A Day In My Life - 3 Anak

A Day In My Life ~ Waktu saya edit video reels di depan Ashika, dia berkata "bikin a day in my life dong mi, pemalu ya?" Saya langsung terhibur oleh dia. Ashika bilang, setiap posting nggak pernah ada wajahnya sih. Lah kan memang akun hobi foto makanan, paling sesekali aja mejeng di story biar nggak pada kangen lupa sama pemilik akunnya. Terakhir kali posting foto sama anak di akun IG pribadi itu pas pandemik. Nah sekarang iseng ah mau posting a day in my life.




Dulu pas masih sekolah sering menulis diary, pasti temans bloher juga melakukan hal yang sama ya? Hampir setiap hari saya menulis di sebuah buku. Ketika SMA, buku diarynya bukan diary yang unyu-unyu gitu melainkan buku tulis biasa yang saya bungkus kertas kado haha. Lalu menulis dengan tinta biasa, sesekali saya gunakan spidol untuk menggambarkan perasaan hari itu. Saya memang punya teman dekat, sahabat perempuan juga lelaki tapi nggak semuanya bisa ditumpahkan. Bukannya nggak nyaman bercerita pada sahabat tapi ngerasa ada hal yang bisa disimpan aja sendirian tanpa ngasih tau mereka, dan itu jauh lebih baik menurut saya supaya nggak nambahin bebannya wekekeeke.

A Day In My Life lain dulu lain sekarang ya, karena udah punya 3 anak yang udah bersekolah. Suka nggak suka, saya harus bangun lebih pagi dari sebelumnya. Saya bangun pagi biasanya kalau rajin ya pukul 3.45. Alarmnya biasa pakai hape atau jam biologis mau pipis, nah sekalian bangun gitu deh. Alhamdulillah dimudahkan dalam melangkahkan kaki ye buat bangun tidur. Asal nih, asal nggak telat bobo malamnya. Mencoba konsisten sholat tepat pada waktunya. Bismillah.

03.45 ~ Bangun lalu sholat, cek handphone, sosmedan dulu kaka, balas chat atau cek info penting

04.00 ~ Menunggu subuh kadang saya nyari-nyari ide untuk bikin postingan blog, foto atau video, tentang ngonten pokoknya sih

Masuk waktu adzan subuh lanjut subuhan, tidak lupa sholat 2 rakaat sebelum subuh ya. Saya pernah ditelepon bapak dan ngingetin tentang sholat ini, karena menurut hadits, “Dua rakaat fajar (shalat sunnah qabliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim no. 725).

Habis sholat saya membaca qur'an hanya 1/2 halaman tok, haduhhh. Teruuuuus ngapain lagi kah? Saya biasa masak untuk sarapan, selang seling juga bawain anak-anak snack untuk di sekolah. Terus menu sarapannya apa? Biasa, walau hanya telur dan nasi hangat, anak-anak terima. Lalu kadang sayur bayam dan tahu goreng, tahu masak kuah, ya masakan rumahan yang mudah dibuat aja. Dan sering juga nasi goreng. Saya jarang beli sarapan kalau hari biasa. Namun ketika weekend datang, paping selalu siap dengan pertanyaan di pagi hari "mau sarapan apa?".

Setelah siapin masakan, saya merebus air untuk anak dan paping mandi, nah ini tuh entah kenapa jadi merebus air untuk mandi haha. Karena belum ada water heater jadi pakai perpancian deh. Alhamdulillah disyukuri aja. Kayaknya sejak pandemik deh jadi suka mandi air hangat gitu. Kalau gerah biasanya enggak pakai air hangat. 

Pukul 05.00 saya membangunkan Kaina untuk menyuruhnya mandi dengan berbagai rayuan pulau kelapa. Pagi hari memang suasanya sedikit mencekam ya gaes, apalagi soal negbangunin ini deh. Kalau dipikir-pikir Kaina nggak banyak drama hanya susyah kalau disuruh ngejadwal :p. Serahin aja deh ke Allah kite do'ain ajaaaah. Walau emak juga ngoceh-ngoceh sih huhuw.

Udah jam 6 lewat lanjut bangunin anak kedua yang udah TK. Mengantarnya di rentang pukul 07.20 ya seringnya 7.30. Ashika di TK udah belajar makan, jadi bentuknya itu prasmanan. Anak-anak diminta mengambil makanan beserta lauk dan sayur. Harus dimakan semua haha. Sebelum makan siang mereka disuruh makan buah dulu.

Ngedrop Ashika dilanjut ke pasar, cusss berangkat. Dan sampai rumah si mbak udah memandikan Ugo dan lagi ngasih sarapan ke Ugo. Alhamdulillah lagi berkali-kali. Saya menemani Ugo main dan nonton tv. Yagitu aja deh setiap hari, kalau mbak udah beres nyucinya dan siapin masakan, baru saya tinggal mandi dan bikin konten tipis-tipis. 

Misal ada yang minta foto produk, sering juga saya lakukan di hari biasa dengan bantuan mbak untuk jagain Ugo.

Sampai pukul 11.00 telah tibaaaa, saatnya mengantar bekal ke kakaaaaak.  Jemput Ashika di TK, dan menunggu mood saat di rumah untuk tidur siang. 

Suka tidur siang juga nggak sih? iya suka, apalagi pas punya anak 3. Suka ketiduran 30 menit, 60 menit, bablas jadi 90 menit. Kalau cuma 30 menit tidur, terus bangun deh buka laptop buat ngetik, ngerjain tugas HSI, mendengarkan kajian vai Yucup, yagitu-gitu dehhhh.

Sorenya kita jemput deh si kakak habis Ashar. Dia selalu minta jemput jam 16.00.

Kadang sore hari tuh workout sebentar banget, kayak cuma pemanasan dan plank 15 menit, kan bentaaar sekalii yaa. Lanjut submit shutterstock atau BW alias blogwalking. Anak-anak udah pada main sama temannya. Sering berisik, berantakan udah pasti, yaudah, saya berdamai aja dengan keadaan :))

Sehabis maghrib, mendampingi anak-anak makan dan wara-wiri karena jam malam tuh kud ekstra sabar. Antara lelah dan harus jaga stok sabar, hadudu. Ashika mengaji, Ugo dengan tingkahnya minta diperhatikan. Sedangkan kakak asyik dengan gawai saya 😅. Seperti itulah kesehariannya, biasa aja yaaa. Scroll market place misalnya pengin beli aja, lebih sering scroll TL twitter sih. Btw  besok mau lengkapi foto-fotonya buat kenang-kenangan blog.

Menyegerakan tidur bila jam 21.00 tiba. Besokannya mata kembali segar dan siap tempur kembali. Insya Allah, sehatkan ya Allah 😇

Komentar