Resep Udang Bakar Madu Teflon

Resep Udang Bakar Madu Teflon ~ Udah hari jum'at lagi aja ya, rasanya kalau dibilang cepat memang cepat waktu berlalalunya huhu. Aduh sebenarnya koki insaf punya blog sendiri tapi, ah sudahlah jadi campur aja dimari ya heheu. Selain tempat unek-unek, blog memang enak sekali buat tempat catatan saya yang memorynya harus upgrade. Catatan resep yang cocok untuk keluarga. Sekalian juga kan berbagi resep untuk pembaca. Nah ini sebenarnya comfort food anak di rumah. Udang bakar madu teflon. Saya juga pernah posting resep ini di instagram ya, tapi pengin agak panjang bercerita jadi sambil cerita aja deh di sini. 


Resep Udang Bakar Madu Teflon


Ada yang suka udang nggak sih? :p Biasanya kalau ke resto seafood gitu kan udang bakar madu hmm maknyus, selalu dipesan karena rasanya, aromanya udah surga dunia sekaliiii deh. Yakan? Terlihat merah merona namun tidak pedas. Olahan udang kayaknya mah anti failed ya, beda dengan cumi. Udang diapain aja kenapa enak kebangetan hehe. Saat nulis ini saya pengin udang besar yang dimasak saus tiram. 

Nah kan jadi mupeng sendiri deh huhu udang yang segar memang uenak diapain aja. Saya jarang bikin bakwan udang, kalau mamah saya sering dan itu kriuk enak. Sedangkan saya lebih sering udang yang sedang dan besar buat dibikin udang bakar teflon gini. 

Udang mah nggak perlu kaldu-kalduan lageee, tapi saya tetap pakai bawang. Di rumah juga ada tusuk sate jadi dikaryakan aja yuk. Beginilah resep Udang Bakar Madu Teflon, mudah sekali loh.


Resep Udang Bakar Madu Teflon

Bahan:

15 Ekor Udang
3 siung bawang putih haluskan
1 sdm kecap asin
1/2 sdt garam
2 sdm madu
1 sdt kecap manis
2 sdm saus tomat
2 sdm margarin
1 buah Jeruk nipis
1 sdm Gula Merah (optional)
Tusuk sate (optional)


Resep Udang Bakar Madu Teflon
Udang Segar



Cara memasak:

1. Bersihkan udang, lumuri dengam air jeruk nipis selama 10 menit. Sengaja kepalanya nggak dibuang kesian, kulitnya aja yg dilepas dan   dibersihkan ya kotoran dekat kepala.

2. Cuci bersih

3. Marinasi dengan semua bumbu, bawang, kecap, garam, madu, saus tomat.

4. Diamkan 30-45 menit

5. Siapkan teflon

6. Tusuk udang dari belakang dengan tusuk sate, olesi dengan margarin dan sisa2 bumbu.

7. Panggang sampai matang, proses masaknya sebentar kok. Nusuknya mayan deh. 😂

Resep Udang Bakar Madu Teflon


Ini semua anak di rumah pada doyan, udah gitu masaknya barengan pakai kompor kemping hehehuu. Wah reseuup deh pokoknya, pernah juga ada anak tetangga ikut masak dan dia doyan. Hamdalah kalau pada syukaaaa. Proses masaknya cukup cepat ya, udah gitu hemat minyak goreng juga. Hmm tapi harga udang sedang apalagi besar agak merogoh kocek ya, untuk harga udang sendiri tuh kan setengah kilo harganya 40 sampai 45 ribu. Kalau udang kecil di bawahnya ya. Udang besar dibuat gini lebih cocok di lidah anak-anak sedangkan kalau yang sedang tapi mengarah ke kecil, eh gimana sihhhhh maksudnya udang kecil, enak digoreng garing lalu diberi taburan nori atau pete :p.

Resep Udang Bakar Madu Teflon ini cocok buat acara resmi ya, apalagi ditata cakep di piring. Menggiurkan deh! Tapi hati-hati, nggak boleh kebanyakan makan udang (itu sih akoh nih huhu) Jadi gimana, mau cobain resepnya nggak? Mumpung besok ini long weekend, hayuk masak udang bakar madu teflon ini aja. Semoga resepnya bermanfaat ya.

Komentar

  1. Udah nggak ada lagi ya skrg drama bikin arang kelapa atau drama dapur bau asep pembakaran
    wkwkwk

    Bikin udang bakar pake teflon jadi praktis bangeeet

    P.S.
    Foto udang jadinya kekecilan sisterkuhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pecah ye ul heheuuu buru2 ih tadiii kayak dikejar syaiton :))

      Hapus
  2. Aduh belum pernah tahu rasanya masakan ini, tapi lihatnya kok tergiur sambil bayangin sate udang bakalan nendang rasanya. Mantep ini bisa dicoba resepnya, praktis lagi. Terima kasih ide dan resepnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)