Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak

Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak  ~ Apakah si kecil sedang belajar puasa? Wah kalau gitu sama dong ya hehe. Anak kedua lagi mencoba belajar puasa sampai maghrib nih di tahun ini. Ramadhan juga udah day 1, menjadi momen spesial buat keluarga. Bagi saya, ramadhan momennya anak-anak belajar sabar. Awalannya sungguh berat, seketika saya teringat masa kecil yang kalau puasa sering nanya jam bedug maghrib. HAHA. Saya juga happy banget kalau ramadhan selalu ada makanan yang enak-enak, tentunya ada es pelepas dahaga. Saya rasa setiap anak muslim juga menantikan datangnya bulan mulia ini. Nah kapan hari gitu saya buat olahan pisang, sebenarnya ini sih nggak cuma untuk anak tapi orang dewasa juga pasti ketagihan deh. Saya mau recook ini untuk takjil anak di bulan ramadhan.


Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


Namanya pisang digoreng, itu tuh jadi favorit sejuta umat di Indonesia. Faktanya, baru-baru ini pisang goreng menjadi best dessert di dunia versi Taste Atlas. Pisgor semakin terkenal dan dia merupakan panganan yang enak dinikmati di segala suasana dan berbagai kalangan. Pisang goreng bisa dijadikan jamuan atau konsumsi pribadi. Seiring berjalannya waktu pisgor pun terkena modif, alias penambahan topping keju, coklat, green tea dan sebagainya. Hmmm, semakin so sweet hehe. Pisang yang dicampur dengan tepung lalu byuuur digoreng kecoklatan. Ada yang dibuat krispi dan renyahnya bikin tak bisa lupa mantan #hadeh.

Di rumah tuh cuma kakak Kaina yang suka ogah-ogahan makan pisang goreng, dia maunya kayak yang saya bikin ini nih. Si PomPom Banana, jadi pisangnya nggak cuma pakai tepung terigu aja melainkan tepung roti/panir. Mungkin terasa seperti chicken katsu ye kak hehe. Baiklah daripada dia jadi nggak bisa makan pisgor, emak akhirnya bikinin konten pisangnya. Kayaknya kalau dimodifikasi tambah keju atau choco chips di dalam pisang juga oke, ntar kapan-kapan deh cobanya. Kali ini pakai pisang aja dulu, yuk bikin Banana PomPom.


Resep Banana PomPom

Bahan:

  • 3 buah Pisang Kepok
  • 5 sdm Tepung Terigu (tepung kering)
  • 3 sdm Tepung Terigu campur air secukupnya supaya jadi tepung basah (kental)
  • 6 sdm Tepung Roti
  • Minyak Goreng


Cara Membuat Banana PomPom

  • Kupas pisang, lalu iris bulat
Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


  • Masukkan pisang ke tepung kering
Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


  • Masukkan pisang ke tepung basah

Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


  • Masukkan pisang ke tepung roti, tekan-tekan- supaya bentuk bulat
Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


  • Lakukan sampai pisang habis yaa
Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


  • Panaskan minyak goreng, lalu goreng pisang sampai kecoklatan deh.


Hasilnya kriuk dan di dalamnya ada pisang yang lembut. Saya rasa cukup untuk takjil anak-anak, bikin yang pasti mereka doyan adalah jalan ninja emak heheuu. Bentuknya juga bulat-bulat lucu memiliki daya tarik tersendiri untuk anak-anak. Resep ini juga saya buat versi reels di instagram ya, boleh cek n ricek ke @uciggg. Dan waktu bikin reels kayaknya saya nggak sempat foto-foto per-step. Maafkeun, bikinnya disatronin si Ugo agogo, seru, rumah berantakan tepung. LOL.


Resep Takjil Ramadhan Banana PomPom Untuk Anak


Misalnya nggak mau langsung goreng bisa ditaruh kulkas aja ya, nyoba taruh di chiller waktu itu tahan beberapa hari. Jadi bisa buat stok kalau mau bikin sekalian banyak.

Alhamdulillah posting barengan dengan Mbak Ria dan Diah yang nun jauh di sana selesai juga. Kira-kira resep favorit keluarga mereka di bulan ramadhan tuh apa ya?, hmmm saya penasaran.

Btw, kalau takjil temans di rumah apa nih? sharing yuk, siapa tau bisa jadi ide masak hari ini. Dan selamat menjalankan ibadah puasa ya, semoga selalu diberikan kesehatan, ibadah kita diterima oleh Allah, amiin.

Komentar

  1. Hemm olahan pisang memang selalu praktis dan menarik untuk disajikan, apalagi untuk anak bakalan suka sih mereka lihat yang comel seperti ini. Mantep banget kalau dibuat takjil ini, buatnya juga simple dna bahan-bahannya sederhana. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Wah bisa dicoba nih, biar anak-anak nggak bosen ama pisang goreng yang dibalut tepung aja. Anak jaman sekarang tuh emang kadang butuh tampilan makanan yang beda dari biasanya supaya mau makan, yah walau bahan utamanya sih sama aja

    BalasHapus
  3. Olahan pisang emang jadi favorit banget. Sebenernya itu si pompom juga bisa banget yah dicocol ama coklat, atau susu. Atau bisa ditabur keju sebagai topping. Bisa buat ide takjil dan bekel sekolah kalau udah ngga puasa ini.

    BalasHapus
  4. gemes banget sama resep ini. Pisang goreng bulet-bulet buat takjil. Cocok nih!
    eh waktu itu yang ku lihat di IG kan? malah belum praktik.

    BalasHapus
  5. Anakku juga suka gorengan yang pakai tepung panir. Emang kriuknya itu bedaaa yaaaa... Dan ini bikinnya mudah banget yak. Mirip nugget pisang tapi ga perlu dikukus segala dulu. Praktisssssss

    BalasHapus
  6. Saya baru tahu log Mba Banana Pompom ini. Ternyata bikinnya gampang ya. Mau ah buat camilan ini di rumah buat anakku. Trims ya resepnya. Cocok nih buat takjil

    BalasHapus
  7. kalo molly paling ya di pan aja. Gak usah digoreng, biar gak banyak kalorinya. Maklum molly resolusi tahun ini no gorengan.. jadi diminimalisir utk makanan yg mengandung minyak.

    BalasHapus
  8. Memang deh ya emak yang satu ini juara banget deh kalau ngasih resep dan foto tutorialnya pun jelas jadi mudah untuk recook. Kalau untuk aku yang magerankan demen yang begini nih detail ngasih infonya.

    BalasHapus
  9. Banana pompomnya mirip yang dibikin suamiku bbrp hari ini buat takjil, Hanya saja bentuknya gak pompom hehe. Anakku ada yang gak terlalu suka pisang jd isiannya diganti coklat keju. Yaaa namanya bukan "banana dan pompom" lagi hehe. Tp bener makanan kyk gini enak jd takjil Ramadan yaa.

    BalasHapus
  10. Aku pernah buat mba tapi nggak bentuk bulat pompom gini. Jadi penasaran buat cobain yang resep mba ini. Makasih ide dan inspirasi nyaa

    BalasHapus
  11. Mau banana pompom.
    Anakku juga susah banget euuii makan buah. Yang disukainnya yang itu-itu aja gitu..
    Kalau dibuatkan banana pompom trus dikasih topping cokelat atau keju gitu kan jadi tambah semangat ya..

    BalasHapus
  12. wuih mantap nih resep takjilnya, mau ah pankapan di recook boleh yak, sebagai pecinta kuliner pisang wajib sih dicoba

    BalasHapus
  13. Ini disebut Banana Pompom ya. Aku sih bilangnya Pisang Goreng Bulat. Ngasal banget, hehehe

    Ini gampang buatnya. Anak praktik sendiri juga bakal bisa. Lumayan buat kegiatan mereka jelang berbuka

    BalasHapus
  14. Ini disebut Banana Pompom ya. Aku sih bilangnya Pisang Goreng Bulat. Ngasal banget, hehehe

    Ini gampang buatnya. Anak praktik sendiri juga bakal bisa. Lumayan buat kegiatan mereka jelang berbuka

    BalasHapus
  15. Waaah lucuu banget banana pompom itu ditambah topping susu kental manis coklat endeusss yakss....

    Resepnya simple bisa dicoba nih

    BalasHapus
  16. wah lucuuuu, eh kupikir tuh pisangnya diancurin dulu, ternyata tetep utuh yaaaa.. Menginspirasi niiih, atasnya inggal tambahin topping kesukaan anak anak yaaa.. makasi banyak mak idenyaaa

    BalasHapus
  17. Wah, ini enak buat takjil
    Cara membuatnya juga mudah
    Jadi pengen recook resepnya di rumah
    Biar anak anak makin semangat puasanya

    BalasHapus
  18. Pas liat tampilan bola bolanya, kirain semacam pisang dibikin nuget gitu, yang dialusin dulu, dikasih campuran.

    BalasHapus
  19. Pisang diolah apa saja selalu enak, tapi trend akhir-akhir ini memang banyak dibikin crispy pakai tepung roti dan dikasih aneka topping. Pisang juga bisa buat es pisang hijau mbak

    BalasHapus
  20. Anakku juga doyaaaan banget pisang goreng mba. So far yg mereka suka tapi pisgor biasa atau pisgor madu. Naah aku belum pernah coba kalo dibikin pompom gini 👍.

    Gampang juga Yaa, tinggal potong kecil dan kasih panir. Ide buat takjil hari iniii 😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)