya?

Untuk all you can eat 285k/orang. 

“Japanese Buffet Style” tersedia setiap hari Rabu dan Jumat pukul 18.00 sampai 22.00 WIB. Catat yaaa. Nggak ada setiap hari, limited edition, mumpung masih gajian, bisa gaskeun.

Sedangkan ala cartenya di bawah 100 ribu, si sushi rendangnya pun bisa dibeli dengan harga 95 ribu.

Yakisoba







Yakitori satenya orang Jepang


Gyoza, The Most Popular yes. .



Btw, ini merek minyak wijennya sama kayak punya saya euy. Tos ah chef, moga nular bisa memasak Japanese Food dengan nikmat, cita rasa unik dan halal seperti masakan yang ada di Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Serpong. Alhamdulillah, Japanese Food di Swiss Cafe HALAL. Tunggu apalagi, mumpung masih weekend. Yuk agendakan food journey kamu di Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Serpong!

Swiss-Belhotel Serpong
Alamat: Jl. Lingkar Timur BSD. Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Komentar

  1. Wooo.. Saya juga pencinta sushi mba ucig. Bisa makan all you can eat sushi itu surga banget buat oencinta sushi yaa.. Xixixi.. Harga 200rb taoi bisa makan banyak sushi mah termasuk standar yaa.. Sayang jauh banget sih di Tangerang.. Hiks..

    BalasHapus
  2. kalau rame-rama lebih milih ayce, jarang nih ayce yang nggak pakai penalti, biasanya udah deg-degan sama waktu dan penaltinya, menggoda sekali sushi rendangnya, yakitori platter juga pengin nyobain, tampilannya menarik

    BalasHapus
  3. Kayaknya harus puasa makan nih sehari sebelumnya biar perutnya bisa menampung banyak makanan dan pastinya selalu ada ruang ekstra utk dessert... ngiler bgt liatnyaaaa

    BalasHapus
  4. oh jadi setiap tema akan diganti per 3 bulanan ya? menarik banget sih, membuat pengunjung merasakan sensasi kuliner dan menu makanan yang baru

    BalasHapus
  5. Aaahh. Menggiurkan amat siih Cii, aku juga suka nih makanan Jepang. Asik banget kalau bisa AYCE gini, bisa sepuasnyaa ini mah makannya. Beneran harus mengosongkan perut ya sebelum ke sana, ihihi

    BalasHapus
  6. Duh kalau all you can eat kudu kosongin perut dulu biar bisa makan sepuasnya wkwkw tapi terus terang aku kurang suka sushi tapi kalau chicken karage suka banget, entahlah mungkin karena aku ngak suka ikan padahal anak-anakku termasuk penggemar sushi apalagi suami, tapi aku jarang ikut kalau mereka niat makan sushi.

    BalasHapus
  7. dulu saya mengira buffet itu jenis satu makanan, hehehe. Beberapa nama food Japanes udah sempat cicip-cicip, beberapa lagi baru kenal. Kalau sushi udah pernah cobain dan suka. Lidah juga cocok-cocok aja sama makanan Jepang, jadi mungkin jenis-jenis lainnya juga cocok. Yang pasti sih kalau halal, ayok aja.

    BalasHapus
  8. Waah sukaaa shusi.. aku pilih yang carter aja karena kalau all you can eat perutku gak bisa melar dan gampang begah jadi sayang aja gt hihi

    BalasHapus
  9. Harganya lumayan juga ya. Meski boleh makan sepuasnya. Btw aku ada plan la sama analk2 for eat sushi ini. Cerita Mba nih bikin ngiler aja

    BalasHapus
  10. Yang nyesel ga nyona shabu sahabunya karena keburu kekenyangan dan telat tahunya ada menu ini karena di ruang samping.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun enaknya... Menunya enak semua ya? Saya ngidam nih gegara pada makan sushi dan shabu2 ... Saya gak diajak. Huhu. Lain kali saya pasti bakal ke situ

      Hapus
  11. Aduh nyesel baca malam-malam, ini menggoda banget sushinya dan juga ada kopi yaa, duhh.. enak banget. AKu pilih All U Can Eat dong, apalagi segini banyak makanan yang enak-enak, pengen dimakan semuanya deh. Bener kosongin perut dulu hehe..

    BalasHapus
  12. aduh, ngiler deh menunya menarik sekali. Asli jadi mau nyobain deh menu di swissbell serpong ini, mantap deh

    BalasHapus
  13. Serius ada sushi rendang? wah enak banget pasti ya, mencicip rendang dengan cara baru. Itu kenapa semua sajiannya menggoda selera. Anak-anakku nih kalau diajak kesana pasti seneng banget deh, mereka emang pencinta sushi

    BalasHapus
  14. oishiiii... duh, lihat fotonya yah makin ngiler pas lagi ingin makan sushi.
    eh unik juga nih fusion sushi rendang, spicy?
    kalau ke sana mau juga gyozanya. warnanya itu lho cantik

    BalasHapus
  15. Setuju pakai banget!
    Kalau mau menambah daftar food journey begini, kudu kosongin perut dulu ne!

    Wah, wah, dari tampilam foto sudah terbayang kelezatannya!

    Btw,
    Itu okonomiyaki, aku ulang-ulang menyebutkannya!
    Hahaha.
    Biar hapal euy!

    Okonomiyaki, Oishiii, pastinya ne!

    BalasHapus
  16. Kalo ngomongin sushi, aku selalu pengen ngetawain diri sendiri sih, entah bagaimana, beberapa kali masuk restoran Jepang belum ada keberanian icipin sushi. Hoho... lidahku masih milik anak sing kong kali ya. Wakakakaka

    BalasHapus
  17. Entah kenapa sampai sekarang tenggorokan ku ga mau nerima rasa sushi hahaa. tapi untuk penyuka makanan jepang dengan harga 285k all you can eat lumayan terjangkau ya mbak. terus unik juga itu ada sushi rendang nya :D

    BalasHapus
  18. Wah menu-menu Japanese food di Swiss Cafe Swiss-Belhotel Serpong kayaknya enakkk semua ya, Mbak. Tampilannya juga menggugah selera. Sushi rendangnya itu lo.. tampak yummy..

    BalasHapus
  19. Sesuatu yang bawa nama Jepang memang selalu menarik untuk dipelajari ya...
    Termasuk kulinernya yang menggoda. Dari mulai sushi hingga Japanese Buffet yang bikin lapaarr..
    Ini mungkin yang bikin orang Jepang sehat. Hihihi..makanannya gak pernah banyak. Tampilannya selalu dalam porsi imut-imut.

    BalasHapus
  20. Makin komplit nih menu makanannya di Swiss Cafe Swiss Bell Hotel Serpong. Menu favorit orang-orang kayaknya yang all you can eat. 285K bisa makan sepuasnya, cukup murah nih.

    BalasHapus
  21. Adududuh mak, makanan dan minumannya bikin ngiler. Huhu aku jadi lapar. Mana bentar lagi jama makan siang. Ajakin dong ke Kafe Swiss Bell Hotel ini. Hehehe... jauh ya kalo dari aku. Okonomiyakinya rasanya kayak bakwan gak sih? :D

    BalasHapus
  22. Jangankan makan sushi cium aromanya saja mual, tapi itu dulu. Sekarang neneknya sushi pun saya makan hahaha. Harga 200k sepadan dong dengan aneka sushi, sayng tidak ada di Makassar.

    BalasHapus
  23. Aduh enaknya ini menunya. Bakalan puas nih kalo makan di sini. Mana penampilan hidangannya cantik banget. Cakep kalau difoto-foto

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)