Resep Ice Cream Buah Untuk Anak

Resep Ice Cream Buah Untuk Anak ~ Cuaca memang tidak menentu seperti jodoh yang tidak kita tahu kapan kepastiannya datang #hiiiia. Lagi suka ngerjain apa sih kalian? Kalau saya nih sering dilanda ngantuk yang hebat di tiap bangun pagi. Wehehehe. Ada yang sama? Back to PR setiap awal minggu untuk menyusun menu makanan. Udah beberapa minggu nggak kehitung, selalu antar makanan untuk bekal makan kakak #1, nggak langganan catering lagi. Cukup lumayan yang bisa disaving, dan kakak #2 udah ada jam makan di sekolahnya, belajar makan di TK, seru amat yeee. Dengan begitu jadi makan siang hanya berdua Ugo deh. Oh ya camilan buat anak juga nggak kalah rempingnya, kadang bikin seringnya beli :p. Kalau bikin juga nggak ribet sih, kayak yang satu ini resep ice cream simple dari buah aja, beneran es krim kitu? iyaaa es dingin judulnya mah yaaa. Hayu bikin.

Resep Ice Cream Buah Untuk Anak



Sejak rutin nyetok foto dan sekarang paling hobi motoin buah-buahan. Selain bisa jadi sehat kalau dimakan :p, mata jadi cling deh. Pokoknya ada kenikmatan tersendiri, fresh gitu. Minggu lalu saya bikin ice cream buah karena memang sekalian ngonten #whew. Tertarik buat nyoba dengan buah yang gampang ditemukan. Setiap saya ke pasar tuh pasti ketemu pisang sama nanas. Rutin beli apel karena untuk sarapan paping dan Ugo yang kudu rutin makan apel supaya pupnya tidak keras. Memang udah rutin ke toko buah di pasar, kang buah langganannya udah ngerti. Saya juga suka dikasih harga yang agak miring, kayak yang beli ya rada miring? :)) 

Buah nanas sendiri rasanya asem manis, cuma nggak asem gimana gitu. Ashika suka apalagi kalau dingin. Memang anak yang satu itu pecinta hal yang segar dan menyegarkan. Mulai dari semangka, timun, jeruk, apel juga nggak perlu dikupas kulitnya dia udah suka. Comfort foodnya di sekitar buah-buahan dan dessert gitu ya ternyata.

Lanjut ke ice cream buah ya. Saya dapat dari pinterest, pineapple dan banana untuk es krim. Belum pernah coba tapi ngebayanginnya seger gitu. Yaudah langsung digaskeun deh, di pasar saya beli buah apel, ketambahan nanas dan pisang yang sudah didiskon sama si tetehnya.


Resep Ice Cream Buah Untuk Anak


Bahan membuat ice cream buah simple untuk anak, buahnya dengan buah nanas, 4 buah pisang ukurang sedang. Kalau dari tutorial, hehe, dia dibekukan dulu lalu diblender dan langsung dihaaap, bisa masih beku gitu. Nah sedangkan saya nih coba bekuin dan blender, ini udah agak cair. Saya putuskan bekuin lagi.

Manfaat konsumsi nanas tuh banyak deh, dan ternyata namanya si nanas  lucu ya >>  Ananas Comosus. Manfaat nanas baik untuk kulit, pencernaan, tulang, sendi, memperkuat daya tahan tubuh serta masih banyak lagi. Yang bikin happy si nanas tuh mencegah kolesterol. Sedangkan pisang memberikan rasa manis alami.

Kalau ngomongin nanas juga ingat dengan rambut nanasnya Meteor Garden. Hihiiw. Mari lanjut bikin ice creamnya.

Cara membuat ice cream buah simple :

Iris buah nanas dan pisang lalu bekukan

Setelah beku, blender jadi satu

Bila dirasa kurang beku dan masih ada cairan, bekukan lagi ya sampai beku maksimal 😁.

Udah deh gitu aja, saya nggak pakai gula sama sekali udah enak. 


Resep Ice Cream Buah Untuk Anak


Anak-anak saya pancing pakai choco chip deh heheuuu. Mereka juga suka makannya pakai roti. Enak banget manis, segar, asam, kenyang. Es krim ala-ala SG. Heheuuu. 

Selain no sugar manis alami, rasanya bikin fresh jiwa raga bener deh, nggak ada pengawet pun. Yuk cobain. Kakak #1 dan #2 pada suka ice cream buah yang saya buat. Alhamdulillah kalau kakak suka, sedangkan mas Ugo belum terlalu bisa sedemen itu. Resep Ice Cream Buah Untuk Anak bisa dicoba di rumah, ada yang udah pernah coba juga kah? Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Komentar

  1. Es krim jadi santapan favorit anak tetapi kalau sudah di musim seperti ini dan anak kecanduan terus mulai khawatir karena berimbas pada kesehatannya juga. Solusi tepat ini untuk mengatasi masalahku selama ini, jadi anak bisa tetap makan es krim tanpa risau soal kesehatannya. Apalagi dari buah malah bernutrisi, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Lebih enak bikin sendiri daripada beli di minimarket memang. Soalnya, es krim yang tinggal beli itu kandungan gulanya tinggi sekali. Khawatir anak-anak akan kena penyakit kalau terlalu sering mengonsumisnya. Ya nggak? Nggak ya? Eh?

    BalasHapus
  3. Waduh enake rek ... #ngulikdidapurituseru
    #gaksukalapar.id

    BalasHapus
  4. pakai pisang apa?
    mau ke pasar sekalian beli buah trus buat es krim begini
    enak yaa udah segar dan manis dari nanas dan pisangnya. No added sugar hahay ... kayak yang di mol.
    chocochips juga udah ada di rumah. Kasih taburan meses bisa. Waaah apa sekalian dijual, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisang sunpride ini waktu itu buk, yg udah bertitik kulitnya, udah mateng..
      belum coba pisang kepok, tapi kalau dibayangin jg tetap enak pakai kepok yg manis

      Hapus
  5. Nyaaamm enak kyknya. belum pernah nyobain mengkombinasi pisang ma nanas, jd penasaran deh sama rasanya.
    Dikasi choco chips gtu jg cocok yaa. Udah jd camilan sehat dan harganya miring buat keluarga. Anak2 gak perlu jajan deh :D

    BalasHapus
  6. Segerrtt bgt ini mbaaa
    Kyknya serruuu klo bebikinan resep ini bareng anakku.
    Sipp makasiii mba

    BalasHapus
  7. aduh aku boleh gak sih makan yang sudah langsung jadi aja, hahahaa... asik banget ini untuk cemilan dikala weekend ya, sambil nonton film keluarga di rumah terus ngemilnya ice cream deh.

    BalasHapus
  8. Suka banget nih resep es krim buahnya mbak. Nggak pake gula soalnya. Cocok buat diet. Molly mau coba ah di rumah

    BalasHapus
  9. Hahhh gitu doang??? Asli simpel banget, orang mager kek aku pun pasti bisa hahaha. Dan ini pasti anak2 suka lah. Mayan biar kaga jajan Mixue mulu wkwkwkk.

    BalasHapus
  10. Haaa, kok bisa jadi teringat sama rambut nanas, sih, Mak? LOL.
    Aku juga nih masak bekal terus, alhamdulillah ya Mak bisa ditabung uangnya. Soalnya lumayan bangeeet kalau dibandingkan sama catering. Eheuuu.

    Ini es krimnya nggak pakai campuran apa-apa lagi ya Mak selain buahnya? Yang penting beku gitu, ya? Aku mau coba aahhh es krim nanas pisang, atau stroberi pisang kayaknya seger juga, yes.

    BalasHapus
  11. wiii es krim sehat ini mah. mau makan banyak juga ga takut over kadar gulanya. boyz di rumah suka yg beku banget. brrr dingin enak!

    BalasHapus
  12. Manfaat konsumsi Ananas Comosus banyak juga yaaa untuk kulit, pencernaan, tulang, sendi, memperkuat daya tahan tubuh serta masih banyak lagi - mencegah kolesterol pula

    dibuat ice cream segeeeerrrrrrr

    BalasHapus
  13. Ice cream pastinya lebih enak ya. Udah gitu jelas lebih sehat. Kalau ada tambahan choco chips, siapa sih yg gak mau? Saya juga gak nolak. Hehehe

    BalasHapus
  14. Wah es krim buah
    Ini bisa jadi cara ampuh agar anak mau makan buah ya mbak
    Kapan kapan mau coba recook ah

    BalasHapus
  15. Aku juga sukaa..
    Hehhe, nyamber aja yaak..

    Rasa seger alami dari buah asli memang juara banget sih.. Tapi ini bener-bener jadi masukan buat ku nih.. baru-baru ini, anak-anakku juga mengeluh susah pup. Seih banget dengernya. Kudu dirutinkan bebikinan yang kreatif dari bahan dasar buah, seperti ice cream buah.

    BalasHapus
  16. Yang resep bebikinan di rumah gini pengen banget dipraktekan mbak Tapi nunggu rumah agak sepi deh wkwkkw
    Kepengen jugasih bikin ice cream buah sendiri, keknya enak juga sih rasanya

    BalasHapus
  17. Aduu, menggiurkan deh ini. Anak-anak bakal seneng banget ya kayanya kalau kita bisa bikinin mereka es krim sendiri di rumah. Huaa, jadi pengen nyobain, hahaha

    BalasHapus
  18. Boleh dicoba nih resepnya. Kalau anak-anak di rumah biasanya bikin macam es yg pake cetakan ada pegangannya di ikea, isinya potongan buah sama kental manis, terus dibekuin . Yg resep ini belum pernah nyoba

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)