Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget

Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget ~ Sejak hamil Kaina, akhir tahun 2012 saya terbiasa ke RS. Hermina, dengan cabang terdekat dari rumah saya yaitu RS Hermina Tangerang. Sebenarnya waktu itu sempat ke RS. Sari Asih yang lebih dekat lagi jaraknya, tapi akhirnya pilih ke Hermina. Mulai dari hamil anak pertama sampai sekarang udah ada Ugo si anak ke-3. Berobat anak-anak juga ke RS. Hermina. Dokter anaknya banyak dan ada beberapa yang udah pernah kami coba. Alhamdulillah berobat di rumah sakit yang memudahkan pasien, saya merasakan pelayanannya dari waktu ke waktu itu meningkat.

Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget



Peningkatan Pelayanan
Mulai dari adanya poli eksekutif, apa itu poli eksekutif? Jadi RS. Hermina memiliki poli namanya poli eksekutif, ini memisahkan pasien BPJS dengan pasien yang non BPJS (pribadi/asuransi). Di mana kah poli eksekutif? Letaknya di lantai 6, sedangkan pasien BPJS di poli yang lantai bawah. Saya lupa deh sejak tahun berapa adanya poli eksekutif ini, kayaknya pas periksa hamil Ugo tahun 2019, udah ada.

Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget



Hermina kan pasiennya buanyak banget, dan pernah merasakan nunggu obat lamaaaa, zaman masih dicampur pasien BPJS dan non BPJS. RS. Hermina nggak pernah sepi sejak bisa pakai BPJS. Adanya poli terpisah dan tersedianya aplikasi rumah sakit seperti Halo Hermina, membuat pasien lebih nyaman kalau berobat walau nggak pernah asyik yang namanya berobat tuh.


Lain Dulu Lain Sekarang
Seingat saya dulu kalau mau daftar berobat ke dokter lewat telepon doang. Mulai dari telepon langsung ke rumah sakitnya, udah gitu diangkatnya luamaaa, bete juga, saking banyaknya pasien kali ya. 

Lalu berubah jadi kudu telepon ke  nomor call center dia 1500-488. (Ini udah lumayan enak, karena selalu diangkat walau ada waktu nunggu pengecekan daftar dokter). Finally... Aplikasi Halo Hermina.

Sekarang sih udah nggak perlu deh nelpon-nelponin lagi. Bahagianya daftar berobat lewat aplikasi rumah sakit Hermina. Perlu deh setiap rumah sakit punya kayak gini, dan ini tuh jadwal dokternya update. Kalau nggak ada ya nanti langsung mereka kasih notice.

Untuk pasien BPJS, kalau dulu bisa daftar lewat aplikasi yang sama dengan menu beda. Sekarang pada aplikasi Halo Hermina, pasien BPJS diarahkan ke aplikasi khususnya yang terpisah. 



Aplikasi Halo Hermina
Dowload dulu ya aplikasi Halo Hermina, search aja Halo Hermina di play store atau apps store. Lalu lanjut mengisi data pasien. Daftar dengan 1 email untuk seluruh anggota keluarga bisa ajaaa. Tinggal klik menu Patient. Nanti mengisi nama lengkap, tanggal lahir, jenis pembayaran, dan medical number. Nah biasanya kalau udah pernah daftar menjadi pasien pasti dapat Medical Record Number, biasanya ada di buku dari RS. Hermina.

Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget
Klik 2x untuk lebih jelas


Cek Jadwal Dokter 
Aplikasi Halo Hermina buat saya memudahkan banget, nggak perlu telepon rumah sakit untuk nanyea-nanyea jadwal. Tinggal cek di aplikasi, pilihan eksekutif poli ada banyak list dokter spesialisnya. Paling sering nih, ke dokter anak. Kalau dulu sih dokter obsgyn ya aka dokter spesialis kandungan.

Misalnya dokter tersebut sedang cuti, bakal ketahuan nih dari aplikasi. Mereka bakal notice langsung, yes saat itu juga. Bagus kan, memang begitu seharusnya. hehehuu. Btw, dulu pernah booking dokter di rs lain tapi via web gitu, dan notifikasinya masuk ke email saat dokternya tiba-tiba cuti.


Melakukan Booking Konsultasi Dokter
Pilih poli anak, pilih rs terdekat, yaitu RSH Tangerang. Buanyak banget dokter anak di Hermina tuh, tinggal dipilih-dipilih. Yang pernah kami coba, dokter Yasmine, dokter Armilla, dokter Zaza, dokter Adhani, dan yang udah pasti dokter Ariz Pribadi, kayaknya ada 1 lagi laki, cuma lupa siapa namanya, pak suami yang antar.

Nanti akan ada pemilihan waktu reservasinya. Tinggal pilih perkiraannya aja mau jam berapa ya.
Lanjuuut.

Akan dapat notifikasi kayak gini nih. 

Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget



Biasanya mereka juga reminder kalau waktunya udah mau berakhir, konfirmasi jadi berobat apa nggaknya.

Siap berobat deh, sesampainya di sana, langsung menuju lantai 6, liftnya ada di parkiran ya. Registrasi ulang di meja sebelah kiri dari arah keluar lift.

Dapat snack good time, ini karena berobat 2 anak jadi dapat 2 deh. Tersedia juga minuman teh dan gulanya ya, gratis, bisa bikin sendiri. Posisinya di depan toilet, maaf nggak bisa fotoin.


Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget


Dengan adanya aplikasi rumah sakit seperti Halo Hermina gini menjadi kemudahan tersendiri bagi pasiennya, sekarang kartu asuransi juga nggak perlu dikasih lagi ke kasir, kecuali mereka mau ngecek sesuatu apa gitu. Kartu asuransi hanya di awal saat registrasi ulang aja dibutuhkannya. 

Dulu tuh kalau mau ambil obat, harus ke kasir kasihkan kartu asuransinya. Pernah ngerasain Hermina yang ping pong, habis dari kasih resep, ke kasir, habis itu kasih lagi ke apotek, nunggu-nunggu, ambil obat lagi, wadidaw pokoknya. Sekarang ke kasir cuma buat tanda tangan doang (jangan lupa bayar hehe), nggak nunggu lama. 

Daftar Berobat Lewat Aplikasi Halo Hermina, Gampang Banget



Wah wah udah jauh beda banget, tinggal dipercepat pas obat aja. Dibanding dulu sih, sekarang pelayanan nunggu obatnya udah lebih baik ya, cepat, kecuali yang obat racikan sukak lama, apalagi kalau musim sakit. Overall, peningkatan layanannya terasa banget, saya pasien dari akhir 2012 hingga kini loh :) kira-kira gitulah pengalaman daftar berobat lewat aplikasi Halo Hermina, gampang banget, punyanya RS. Hermina. Yaiyalaaah.  Semoga bermanfaat ya.

Komentar

  1. Baru dengar tentang halo hermina, karena kenalnya dengan halodoc hehe. Menarik juga kalau rumah sakit punya aplikasi untuk konsultasi dengan pasiennya. Tentunya lebih mudah dan enggak ribet, kalau memang hanya masalah kesehatan yang sederhana seperti demam bisa konsultasi saja. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)