4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit

4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit ~ Kalau anak kecil sakit memang rasanya dunia emak jadi rada gelap gitu ya. Seakan dunia berhenti berputar. Kelar pandemik ada yang ganti-gantian sakit? Saya sempat merasakan anak-anak gantian sakit. Awalnya si kakak lanjut ke adiknya, eh berputar lagi ke akaknya. Kalau kakak pertama nggak terlalu berat, dia bisa batuk tanpa demam cuma kan tetap aja ya ganggu kegiatan dia, kasihan. Hmm alhasil sowan ke dokter anak secara bersamaan. Alhamdulillah ala kuli hal. Baru merasakan itu obat ada 3 macam dikalikan ke 3 orang, jadi total jendral ada berapa kali kasih obat? hayoooo. Huhu. Lelah banget dalam sehari nuang-nuang obat. Kabar baiknya mereka nggak drama obat, patut disyukuri. Selalu ada hal-hal yang terlihat kecil namun berarti ya.


4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit



Menjenguk anak yang sakit perlu memperhatikan kondisi anak juga. Apakah sakit batuk, sakit yang mengharuskan memakan jenis makanan tertentu. Do and don't nya. Saya rasa perlu ditanya juga apa yang boleh dimakan dan tidak.

Biasanya buah andalan yang aman untuk beberapa penyakit, insya Allah anak suka adalah buah apel. Kalau di rumah sini memang semua suka apel cuma cara makannya aja yang sesuka hati, beda anak beda lagi deh. Si adik sukanya nggak pakai kulit, sedangkan kakak maunya pakai kulit. Heheu.

4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit:


Buah
Adakah yang tidak suka buah? Huhu semoga semua suka buah ya. Buah itu ciptaan Allah yang sangat enak, ditambah lagi kan dia bergizi. Buah favorit kalau jenguk yang sakit adalah apel. Kalau anak sakit batuk pilek, apel aman. Kalau mangga gimana? pas anak lagi batuk sebaiknya dihindari dulu, kata dokter. Jeruk dan pisang juga oke.

4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit




Madu
Madu membantu mempercepat proses pemulihan. Kandungan dalam madu banyak khasiatnya untuk tubuh. Nampaknya kudu ada buah tangan madu dalam list deh. Di rumah ada madu untuk anak-anak minum 1x sehari. Alhamdulillah, memanfaatkan madu asli untuk segala macam ya, super banget, dia tuh bagus buat kulit, pencernaan, menangkal radikal bebas, meningkatkan imunitas tubuh, dan masih banyak lagi. Kalau anak-anak suka dikasih madu TJ apalagi kakak Ina kudu madu TJ maunya, sedangkan pak suami maunya Al Shifa. Kalau soal rasa memang madu Al-Shifa alami, sedangkan madu TJ ada rasa manis gula. Heheuuu. 


4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit




Roti dan Susu
Roti dan susu cocok dinikmati secara bersamaan ya. Kalau lagi sakit kan ada yang susah sekali makannya, maunya roti aja. Ya boleh nih kita bawa untuk buah tangan anak yang sakit. Sedangkan susu, hmm kedoyanan bocil, apalagi kalau dingin #eh jangan dingin dulu ya cil. Roti juga bisa sebagai camilan mereka, makan sedikit-sedikit kala sakit itu nggak apa-apa, nggak harus langsung banyak yang penting mereka nggak kosong perutnya. 




Mainan
Dunia anak ya dunia main, mainan dan maiin deh pokoknya. Nggak ada habisnya tuh waktu bermain. Okelah sebelum dewasa, main dulu yang banyak #ehh asal ada batasnya ya. Ngebawain mainan juga jadi alternatif nih buat jenguk anak yang sakit. Mainan tuh kayak pelipur lara buat mereka. Orang dewasa aja kalau sakit kan sedih gitu ya, nah ini anak-anak yang sakit, pasti bete juga. Mainan kayak mobil-mobilan atau boneka, walau mereka udah punya tapi kalau dikasih pas lagi sakit bisa bikin tambah semangat untuk sembuh. Ya gak sih?



4 Buah Tangan Tuk Menjenguk Anak Yang Sakit



Kira-kira apalagi ya buah tangan untuk menjenguk anak yang sakit? Oh ya bisa juga loh kasih untuk orang tuanya apalagi mamanya pasti capek :D. Dibawain kopi pasti happy.^^ Nggak harus yang mahal kan. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Terima kasih ^^

Komentar

  1. Kalau sama yang dewasa ini pasti roti, buah, dan lainnya sabilah. Nah, kalau jenguk anak agak bingung mau bawa apa yang bermanfaat buat anak, kalau buah dan makanan lainnya anak belum pasti mau. Amannya dibawain mainan, ya, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Susah"gampang ya mbk kalo jenguk orang sakit itu ,biasanya yg di bawa kalo orang dewasa itu susu beruang,roti dan buah .itu juga blom tentu di makan,minimal bantu doa aja

    BalasHapus
  3. ini yang gede juga seneng Kak heeh

    BalasHapus
  4. naah, yang paling terakhir tuh pasti anak demen banget ya Maming, gak nolak pake banget dah, bisa jadi langsung sembuh nih kalau dibawain mainan karena udah bosan baring mulu ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)