Kegiatan Seru Menunggu Anak Pulang Sekolah

Kegiatan Seru Menunggu Anak Pulang Sekolah ~ Akan tiba masanya jadi emak gabut, ehh bukan gabut juga deh. Ini kan baru awalan hihi. Kakak pertama dan kedua sudah kembali back to school semenjak pandemik berlalu. Akhirnya saat ini datang juga, anak-anak bersekolah lagi dan main bersama teman-teman tanpa khawatir seperti zaman coronces. Semua berlalu, yes badai pasti berlalu. Alhamdulillah kita semua telah bertahan. Namun jangan kendor masalah hidup sehat ya. Oh ya kali ini saya ingin cerita santai tentang kegiatan selama menunggu anak pulang sekolah selain nunggu flashsale atau stalking mantannya ehhh nggak deng, macam punya mantan aje cig. Selain ngintipin market place kitu, ada kok kegiatan seru lainnya.



Sebenarnya nggak gabut sih karena ada anak paling kecil yang harus diajak bermain tapi tuh suka ada temannya main ke rumah, main lego, main mobilan, bercanda, ngemil bareng. 

Keseharian saya berkutat dengan dunia rumah, dunia antar jemput. Tidak lupa juga mandi pagi lanjut sholat dhuha. 

Anak kedua pulang siang dan ada yang setelah Ashar, jadi aja saya bisa duduk-duduk syantik depan laptop buat submit foto ke Shutterstock. Sebentar duduk, cek ada kabar apa hari ini di Twitter #ehh dan lanjut beresin bekal kakak Kaina yang bakalan saya antar pukul 11.00 an sembari jemput Ashika di TK. Terbayang deh kalau semua udah sekolah, mungkin saya bisa menatap panci-panci di dapur lebih lama lageee sambil nunggu chat si dia yang tidak kunjung datang. #uhukkk

Tadinya mau bikin postingan persiapan menuju 40 tahun, padahal masih kisaran beberapa tahunan lagi. Hmmm, cuma pengin aja gitu. 40 tahun kayaknya kan angka istimewa, seistimewa sweet seventeen. Waktu udah makin kejar-kejaran tapi amal masih segini-gini aja. Saya jadi teringat masa-masa lalu huhu. Banyak dosanye. 

Btw, kegiatan seru menunggu anak pulang sekolah tuh banyak deh. Saya sendiri belum kehabisan ide, masih aja kurang waktu mau ini dan itu. Alhamdulillah. Yuk apa aja sih kegiatan seru menunggu anak pulang sekolah.


Motret

Karena suka moto, yaudah apa aja difoto. Kalau lagi nggak ada ide gitu paling motoin tanaman yang ada di rumah. Saya paling suka motoin sayuran juga buah-buahan. Kelar moto biasanya saya bikin salad atau ya dimakan aja gitu pakai madu. Walau usia nggak muda lagi, masih suka motret heheuuu. Manfaat fotografi buat saya sendiri, untuk penghilang stres, #ehh memangnya stres? ya setidaknya menghilangkan peanut dalam pikiran. 





Ngaji

Kegiatan yang membawa keademan dan tentram jiwa raga. Mencoba memupuk kerajinan karena hadist ini. Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Bacalah Al Qur'an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim)

Ngaji tuh gratis kan, udah tinggal pilih, dibaca aja dapat pahala, nggak ada susahnya. Kalau udah bisa ngaji, nggak pakai modal? Bekalnya cuma kemauan. Semoga Al-Qur'an yang dibaca menjadi syafaat atau penolong di hari kiamat untuk kita ya.




Bikin Menu Seminggu

Salah satu hal yang ada di kegiatan buibu deh ini, bikin menu dalam seminggu. Apalagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, kudu banget diperhatikan gizinya. Membuat menu semingguan, etapi biasanya saya 5 hari kerja aja deh, pas anak sekolah doang, sabtu minggu biasanya free style, kadang masak sering enggak. Bikin menu seminggu bisa memudahkan dalam belanja dan manajemen kulkas.


Nulis Blog

Walau lebih suka nulis di waktu pagi jelang subuh, nulis blog saat nunggu anak pulang sekolah juga dilakoni. Nulis blog itu udah kayak rutinitas yang nggak bisa ketinggalan. Selain melepas unek-unek saya, curhat maupun sebagai catatan pribadi. Menulis blog membuat hidup saya jadi beda, rasanya kurang tanpa ngeblog dalam seminggu. Minimal ada 1 curhatan postingan di blog. Pengalaman yang dituang dalam bentuk tulisan, berbagi ke pembaca yang mencari informasi dari mbah google or sejenisnya. Nampaknya saya masih menikmati nulis blog hingga saat ini.




Kira-kira itulah kegiatan seru yang saya lakukan saat menunggu anak pulang sekolah. Ada juga kegiatan menemani si bontot, karena kan anak di rumah ada 3, nah yang terakhir masih belum sekolah. Dia suka main ada temannya, dan pasti narik-narik saya kalau main sendirian. Pagi hari mainan sama si bontot beberapa saat, habis itu dia main sama mbaknya atau tetangga di rumah. 

Gimana kalau semua sekolah? Mungkin akan jadi kang foto keliling heheuu. Ke toko kopi padahal nggak ngopi, duduk-duduk di taman apalagi ya selain menatap panci-panci di rumah. Menurut kamu, kegiatan seru lainnya apa nih. Sharing di kolom komentar yuuk.

Komentar

  1. Kegiatan-kegiatan yang produktif, salut Mbak, tidak terlihat menganggur saat menunggu anak pulang. Mungkin juga sebagai pengisi waktu sepi ya, karena suaminya kerja di luar rumah.

    BalasHapus
  2. Emak2 produktif di sela nunggu anak

    BalasHapus
  3. Nikmati dulu masa2 sebelum 40 Mbaaa 😄. Kadang kalo inget umur ku udh 40 menuju 41, aku stress sendiri. Kok udah segini ajaaaa 🤣🤣. Target masih banyak blm tercapai.

    Mana pandemi kemarin, seolah bikin aku hrs restart lagi semua dari awal. Capek dan buang waktu.

    Kegiatanku kalo nungguin anak pulang sekolah, biasanya workout. Bisa sejam atau lebih kalo udh olahraga di rumah. Trus ngopi atau minum kombucha. Lalu baca buku, Drakor 1 eps 😄. Ntr pas katering udah datang, mulai deh susun makanan di meja , Krn anak2 udh Deket mau pulang biasanya. Sejak asistenku yg bertugas masak resign, aku jadi agak keteteran soal masak. Makanya lebih milih katering ajalah. Biar sama2 enak buat semua. 😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)