Cerita Uang THR Anak, Mengalir Ke Mana?

Cerita Uang THR Anak, Mengalir Ke Mana? ~ 

Sempat lewat konten lucu di timeline saya tentang uang THR anak. Jadi uang THR pada waktu mereka kecil itu identik dengan kalimat "sini mama pegangin dulu" alias disimpan di mama sih. Gapapa yakaan saya juga mengalaminya kok, namanya juga orang tua, kan mereka yang tau kebutuhan anak saat kita belum dewasa. Kalau flashback ke masa itu, kayaknya uang THR saya sendiri buat jajan dan beli-belian apa gitu ya, beli mainan, perintilan sih kalau cewek seperti alat tulis, sticker, kertas file. Uang THR dipegang mama nggak menjadi masalah buat saya. Nah, kalau uang THR anak-anak tahun ini, mengalir ke mana?



Ke Mana Uang THR Anak? Ke Gunung Atau Pantai

Dipegangin mama dulu tapi yaudahlah ya, kan orang tua juga yang ngerti dan mengelola kebutuhan kita. Lagian sebelum dewasa, orang tua membantu kita untuk hidup mandiri sebelum ujungnya kita yang akan terjun mengatur segala kebutuhan. Nggak apa-apa dipegang ortu, selama terpakai untuk kebutuhan si anak.

Namanya uang THR, uang tersebut bagi anak adalah uang istimewa. Sama aja rasanya kayak orang dewasa dibayar sama perusahaan hehe. Uang tahunan yang paling ditunggu-tunggu. Pemasukan THR berasal dari para mbah dan eyang, uti, om, tante, pakde dan bude tercinta, handai taulan juga tetangga.

Kami memberi pengertian kalau tidak dikasih ya tidak apa, itu kan bukan suatu keharusan. Bersilaturahim memang bisa menambah THR kalian tapi itu bukan tujuannya gaes. THR hanya bentuk bonus aja. Semoga kalian paham ye nak anak. Dan saya masih kaget dengan jumlah THR anak-anak, memang matematika Allah nggak pernah salah. Masya Allah Tabarakallah. 

Uang THR anak nggak perlu bingung buat apa sih?  Bisa dipakai untuk hal yang bermanfaat, bisa juga untuk yang sifatnya menghibur. Kembali lagi pada situasi dan kondisi keluarga masing-masing ya. Btw, Ashika pernah pakai uang THR buat beli topeng spiderman, hadeh. Pasti deh dia masih ingat. Hmm kalau boleh cerita Uang THR anak, mengalir ke mana?

Tenang pak buk, uang THR anak yang ada 3 biji di rumah ini masih aman kok. Alhamdulillah tahun ini dapat jatah masing-masing. Nominalnya hampir sama semua. Hanya Ashika yang beda karena sempat ulang tahun dan diberi ekstra sama tantenya.


Pak Buk, Ini Uang THR Anaknya Lho. . 

Membeli Mainan dan Camilan Favorit Anak

Kegiatan yang pertama diincar anak, membelanjakan uang THR untuk membeli mainan. Jadi di hari pertama langsung sowan juga ke minimarket buat jajhan mainan dan beli camilan favorit yaitu cikiiii chitato. Ashika dan Ugo meminta beli mainan sedangkan kakak Kaina membeli ciki aja. Sederhana sekali memang anak ituh yaa 😁. Tidak lebih dari 50 ribu jajan uang THR nya. Okesip.




Celengan Anak

Uang THR biasanya juga masuk ke celengan anak dan anaknya minta bobok celengan karena alasan udah penuh heheuu. Alhasil segera bobok celengan dan memindahkannya ke rekening tabungan yes. Nah nah uang THR bisa jadi sumber tabungan yang dimiliki anak sambil juga belajar menabung. Uang yang dipunya nggak langsung habis begitu aja melainkan uang THR bisa juga ditabung.


Memenuhi Kebutuhan Anak

Buya Yahya juga menyampaikan, harta kepemilikan anak berupa uang THR ya itu punya anak, hak anak. Orang tua tidak boleh memakainya untuk keperluan sendiri. Dengan kata lain, uang THR anak boleh dipakai untuk pemenuhan kebutuhan anak tersebut. Orang tua hanya membantu eksekusi aja yakaaan.




Jangan sampai berantem karena uang THR yaa hehe. Pastikan penuhi kebutuhan dan hak anak-anak. Ah jadi ingin ke masa kecil lagi nih dapat THR setelah lelah berpuasa. Duh pengin beli apa yaaa. Ups. . 

Udah ke mana aja uang THR anak mengalir? Yuk cerita-cerita. 

Komentar

  1. Hehe belakangan ini juga muncul di fyp soal uang THR larinya ke mana. Walaupun memang yang menerima orang tua, tapi dikembalikan pada anak setidaknya untuk memenuhi kebutuhan dan apa yang mereka inginkan. Pada akhirnya, orang tua yang kadang masih nambahin karena uangnya kurang, tapii yang terbaiklah buat mereka. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Ingat banget beberapa hari selepas lebaran kemarin, saya dan keluarga juga menyempatkan berkunjung ke toko mainan demi memanfaatkan si uang THR anak. Tumpah ruah ternyata yang belanja di sana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)